Lanjutkan Kejutan Besar, Mirandes Lolos Babak Semifinal Copa Del Rey

Mirandes masih menunggu lawan selanjutnya di babak semifinal

Wakil dari Segunda Division, Mirandes, masih melanjutkan kejutan besar setelah menyingkirkan klub La Liga, Villarreal, dengan skor meyakinkan 4-2 pada ajang Copa Del Rey. Mirandes masih menunggu lawan di babak semifinal turnamen ini. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Kedua tim bermain saling menyerang di babak pertama

Lanjutkan Kejutan Besar, Mirandes Lolos Babak Semifinal Copa Del Reyultimahora.es

Dilansir dari goal.com, kedua tim sama-sama menerapkan pola menyerang di babak pertama. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, pemain Mirandes, Matheus Barrozo, berhasil membawa klubnya unggul lebih dulu pada menit ke-17 usai mendapatkan assist dari Martin Merquelanz yang membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Mirandes.

Villarreal sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Javi Ontiveros pada menit ke-32. Mirandes kembali mencetak gol menjelang berakhirnya babak pertama melalui Martin Merquelanz pada menit ke-45+3 di titik penalti dan skor menjadi 2-1 untuk Mirandes.

Usai gol tersebut, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

2. Mirandes tampil luar biasa menjelang pertandingan berakhir

Lanjutkan Kejutan Besar, Mirandes Lolos Babak Semifinal Copa Del Reytwitter.com/fraudellorong

Pada babak kedua, Mirandes justru tampil semakin garang di babak kedua. Santi Cazorla mampu menyamakan kedudukan melalui titik penalti di menit ke-56 sehingga skor menjadi 2-2. Tak lama kemudian, Odei Onaindia berhasil mengembalikan keunggulan klubnya menjadi 3-2 di menit ke-58 usai mendapatkan assist dari Martin Merquelanz.

Assist dari Martin Merquelanz yang ketiga kalinya terjadi pada menit ke-90+2 usai diteruskan dengan sempurna oleh Antonio Sanchez dan skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Mirandes. Kemenangan 4-2 untuk Mirandes membuatnya terus melanjutkan kejutan besar di ajang Copa Del Rey.

Baca Juga: Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Rey

3. Sudah 3 klub La Liga berhasil disingkirkan oleh Mirandes di musim ini

Lanjutkan Kejutan Besar, Mirandes Lolos Babak Semifinal Copa Del Reytwitter.com/CDMirandes

Banyak yang tidak menyangka Mirandes bisa melangkah lebih jauh di ajang Copa Del Rey dan pada musim ini saja, mereka berhasil menyingkirkan 3 klub La Liga secara beruntun. Pertandingan pertama terjadi di babak 32 besar di mana Celta Vigo menjadi korban pertama keganasan Mirandes yang berakhir dengan kemenangan 2-1 pada tanggal 23 Januari 2020 lalu.

Selanjutnya, Sevilla juga merasakan kekalahan dari Mirandes di babak 16 besar usai ditaklukkan dengan skor akhir 1-3 pada tanggal 30 Januari 2020. Serta Villarreal menjadi korban berikutnya dari Mirandes di babak perempat final yang digelar tanggal 5 Februari 2020 setelah kalah 2-4 dari Mirandes.

4. Statistik Mirandes di Segunda Division musim ini

Lanjutkan Kejutan Besar, Mirandes Lolos Babak Semifinal Copa Del Reytwitter.com/2010MisterChip

Uniknya, Mirandes bukanlah salah satu tim yang memiliki peluang promosi ke La Liga musim depan. Untuk saat ini, Mirandes berada di peringkat 11 dari 22 tim di klasemen sementara Segunda Division. Meski demikian, Mirandes masih memiliki peluang untuk bisa promosi melalui babak play-off jika bisa meraih kemenangan secara beruntun di Segunda Division hingga akhir musim.

5. Pertandingan selanjutnya yang dihadapi Mirandes dan Villarreal

Lanjutkan Kejutan Besar, Mirandes Lolos Babak Semifinal Copa Del Reyelespanol.com

Usai pertandingan ini, Mirandes dijadwalkan menghadapi Sporting Gijon di ajang Segunda Division pada tanggal 9 Februari 2020 sedangkan Villarreal akan menghadapi Real Valladolid pada tanggal 8 Februari 2020 di ajang La Liga.

Mampukah Mirandes bisa melanjutkan kejutan besar di Copa Del Rey sekaligus meraih gelar tersebut di musim ini? Meskipun terlihat berat, namun peluang yang dimilikinya masih terbuka lebar.

Baca Juga: Mirandes, Tim yang Menjadi Kuda Hitam di Ajang Copa Del Rey Musim Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya