Comscore Tracker

Manchester City Dikabarkan Mengincar Pemain Muda Asal Kroasia

Pemain yang diincarnya kini bermain untuk Hajduk Split

Manchester City dikabarkan tengah mengincar pemain muda asal Kroasia, Ante Palaversa. Pemain yang diincar tersebut kini bermain untuk salah satu klub Kroasia, Hajduk Split. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai kesepakatan untuk mendapatkan Palaversa diperkirakan mencapai 7 juta poundsterling

Manchester City Dikabarkan Mengincar Pemain Muda Asal Kroasiatwitter.com/SuperbiaProeIia

Dilansir dari Goal.com, Manchester City sangat ingin sekali mendatangkan pemain muda asal Kroasia, Ante Palaversa, dan telah mengadakan diskusi kedua tim untuk membahas ini. Hajduk Split telah mengkonfirmasi pembicaraan dengan Manchester City mengenai kesepakatan nilai transfer sebesar 7 juta poundsterling atau setara dengan Rp128,7 miliar. Palaversa sendiri menjadi target teratas Manchester City selama bursa transfer musim dingin ini.

Manchester City menilai Palaversa merupakan aset masa depan klub. "Manchester City menunjukkan minat pada pemain kami Ante Palaversa dan kami dapat mengonfirmasi ada kontak antara kedua klub," ungkap pernyataan dari pihak klub Hajduk Split seperti yang dikutip dari Goal.com. Pihak Manchester City dikabarkan sudah beberapa kali melihat Palaversa di beberapa pertandingan.

Baca Juga: Rangkuman Babak Tiga FA Cup, Manchester City Menang Besar

2. Palaversa telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir

Manchester City Dikabarkan Mengincar Pemain Muda Asal Kroasiatwitter.com/FTalentScout

Pemain muda berusia 18 tahun ini telah membuat kemajuan besar dalam beberapa tahun terakhir ini, termasuk bersama tim muda Hajduk Split, dan telah berhasil masuk ke tim utama senior Hajduk Split musim 2018/2019 ini. Dia sudah dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Kroasia dan merupakan prospek luar biasa dari generasi Hajduk Split berikutnya.

Ia memliki beberapa kesamaan dengan Toni Kroos dengan kecerdasan permainan sepakbola yang dimainkannya dan membaca permainan yang membuatnya berbeda. Meski baru berusia 18 tahun, ia sangat pandai mengetahui harus berada di posisi belakang dan kapan harus bergabung dengan serangan. Palaversa adalah pengumpan bola yang luar biasa dan tekniknya mengesankan serta mampu bersaing secara fisik.

Para pengamat di Kroasia juga terkesan dengan kedewasaannya dan fakta bahwa ia tampaknya sangat fokus pada karirnya, tidak seperti beberapa bintang muda lainnya yang membiarkan ketenaran mencapai puncak mereka pada tahap awal.

3. Karir Ante Palaversa sebagai pemain sepakbola profesional

Manchester City Dikabarkan Mengincar Pemain Muda Asal Kroasiatwitter.com/classytranfers

Dilansir dari Soccerway.com, Ante Palaversa memulai kariernya sebagai pemain sepakbola profesional dengan bermain di Hajduk Split II pada musim 2017/2018 dengan tampil sebanyak 19 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Bermain sangat baik, Palaversa masuk ke tim senior Hajduk Split dan telah tampil sebanyak 15 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi hingga saat ini.

Ia juga tergabung dalam timnas Kroasia tingkat usia junior, tepatnya pada timnas U-17 dan U-19. Saat ini, Palaversa telah tampil bersama timnas Kroasia U-19 dengan tampil sebanyak 11 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh pertandingan resmi dan sampai sekarang belum pernah bergabung di timnas senior Kroasia.

Baca Juga: Manchester City Hancurkan Burton 9-0, Guardiola: Saya Hormati Mereka

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You