Pemain Sepak Bola di Klub Argentina Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

Korbannya diketahui para pemain muda berusia 14 hingga 16 tahun

Kasus pelecehan seksual rupanya juga terjadi di lingkungan klub sepak bola. Pasalnya, beberapa pemain berusia 14 hingga 16 tahun menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh rekannya sendiri. Alhasil, sepak bola Argentina menjadi gempar dengan kejadian ini. Benarkah demikian?

1. Kabarnya dilakukan oleh pemain yang masih berusia 19 tahun

Pemain Sepak Bola di Klub Argentina Terlibat Kasus Pelecehan Seksualaifs.gov.au

Dilansir dari Espnfc.com, mantan klub Sergio Aguero, Independiente, digemparkan dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh rekannya sendiri. Beberapa pemain yang masih berusia 14 hingga 16 tahun menjadi korban pelecehan seksual oleh pemain senior berusia 19 tahun. Tentunya, kasus pelecehan seksual tersebut benar-benar serius ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

Pemain berusia 19 tahun yang tidak diketahui namanya ini sedang diperiksa dan diduga telah menjual para pemain muda tersebut kepada lelaki yang berusia lebih tua. Hal ini semata-mata dilakukan karena masalah keuangan. Bahkan, pemain berusia 19 tahun ini dikabarkan sedang dalam tahap pemulihan cedera.

2. Pelaku tersebut telah dipecat dari Independiente

Pemain Sepak Bola di Klub Argentina Terlibat Kasus Pelecehan Seksualperureports.com

Pemain yang diduga pelaku pelecehan seksual tersebut telah dipecat oleh Independiente sebagai bentuk kepedulian klub terhadap korban pelecehan seksual. Tentu, kasus seperti ini telah diserahkan kepada pihak yang berwajib serta penegak hukum untuk melakukan tindakan lebih lanjut untuk membongkar kasus ini.

"Sebagai konsekuensi dari fakta-fakta yang diketahui publik, Club Atletico Independiente ingin mengomunikasikan bahwa mereka telah membuat laporan yang sesuai dan telah meletakkan segala sesuatu pada sistem peradilan agar dapat bertindak sesuai. Tentu saja, kami menyesali perilaku seperti ini yang melibatkan klub dalam hal-hal rumit seperti itu dan kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menyelesaikannya," ungkap pihak klub Independiente yang dikutip dari Espnfc.com.

3. Independiente dianggap sebagai klub besar di Argentina

Pemain Sepak Bola di Klub Argentina Terlibat Kasus Pelecehan Seksualclarin.com

Klub Independiente merupakan klub besar di Argentina yang pernah berjaya di kompetisi domestik era 90an. Namun, untuk sampai saat ini masih diperhitungkan meski lebih sering berada dalam posisi 5 besar.

Independiente diketahui pernah menjuarai Liga Argentina sebanyak 16 kali, dan terakhir kali juara pada tahun 2002 Apertura, dilansir Goal.com. Namun, untuk prestasi di tingkat klub antar Amerika Selatan, Independiente juga sukses juara 7 kali Liga Champions Amerika Selatan.

Terakhir kali, Independiente mencetak prestasi gemilang saat juara Piala Copa Sudamericana atau Piala Liga Amerika Selatan pada tahun 2017 lalu. Independiente juga beberapa kali mencetak para pemain bintang yang sukses berkiprah di Eropa. Di antaranya Sergio Aguero yang pernah bermain di sana pada tahun 2003 hingga 2006 lalu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya