Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan, Lazio Berhasil Kalahkan Parma

Ini adalah rekor tak terkalahkan beruntun di 18 laga Serie A

Lazio berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka setelah mengalahkan Parma dengan skor akhir 1-0. Ini adalah yang ke-18 kalinya secara beruntun Lazio belum terkalahkan di Serie A musim ini. Bagaimana jalannya laga?

1. Kedua tim sama-sama kuat sepanjang pertandingan

Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan, Lazio Berhasil Kalahkan Parmaelcanaldelfutbol.com

Dilansir dari Sky Sports, kedua tim tampil sama-sama kuat sepanjang pertandingan. Meski bermain di markas lawan, Lazio sesekali membuat peluang emas ke wilayah pertahanan Parma. Pada menit ke-41, Felipe Caicedo membawa Lazio unggul terlebih dahulu sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Tak ada gol lagi tercipta dari kedua tim ini dan skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

2. Parma tampil semakin menyerang di babak kedua usai skor tertinggal

Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan, Lazio Berhasil Kalahkan Parmacalciomercato.it

Pada babak kedua, Parma bermain semakin menyerang untuk bisa membuat skor menjadi imbang. Berbagai cara dengan mengganti beberapa pemainnya di babak kedua, namun Parma masih merasa kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan. Penampilan kiper Lazio, Thoma Strakosha, tampil sangat memukau dan Parma dibuat kerepotan oleh kiper asal Albania ini.

Kedua tim harus mengakhiri tanpa gol di babak kedua sehingga Lazio berhasil mempertahankan skor 1-0 atas Parma hingga usai pertandingan. Dengan hasil ini, Lazio sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di 18 laga terakhir Serie A.

Baca Juga: Ditahan Verona, Lazio Gagal Naik ke Posisi Kedua Geser Inter Milan

3. Ini adalah pencapaian terbaik Lazio sepanjang sejarah

Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan, Lazio Berhasil Kalahkan Parmathestar.com.my

Kemenangan atas Parma di laga ini menjadikan pencapaian terbaik sepanjang sejarah Lazio di ajang Serie A karena berhasil melalui 18 laga Serie A beruntun tanpa mengalami kekalahan sama sekali. Tak ada yang menyangka Lazio bisa mencapai rekor tak terkalahkan dengan jumlah laga seperti yang dilakukannya saat ini. Anak asuhan Simone Inzaghi ini juga bisa saja mengejutkan sepak bola Italia dengan meraih gelar Serie A pada musim ini, andai Lazio bisa mempertahankan rekor tersebut hingga akhir musim ini.

Padahal di musim lalu, Lazio telah menelan kekalahan sebanyak 13 kali dari 38 laga yang dimainkan di ajang Serie A musim 2018/2019 lalu sehingga membuat mereka berada di peringkat 8 klasemen akhir Serie A musim lalu.

4. Selama hampir 8 tahun terakhir, Parma belum pernah menang atas Lazio di seluruh kompetisi resmi

Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan, Lazio Berhasil Kalahkan Parmatwitter.com/theDOFootball

Tak hanya rekor tak terkalahkan yang dimiliki Lazio, sejak tahun 2012 lalu, Parma masih belum pernah meraih kemenangan atas Lazio di seluruh kompetisi resmi. Terakhir kali Parma meraih kemenangan atas Lazio terjadi pada 31 Maret 2012 ketika Parma berhasil menang 3-1 atas Lazio di ajang Serie A musim 2011/2012 lalu. Usai pertemuan tersebut, Lazio terus mendominasi pertemuannya dengan Parma dan terus melanjutkan rekor tak terkalahkan dari Parma.

5. Usai kemenangan, Lazio akan menghadapi Inter Milan di pertandingan berikutnya

Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan, Lazio Berhasil Kalahkan Parmatwitter.com/SuperSportTV

Dalam pertandingan berikutnya, Lazio akan menghadapi pertandingan big match dengan bertemu Inter Milan pada tanggal 16 Februari 2020 di ajang Serie A. Untuk Parma sendiri juga di ajang yang sama dijadwalkan menghadapi Sassuolo di hari yang sama.

Mampukah Lazio terus mempertahankan rekor tersebut hingga akhirnya meraih gelar Serie A? Hanya hasil akhir yang mampu berbicara di pertandingan-pertandingan Lazio berikutnya.

Baca Juga: Raih Hasil Imbang dari Hellas Verona, Lazio Tertahan di Peringkat 3

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya