Liverpool Tertarik Mendatangkan Pemain Brescia, Sandro Tonali

Pemain yang diincarnya ini baru berusia 18 tahun saat ini

Klub Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan pemain muda Italia yang kini di Brescia, Sandro Tonali, dalam bursa transfer musim dingin ini. Pemain yang diincarnya ini ternyata baru berusia 18 tahun saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sayangnya, Liverpool harus bersaing dengan AS Roma

Liverpool Tertarik Mendatangkan Pemain Brescia, Sandro Tonalitwitter.com/Anfieldbr

Dilansir dari Goal.com, Liverpool memang ingin mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia pada bursa transfer kali ini. Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengungkapkan bahwa pihak-pihak terkemuka di Inggris dan Italia telah menanyakan kemungkinan ketersediaan prospek masa depan. Ditanya persaingan mendapatkan Tonali, Massimo Cellino mengatakan bahwa Liverpool harus bersaing dengan AS Roma.

Tonali sendiri merupakan salah satu pemain yang paling diincar oleh klub-klub besar Eropa saat ini. Pada bulan November 2018 lalu, Chelsea dan Juventus merupakan klub-klub yang memantau perkembangan Tonali hingga saat ini, meski mereka belum menunjukkan ketertarikannya. Tawaran sebesar 28 juta euro atau setara dengan Rp450,3 miliar cukup untuk menggoda Brescia untuk melepas Tonali ke klub yang benar-benar berminat.

Baca Juga: Manchester City Tekuk Huddersfield 3-0, Tapi Belum Menyalip Liverpool

2. Cellino menilai ketertarikan terhadap Tonali ini mirip seperti Andrea Pirlo

Liverpool Tertarik Mendatangkan Pemain Brescia, Sandro Tonalitwitter.com/English_AS

Cellino menilai perebutan Tonali oleh klub-klub besar Eropa dipicu karena kemiripan permainannya seperti Andrea Pirlo. Tak hanya skill saja, secara fisik terlihat seperti Andrea Pirlo versi muda. "Saya sudah berbicara tentang dia dengan direktur AS Roma, Mauro Baldissoni, selama beberapa kali tetapi saya ingin menjaga anak itu selama mungkin."

Massimo Cellino mengungkapkan tidak tahu apakah pemain ini sudah siap untuk menjalani tantangan selanjutnya dalam karir sepakbolanya, terlebih usianya masih sangat muda. Namun, Liverpool telah menghubunginya beberapa hari yang lalu mengenai ketertarikannya terhadap Tonali

Satu hal yang mengejutkan dari Tonali adalah ternyata ia merupakan penggemar berat AC Milan dan ia terinspirasi dari pelatih AC Milan saat ini, Gennaro Gattuso. "Saya adalah penggemar AC Milan sebagai seorang anak seperti yang selalu saya katakan, tetapi saya tidak memikirkan masa depan. Saya terinspirasi oleh Gennaro Gattuso dengan tekadnya," ungkap pengakuan Tonali mengenai ini yang dikutip dari Goal.com.

Tonali juga menambahkan ia merasa senang bisa bermain di posisi tengah mana pun dan ia mengakui selama ini sering bertindak sebagai playmaker di setiap pertandingan. 

3. Karier sepak bola Tonali sejak awal hingga saat ini

Liverpool Tertarik Mendatangkan Pemain Brescia, Sandro Tonalitwitter.com/ADP1113

Dilansir dari Soccerway.com, Sandro Tonali memulai karir sepakbola profesionalnya pada tahun 2017, yang saat itu masih berusia 17 tahun, dengan membela Brescia. Sebelumnya, Tonali menimba ilmu di tim muda Piacenza dan Brescia. Bersama Brescia, Tonali telah tampil sebanyak 37 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Seperti yang diketahui, Sandro Tonali bermain di posisi gelandang, di mana posisi tersebut juga merupakan posisi Andrea Pirlo saat bertanding. Tak hanya itu saja, kesamaan Tonali dengan Pirlo yakni sama-sama pernah membela Brescia di masa mudanya. Dari Brescia, Tonali bisa dipanggil timnas Italia U-19 dan debutnya di turnamen resmi, Tonali bisa membawa timnas Italia U-19 meraih posisi runner-up Piala Eropa U-19 pada tahun 2018 ini.

Bersama timnas Italia U-19, Tonali telah tampil sebanyak 11 kali dan tidak pernah mencetak gol sama sekali di seluruh pertandingan resmi. Bukan tak mungkin, Tonali bisa menembus timnas senior Italia, meskipun usianya saat ini masih terbilang sangat muda. Penghargaan individu yang pernah diraih Tonali bersama Brescia yakni pemain terbaik Liga Italia kasta kedua pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Kekalahan Pertama Liverpool dan Hal-Hal Menarik Dibaliknya

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya