Bermain di Kandang Sendiri, Napoli Justru Ditaklukkan Lecce 2-3

Napoli turun ke peringkat 11 klasemen sementara Serie A

Dalam lanjutan Serie A 2019/2020, Napoli secara mengejutkan dikalahkan oleh tim papan bawah, Lecce, dengan skor akhir 2-3. Kekalahan Napoli di laga ini membuat mereka turun ke peringkat 11 klasemen Serie A. Bagaimana jalannya laga berlangsung?

1. Lecce mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1 gol

Bermain di Kandang Sendiri, Napoli Justru Ditaklukkan Lecce 2-3sscnapoli.it

Dilansir dari Reuters, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah menginginkan kemenangan atas Lecce demi naik ke peringkat atas. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menurunkan kekuatan penuh sejak awal laga. Sayangnya, Lecce justru membuka gol di laga ini pada menit ke-29 melalui Gianluca Lapadula sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Lecce.

Tak ada lagi tambahan gol tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor tetap 1-0 untuk Lecce atas Napoli di babak pertama.

2. Sempat menyamakan kedudukan, Napoli justru semakin tertinggal

Bermain di Kandang Sendiri, Napoli Justru Ditaklukkan Lecce 2-3sscnapoli.it

Pada babak kedua, Napoli mengubah pola permainannya dan memainkan Dries Mertens di awal babak kedua untuk meningkatkan serangan. Cara tersebut berhasil setelah Napoli menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Arkadiusz Milik pada menit ke-48 usai menerima assist dari Dries Mertens. Usai gol tersebut, Napoli justru menjadi semakin tertinggal setelah gol kedua dari Gianluca Lapadula pada menit ke-61 usai mendapatkan umpan dari Filippo Falco sehingga skor menjadi 2-1 untuk Lecce.

Lecce justru tampil semakin menyerang dan gol ketiga dari Lecce berhasil dicetak oleh Marco Mancosu pada menit ke-82 dan skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Lecce. Di menit ke-90, Napoli memperkecil keadaan melalui Jose Callejon dan skor menjadi 3-2. Usai gol tersebut, Lecce berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir laga dan skor 3-2 untuk Lecce atas Napoli berhasil membawanya naik ke peringkat 17 klasemen sementara Serie A.

Baca Juga: Dipermalukan Lecce, Napoli Kian Terpuruk di Klasemen Serie A Musim Ini

3. Napoli gagal melanjutkan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi resmi

Bermain di Kandang Sendiri, Napoli Justru Ditaklukkan Lecce 2-3sscnapoli.it

Kekalahan dari Lecce justru membuat Napoli gagal melanjutkan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi resmi. Sebelumnya, Napoli berhasil mengalahkan Lazio di ajang Coppa Italia (21 Januari 2020), Juventus (26 Januari 2020), dan Sampdoria (3 Februari 2020) di ajang Serie A. Tak hanya itu, kekalahan Napoli di laga ini merupakan kekalahan ke-9 sepanjang Serie A musim ini. 

Untuk sementara, Napoli baru mengoleksi 30 poin dengan rekor 8 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali kalah.

4. Lecce untuk sementara menjauh dari zona degradasi

Bermain di Kandang Sendiri, Napoli Justru Ditaklukkan Lecce 2-3tudn.mx

Di sisi lain, Lecce untuk sementara berhasil menjauh dari zona degradasi setelah menang atas Napoli. Berada di peringkat ke-17, Lecce unggul 3 poin dari Genoa yang berada di bawahnya. Ini adalah kemenangan ke-5 di Serie A musim ini sekaligus kemenangan ke-2 beruntun di ajang yang sama.

Sebelum mengalahkan Napoli, Lecce berhasil mengalahkan Torino dengan skor telak 4-0 pada tanggal 2 Februari 2020 lalu.

5. Napoli hadapi laga berat di laga berikutnya

Bermain di Kandang Sendiri, Napoli Justru Ditaklukkan Lecce 2-3sscnapoli.it

Di laga berikutnya, Napoli menghadapi laga berat dengan bertemu Inter Milan di ajang Coppa Italia pada tanggal 12 Februari 2020, sedangkan Lecce akan menghadapi SPAL di ajang Serie A pada tanggal 15 Februari 2020. Peluang Napoli untuk bisa tampil di kompetisi Eropa masih terbuka lebar karena hanya berbeda 4 poin dari Hellas Verona, yang menempati peringkat ke-6 klasemen sementara.

Akankah Napoli bisa bangkit usai kekalahan di laga ini? Jika berhasil menang di laga-laga berikutnya, Napoli akan tampil di kompetisi Eropa, baik itu UEFA Europa League maupun UEFA Champions League.

Baca Juga: Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya