Comscore Tracker

Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelsea

Kemenangan ini diraih saat bertanding di Stamford Bridge

Dalam pertandingan lanjutan Premier League 2019/2020, Manchester United akhirnya berhasil meraih 3 poin saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, dengan kemenangan skor akhir 2-0. Odion Ighalo langsung melakukan debut di pertandingan ini sebagai pemain pengganti. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Chelsea mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan

Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelseatwitter.com/ChelseaFC

Dilansir dari goal.com, kedua tim bermain sengit sejak pertandingan baru dimulai dengan menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Bermain di depan publik sendiri, Chelsea justru sering melakukan serangan ke daerah lawan dengan penguasaan bola sekitar 61 persen. Beberapa peluang emas Chelsea sempat dilakukan sepanjang babak pertama, terutama lewat Michy Batshuayi yang sudah melakukan 2 kali peluang emas di menit ke-22 dan 24 yang justru berakhir dengan tidak gol.

Giliran Manchester United yang mencoba melakukan peluang emas melalui Anthony Martial pada menit ke-41 melalui tembakan yang justru diblok oleh pemain Chelsea, Antonio Rudiger, sehingga skor tetap 0-0 untuk kedua tim. Anthony Martial sukses membawa Manchester United unggul terlebih dahulu menjelang babak pertama berakhir di menit ke-45 usai mendapatkan assist dari Aaron Wan Bissaka sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Harry Maguire pastikan kemenangan Manchester United atas Chelsea

Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelseatwitter.com/ManUtd

Pada babak kedua, kedua tim meningkatkan serangan sepanjang pertandingan babak kedua berlangsung. Chelsea yang tertinggal 1 gol di depan pendukungnya sendiri terus melakukan upaya serangan demi serangan dengan tujuan menyamakan kedudukan. Apa yang dilakukan Chelsea justru membuat klubnya tertinggal setelah pemain Manchester United, Harry Maguire, menambah keunggulan klubnya pada menit ke-66 usai mendapatkan operan dari Bruno Fernandes sehingga skor menjadi 2-0 untuk Manchester United.

Usai gol tersebut, Manchester United langsung bermain bertahan hingga babak kedua berakhir dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Manchester United. Kemenangan ini membawa Manchester United naik ke peringkat 7 klasemen sementara Premier League, sedangkan Chelsea tetap berada di peringkat 4 klasemen.

Baca Juga: Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelsea

3. Persaingan untuk dapatkan tiket UEFA Champions League semakin ketat

Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelseatwitter.com/ChelseaFC

Kemenangan Manchester United di pertandingan ini membuat persaingan perebutan tiket UEFA Champions League semakin ketat. Keempat klub yang bersaing ketat di antaranya Chelsea, Manchester United, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur. Terlebih, Manchester City saat ini sudah mendapatkan hukuman dari UEFA dengan larangan tampil di kompetisi Eropa selama 2 musim ke depan menjadi keberuntungan tersendiri bagi keempat tim ini.

Jarak poin mereka saling berdekatan, bahkan Chelsea yang berada di peringkat 4 dengan Manchester United di peringkat 7 memiliki jarak 3 poin. Jika Manchester United kalah dari Chelsea di pertandingan ini, maka Wolverhampton Wanderers tetap berada di peringkat 7 dan Manchester United tertinggal 9 poin dari Chelsea.

4. Ighalo menjadi pemain Nigeria pertama yang tampil berseragam Manchester United

Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelseatwitter.com/ManUtd

Satu hal yang menarik dari pertandingan ini adalah debut yang dilakukan Odion Ighalo bersama Manchester United meski hanya bermain selama beberapa menit terakhir menjelang pertandingan berakhir. Ighalo menjadi pemain Nigeria pertama yang bermain untuk Manchester United di pertandingan resmi. Menjadi pemain pengganti di menit ke-90+1 menggantikan Anthony Martial, Ighalo mendapatkan pujian dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Tak hanya itu saja, Ighalo juga menjadi pemain ke-200 yang bermain untuk Manchester United sepanjang keikutsertaan di ajang Premier League. 

5. Manchester United akan menghadapi Club Brugge di pertandingan berikutnya

Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelseamanutd.com

Kemenangan atas Chelsea ini menjadi modal yang baik bagi Manchester United jelang menghadapi pertandingan babak 32 besar UEFA Europa League dengan menghadapi wakil Belgia, Club Brugge, di leg pertama yang akan berlangsung pada tanggal 20 Februrari 2020 ini. Manchester United tengah mengincar gelar UEFA Europa League untuk bisa tampil di kompetisi tertinggi Eropa, UEFA Champions League, musim depan.

Sedangkan untuk Chelsea sendiri, Tottenham Hotspur menjadi lawan berikutnya bagi Chelsea di ajang Premier League pada tanggal 22 Februari 2020. Ini menjadi pertandingan berat berikutnya bagi Chelsea mengingat bertanding di markas lawan, Tottenham Hotspur Stadium.

Akankah kedua tim sama-sama berhasil meraih kemenangan di pertandingan berikutnya?

Baca Juga: Semusim di Premier League, Sheffield United Menuju Kompetisi Eropa?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya