Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Ronaldo dan Messi

Apa alasan Mourinho bisa menilai seperti itu?

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Kylian Mbappe justru lebih berharga ketimbang dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tak hanya itu saja, Mbappe dianggap sebagai aset utama yang dimiliki Prancis saat ini. Apa alasan Mourinho menilai seperti itu?

1. Ia yakin Mbappe bahkan menerima tawaran lebih besar ketimbang Neymar

Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Ronaldo dan Messitwitter.com/babaagbajelola

Pelatih asal Portugal ini percaya Mbappe pantas dianggap sebagai pemain termahal di dunia saat ini meski usianya baru 20 tahun. Dengan usia yang terbilang masih sangat muda ini, Mbappe diyakini memiliki kemampuan luar biasa sehingga membuatnya lebih bernilai ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, Mourinho sendiri berpikir Mbappe ke depannya mendapatkan tawaran yang lebih besar lagi ketimbang rekannya di Paris Saint-Germain, Neymar.

"Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan seperti apa dia dalam lima tahun ke depan, dalam 10 tahun ke depan. Fokus saja sekarang dan dia benar-benar luar biasa. Saya pikir berdasarkan usianya dan dan mempertimbangkan usia Cristiano, Messi, keduanya lebih dari 30, Neymar berusia 27 .

"Ketika Anda pergi ke tingkat pasar dan usia juga merupakan faktor, saya pikir dia adalah pemain paling berharga di dunia. Dalam transfer hipotetis, dia adalah pemain sepak bola termahal saat ini.

"Dalam hal kualitas, dia mencengangkan. Satu kata sudah cukup yang itu berarti segalanya," ungkap Mourinho menilai Mbappe dibandingkan beberapa pemain terbaik dunia seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Jadi Kunci Kemenangan PSG atas MU, Mbappe Singgung Cavani dan Neymar 

2. Saat ini saja, Mbappe sudah mencatatkan namanya 31 kali di papan skor

Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Ronaldo dan Messitwitter.com/KMbappe

Di musim 2018/2019, Mbappe menjalani musim terbaiknya usai membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu. Menjalani musim yang sangat baik, Mbappe saat ini sudah mencetak 31 gol dari 35 penampilannya bersama Paris Saint-Germain di seluruh kompetisi resmi. Belum lagi, Mbappe saat ini menjadi andalan klubnya sejak Neymar mengalami cedera sejak beberapa bulan lalu.

Sayangnya, kemampuan mencetak gol Mbappe tidak sebanding dengan prestasi Paris Saint-Germain saat ini yang terpaksa tersingkir lebih cepat di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018/2019 setelah disingkirkan Manchester United. Kini, Paris Saint Germain berfokus pada 2 gelar domestik, Liga Perancis dan Piala Perancis, yang menjadi peluang Mbappe menambah gelar untuk Paris Saint Germain. 

3. Pelatih timnas Perancis menilai Mbappe siap menghadapi beberapa tantangan berat

Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Ronaldo dan Messitwitter.com/Raymond_Rxou

Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, memiliki pandangan terhadap Kylian Mbappe. Melalui konferensi pers yang digelar pada hari Senin, 18 Maret 2019, waktu setempat, Deschamps menilai Mbappe siap menghadapi berbagai tantangan berat di timnas Perancis. Tak hanya itu saja, Deschamps juga mendukung para pemain muda di lini depan. 

"Dia memiliki kemampuan sedemikian rupa sehingga dia mungkin menghadapi beberapa tantangan berat di lapangan sehingga dia siap menghadapi hal semacam itu. Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia memiliki reaksi yang tidak proporsional sejauh ini. Dia bereaksi karena itu tidak pernah menyenangkan.

"Tapi dia menangani situasi itu dengan baik. Dia sudah terbiasa dengan itu. Itu adalah sesuatu yang telah dia alami sejak awal karirnya dan dia akan mengalami seluruh kariernya karena apa yang dia bisa lakukan di lapangan," ungkap pernyataan Deschamps  menilai Mbappe seperti yang dikutip dari Goal.com.

Saat ini, Mbappe masuk ke dalam skuat timnas Perancis dan akan melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Moldova pada tanggal 22 Maret 2019 dan Islandia pada tanggal 25 Maret 2019 ini.

Baca Juga: Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2018

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya