Menghemat Uang, Inter Milan Berencana Akan Menjual Diego Godin

Inter Milan dapat menghemat uang sekitar 20 juta euro

Demi penghematan uang, Inter Milan dikabarkan akan menjual pemain asal Uruguay, Diego Godin, di bursa transfer musim panas kali ini. Inter Milan sendiri akan menghemat sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp352 miliar. Bagaimana awal ceritanya?

1. Godin termasuk pemain yang digaji tinggi di Inter Milan

Menghemat Uang, Inter Milan Berencana Akan Menjual Diego Godintwitter.com/WhoScored

Dilansir calciomercato.com, Inter Milan dikabarkan akan menjual Diego Godin menjelang bursa transfer musim panas ini. Seperti yang diketahui, Godin termasuk pemain dengan gaji tertinggi di Inter Milan sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp88 miliar dalam semusim.

Kontrak Godin di Inter Milan baru berakhir pada akhir musim 2021/2022. Di Inter Milan, Godin sedang berjuang beradaptasi dengan strategi yang diterapkan oleh pelatihnya, Antonio Conte, dengan formasi 3-5-2.

2. Sebelumnya, Godin datang dari Atletico Madrid dengan status bebas transfer

Menghemat Uang, Inter Milan Berencana Akan Menjual Diego Godinsempreinter.com

Pada awal musim 2018/2019 lalu, Godin sebelumnya didatangkan dari Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Ketika itu, Godin memutuskan hengkang dari klub lamanya itu setelah selama 9 musim berseragam Atletico Madrid. Sebelum bergabung dengan Inter Milan, Godin telah menolak tawaran Manchester United ketika itu di musim sebelumnya dan memilih akan melanjutkan karier di Italia.

Ia merasa keputusan meninggalkan Atletico Madrid merupakan keputusan berat karena Atletico Madrid baginya adalah sebuah keluarga sekaligus rumah bagi Godin sendiri. 

Baca Juga: Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milan

3. Marash Kumbulla didaulat sebagai pengganti Godin

Menghemat Uang, Inter Milan Berencana Akan Menjual Diego Godintwitter.com/Lazio_Land

Inter Milan secara cepat telah menemukan pengganti Godin, yakni pemain Hellas Verona, Marash Kumbulla. Belum lama ini, Inter Milan telah mempercepat negosiasi pembelian pemain berusia 19 tahun ini dengan mahar sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp352 miliar. Harga tersebut justru turun karena krisis pandemi virus corona yang berdampak besar pada pasar transfer sepak bola dalam bursa transfer kali ini.

Bersama Hellas Verona, Kumbulla telah bermain sejak masih di kompetisi Serie B pada musim 2018/2019 lalu dan pada akhirnya promosi di musim berikutnya. Di musim ini, Kumbulla telah tampil sebanyak 19 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Untuk sementara, Hellas Verona berada di peringkat 8 klasemen sementara Serie A musim 2019/2020.

4. Godin sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur

Menghemat Uang, Inter Milan Berencana Akan Menjual Diego Godintwitter.com/diegogodin

Meski sudah memasuki usia 34 tahun, Godin masih menarik perhatian dari Tottenham Hotspur. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, rupanya masih tertarik ingin mendatangkan Godin di bursa transfer musim panas ini, di mana hal serupa juga pernah terjadi saat masih menangani Manchester United. Sayangnya, Godin justru menolak dan memilih bertahan di Atletico Madrid ketika itu.

Kini, Mourinho memiliki peluang besar bisa mendatangkan Godin untuk memperkuat lini bertahan mereka. Akan tetapi, belum ada kelanjutan hingga sekarang mengenai pembicaraan antara pihak Tottenham Hotspur dengan Godin.

5. Di musim ini, Godin berhasil membawa Inter Milan bersaing di 3 besar Serie A

Menghemat Uang, Inter Milan Berencana Akan Menjual Diego Godintwitter.com/diegogodin

Baru semusim di Inter Milan, kedatangan Godin justru memberikan pengaruh besar terhadap prestasi yang diraih Inter MIlan di musim ini. Godin merupakan salah satu pemain yang turut andil membawa Inter Milan meraih peningkatan pesat setelah bertahan di peringkat 3 klasemen Serie A untuk sementara. Secara statistik, Godin telah tampil sebanyak 25 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Jika benar hengkang pada akhir musim, di klub manakah Godin akan melanjutkan kariernya?

Baca Juga: Tersisih di Inter Milan, Manchester United Siap Tampung Diego Godin?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya