Comscore Tracker

Diincar Manchester United, Massimiliano Allegri Abaikan Tawarannya

Sampai saat ini, Allegri masih belum melatih klub mana pun

Manchester United memang tengah lama mengincar pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri. Namun, Allegri belum lama ini merespon tawaran dari Manchester United dan ia mengungkapkan masih belum terlalu memikirkannya sehingga Allegri mengabaikan tawaran tersebut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Allegri masih terus menikmati waktu istirahat

Diincar Manchester United, Massimiliano Allegri Abaikan Tawarannyatwitter.com/TeamMilanAC

Dilansir dari goal.com, Allegri saat ini masih berstatus pengangguran setelah ia memutuskan keluar dari Juventus pada akhir musim 2018/2019 lalu. Perwakilan dari Allegri, Giovanni Branchini, mengatakan ia akan terus menikmati waktu beristirahatnya sebelum memutuskan akan memilih klub yang dilatihnya. Tawaran dari Manchester United membuat Allegri memilih untuk mengabaikannya dan sosok Allegri sendiri merupakan sosok pelatih yang dicari oleh klub-klub besar Eropa dengan harapan mampu memperbaiki prestasi yang sebelummya kurang begitu baik.

2. Solskjaer bersama anak asuhnya kini berada dalam hasil yang baik bersama Manchester United

Diincar Manchester United, Massimiliano Allegri Abaikan Tawarannyatwitter.com/RedReveal

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum kompetisi dihentikan meraih hasil yang sangat baik. Pelatih asal Norwegia ini berhasil membawa Manchester United meraih hasil yang terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir yang dilaluinya di seluruh kompetisi resmi. Pencapaian yang dibuat oleh Solskjaer ini untuk sementara berada di peringkat 5 klasemen sementara Premier League 2019/2020.

Sebelumnya, Solskjaer sempat merasakan hasil buruk pada awal musim 2019/2020 lalu, di mana saat itu sempat terseok-seok selama 4 pertandingan beruntun. Beruntung, Solskjaer berhasil memperbaiki semuanya ini terlebih pada putaran kedua Premier League yang berhasil membawa Manchester United berpeluang besar lolos ke UEFA Champions League musim depan.

Baca Juga: Mulai Lakukan Pendekatan, Massimiliano Allegri Bakal Latih PSG?

3. Allegri sebelumnya diincar oleh klub-klub besar Eropa

Diincar Manchester United, Massimiliano Allegri Abaikan Tawarannyatwitter.com/TeamMilanAC

Sebelum tawaran dari Manchester United, Allegri sempat mendapatkan penawaran dari beberapa klub besar Eropa. Real Madrid dan Paris Saint Germain juga dikabarkan telah memantau situasi, sementara kembali melatih Juventus merupakan pilihan lain. Terlebih saat ini, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sedang berada dalam tekanan lebih di mana untuk saat ini berada di puncak klasemen Serie A musim ini, hanya kalah 1 poin selisihnya.

4. Selama karier sebagai pelatih, Allegri mengakui bahwa ia tak pernah bermain di luar Italia

Diincar Manchester United, Massimiliano Allegri Abaikan Tawarannyatwitter.com/DeadlineDayLive

Sejak menjalani karier sebagai pelatih profesional pada tahun 2004, Allegri hingga saat ini belum pernah melatih klub mana pun saat itu. Sejak pertengahan musim 2004/2005, total sebanyak 7 klub dilatih oleh Allegri yakni Aglianese, SPAL, Grosseto, Sassuolo, Cagliari, AC Milan, dan Juventus. Jika nantinya menerima tawaran dari Manchester United maupun klub-klub luar Italia, maka ia bakal menjalani debutnya melatih klub-klub luar Italia yang tentunya memiliki gaya permainan yang berbeda dibandingkan klub-klub Italia pada biasanya.

5. Prestasi Allegri selama melatih hingga saat ini

Diincar Manchester United, Massimiliano Allegri Abaikan Tawarannyatwitter.com/goal

Semasa menjabat sebagai pelatih, Allegri berhasil meraih berbagai gelar untuk klub-klub yang pernah dilatihnya. Gelar-gelar tersebut di antaranya 6 gelar Serie A Italia, 4 gelar Coppa Italia, 3 gelar Supercoppa Italia, dan 1 gelar Serie C. Untuk pencapaian di level antar klub Eropa hanya 2 kali meraih runner up UEFA Champions League dan semuanya dilakukan saat masih melatih Juventus.

Klub manakah yang akan dilatih oleh Allegri di musim berikutnya?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man United

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya