Comscore Tracker

Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2018

Ia berhasil menyisihkan Raphael Varane dan Antoine Griezmann

Tahun ini merupakan tahun terbaik bagi karier sepakbola Kylian Mbappe. Pasalnya, Mbappe berhasil meraih gelar individu Pemain Terbaik Prancis 2018 dan mengalahkan kedua kandidat yang lebih senior, Raphael Varane dan Antoine Griezmann. 

1. Ini adalah gelar pertama bagi Mbappe

Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2018twitter.com/JollofSports

Dilansir dari Goal.com, penyerang Paris Saint Germain ini telah melewati karier terbaiknya di tahun 2018 dengan meraih gelar Pemain Terbaik Prancis 2018. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa dan sedang berada dalam puncak kariernya. Gelar ini adalah gelar pertama bagi Mbappe dan berhasil mengalahkan kedua kandidat kuat lainnya, Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

Tak hanya itu saja, permainannya yang begitu cemerlang berhasil membuatnya dipercaya sebagai pemain utama timnas Prancis meski usianya yang terbilang sangat belia. Pada tahun 2017 lalu, gelar ini sebelumnya jatuh kepada pemain Chelsea yang juga timnas Prancis, N'Golo Kante.

Baca Juga: 5 Finalis Golden Boy 2018 tanpa Kylian Mbappe

2. Sebelumnya, Mbappe berada di urutan ke-4 peraih gelar Ballon D'Or

Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2018twitter.com/brfootball

Mbappe sempat masuk ke dalam jajaran pemain yang berhak meraih gelar Ballon D'Or pada tahun 2018, namun sayangnya harus puas berada di urutan ke-4 saat itu. Pemenang Ballon D'Or adalah Luka Modric yang berhasil mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tampaknya, ini bukanlah gelar Pemain Terbaik Prancis yang terakhir mengingat permainannya yang terus semakin berkembang.

Lebih banyak yang diharapkan dari Mbappe di beberapa tahun mendatang, dengan banyak yang memberi nasihat kepadanya untuk menjadi pemain terbaik dunia dan tentunya harga jual yang semakin meningkat seiring prestasi yang kian bertambah. Namun, untuk saat ini, seorang pemain yang memiliki sifat rendah hati ini hanya berusaha untuk tetap menjaga permainannya yang telah membawanya jauh lebih pesat dalam waktu yang sangat singkat.

3. Statistik Mbappe sepanjang tahun 2018

Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2018twitter.com/RMadridHome_

Sepanjang tahun 2018, Mbappe berhasil membawa klubnya, Paris Saint Germain, meraih gelar Liga Prancis 2017/2018, Piala Prancis 2017/2018, dan Piala Liga Prancis 2017/2018. Puncak prestasi terbaiknya adalah membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018 yang merupakan gelar kedua bagi negaranya. Padahal, di turnamen tersebut Mbappe tampil debut dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh timnas Prancis.

Di musim 2018/2019, Mbappe berhasil mengoleksi sebanyak 16 gol dari 19 kali tampil di seluruh kompetisi resmi bersama Paris Saint Germain. Pencapaian ini berpotensi melewati rekor jumlah gol di musim 2017/2018, di mana saat itu berhasil mencetak 21 gol dari 44 kali tampil di seluruh kompetisi resmi. Bukan tak mungkin, beberapa klub besar rela membayar mahal Mbappe asalkan konsisten dengan permainannya seperti saat ini.

Baca Juga: Selain Mbappe, Ini lho 5 Pesepak Bola Gen Z yang Harganya Ciamik!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya