Mario Balotelli Resmi Bergabung Bersama Klub Perancis, Marseille

Ia bermain di Marseille hingga akhir musim 2018/2019

Pemain timnas Italia, Mario Balotelli, akhirnya secara resmi bergabung bersama klub Perancis, Marseille, setelah habis kontrak bersama klub sebelumnya, Nice. Ia dikabarkan bermain di Marseille hingga akhir musim 2018/2019 ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Balotelli akan menerima bayaran sebesar 2,7 juta poundsterling di Marseille

Mario Balotelli Resmi Bergabung Bersama Klub Perancis, Marseilletwitter.com/KwiffOfficial

Dilansir dari Goal.com, Mario Balotelli secara resmi bergabung bersama Marseille dan akan menyelesaikan proses transfer pada hari Kamis, 24 Januari 2019. Akan tetapi, Balotelli hanya menandatangani kontrak selama 6 bulan yang artinya hanya bermain hingga akhir musim 2018/2019. Di Marseille, Balotelli akan menerima bayaran sebesar 2,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp49,9 miliar.

Untuk Balotelli, langkah terakhir ini mungkin menandai kesempatan terakhir dia harus berhasil di level tertinggi permainan, setelah mengalami pasang surut utama selama beberapa tahun terakhir. Bermain di Inter Milan, Man City dan AC Milan pada tahap awal karirnya memberinya kesempatan untuk menunjukkan bakatnya dan meskipun ia terkesan sporadis, ia tidak pernah mampu mempertahankan bentuk apa pun.

Baca Juga: Tidak Dimainkan di Laga Perdana, Balotelli Ingin Tinggalkan Nice?

2. Balotelli fokus membawa Marseille untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan

Mario Balotelli Resmi Bergabung Bersama Klub Perancis, Marseilletwitter.com/JollofSports

Saat ini, Marseille tengah berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga Perancis 2018/2019 dan bergabungnya Balotelli di Marseille bisa memberikan harapan cerah untuk membawa klub ini bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan, baik itu Liga Eropa maupun Liga Champions Eropa. Sebelumnya, Marseille sejak awal musim ini memasuki masa-masa yang sulit.

Mantan klubnya, Nice, justru berada di bawah Marseille untuk sementara. Sebelumnya, Balotelli absen dalam 5 pertandingan terakhir Nice dan diberikan kesempatan untuk berpikir mengenai masa depannya oleh pelatih Nice, Patrick Vieira. Musim panas lalu, Balotelli terlambat 2 minggu untuk latihan pra musim yang membuat Vieira mengizinkannya untuk mencari klub baru.

3. Penampilan Balotelli saat berseragam Nice

Mario Balotelli Resmi Bergabung Bersama Klub Perancis, Marseilletwitter.com/FootyAccums

Balotelli sebelumnya sempat merasakan penurunan karir sebelum akhirnya bergabung bersama Nice pada musim 2016/2017. Bersama Nice, Balotelli telah tampil sebanyak 76 kali dengan 43 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Bahkan, Balotelli berhasil membawa Nice mengikuti kualifikasi Liga Champions Eropa pada musim 2017/2018, meski akhirnya gagal ke babak utama dan bermain di Liga Eropa saat itu.

Dari klub inilah, Balotelli kembali dipercaya masuk timnas Italia dibawah kepelatihan pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini. Dengan bergabung bersama Marseille, Balotelli diharapkan kembali menemukan permainan terbaiknya.

Baca Juga: Mancini Kembali Memasukkan Balotelli ke Skuat Timnas Italia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya