Comscore Tracker

Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panas

Jesse Lingard kurang mendapat kepercayaan dari Solskjaer

Menjelang bursa transfer musim panas, Manchester United dikabarkan akan menjual Jesse Lingard. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Lingard kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United, Ole Gunaar Solskjaer. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kehadiran Bruno Fernandes mengubah posisi Jesse Lingard

Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panastwitter.com/B_Fernandes8

Dilansir dari goal.com, kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer musim dingin lalu membuat posisi Lingard semakin tergeser di skuad utama Manchester United. Kini, Lingard lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan di beberapa pertandingan terakhir ini karena kurang mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer.

Itu menunjukkan bahwa Lingard hanya dimainkan di beberapa pertandingan yang dianggap kurang bergengsi, seperti saat bertanding di ajang FA Cup kala bertemu Derby County di pertengahan pekan lalu.

2. Lingard memilih Mino Raiola sebagai agennya

Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panastwitter.com/FootyAccums

Jelang bursa transfer musim panas, Lingard memilih Mino Raiola sebagai agennya untuk mengurusi kepindahannya dari Manchester United. Pemain yang kini berusia 27 tahun ini masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2020/2021 dan Raiola sendiri bukanlah sosok yang asing di Manchester United. Sebelumnya, ada nama Paul Pogba yang menjadikan Raiola sebagai agen.

Sebelumnya, Lingard mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu dari 10 pesepakbola terbaik yang sedang berkompetisi di Eropa. Namun, gaya permainan yang ditunjukkan Lingard justru bertentangan dengan yang diterapkan Solskjaer. 

Baca Juga: Tersisih dari Skuad Utama, Jesse Lingard Jadi Incaran Dua Klub Raksasa

3. Manchester United tengah mengincar 3 pemain sekaligus

Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panastwitter.com/Sanchooo10

Di sisi lain, Manchester United sedang mengincar 3 pemain sekaligus, yakni Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jack Grealish (Aston Villa), dan James Maddison (Leicester City). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika Paul Pogba benar-benar hengkang dari Manchester United pada akhir musim ini. Sampai saat ini, Sancho dianggap sebagai salah satu pemain yang paling diincar oleh Manchester United setelah tampil sangat baik bersama Borussia Dortmund di musim ini hingga sekarang.

Pihak Borussia Dortmund sendiri tengah memasang tarif sebesar 121 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,28 triliun bagi siapa saja yang tertarik mendatangkannya. Begitu juga dengan mendatangkan Jack Grealish yang diperkirakan mencapai angka 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,13 triliun. Menurut mantan pemain Manchester United, Lee Sharpe, meyakini Grealish merupakan pemain yang dianggap pantas menggantikan posisi Paul Pogba.

Untuk James Maddison sendiri, ini mengingatkan kepada Harry Maguire, yang juga berasal dari Leicester City ke Manchester United, pada awal musim 2019/2020 lalu. Keberadaan Maguire di Manchester United menjadi keuntungan bagi Maddison sekaligus berpeluang besar reuni dengan Maguire jika benar-benar hengkang ke Manchester United.

4. Sebelumnya, Lingard mendapatkan pelecehan dari para pendukungnya sendiri

Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panastwitter.com/JesseLingard

Usai pertandingan menghadapi Derby County, Lingard mendapatkan pelecehan dari para pendukungnya sendiri. Mereka menyebut Lingard dengan sebutan kasar serta ada yang menilai Lingard tidak memiliki kontribusi di musim ini. Pemain Manchester United lainnya, Luke Shaw, menilai sejak awal diduga ada masalah rasisme yang dilakukan oleh sekelompok pendukung terhadap Lingard.

Pihak klub Manchester United tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait masalah ini. Apa yang dilakukan para pendukung Manchester United terhadap Lingard merupakan sebuah tindakan penghinaan dan tak boleh dibiarkan ke depannya. Tak sampai di situ saja, media sosial milik Lingard sendiri juga tak luput dari komentar kasar pendukung Manchester United.

5. Statistik Lingard pada musim 2019/2020

Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panastwitter.com/JesseLingard

Lingard telah tampil bersama Manchester United di musim ini dalam 20 penampilan dengan 0 gol yang dicetak di ajang Premier League 2019/2020. Namun, untuk secara total Lingard berhasil bermain sebanyak 35 kali dan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Perolehan gol yang dicetak Lingard dinilai kurang ini menjadi salah satu alasan tersendiri Solskjaer untuk menyingkirkan Lingard di beberapa pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Masuk Agensi Mino Raiola, Jesse Lingard Akan Ditawarkan ke AC Milan?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya