Comscore Tracker

Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelsea

MU mulai mengancam posisi Chelsea

Pekan ke-26 Premier League yang mempertemukan MU dan Chelsea, pada Selasa (18/2/2020) dini hari berlangsung seru.

Pada laga ini Chelsea harus mengakui keunggulan MU. MU tampil dengan baik kehadiran Bruno Fernandes membuat lini tengah MU lebih baik dalam melancarkan serangan.

1. MU menang 2-0

Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelseaskysports.com

MU berhasil menang dengan skor 2-0 gol MU dicetak oleh Martial dan Harry Maguire.

Gol pertama tercipta di menit ke-45. Aaron Wan-Bissaka memberikan umpan ke Martial yang sukses menanduk bola masuk ke gawang.

Gol kedua MU tercipta di menit ke-66. Bola tendangan sudut Bruno Fernandes mengarah ke Harry Maguire yang melanjutkan bola dengan sundulan. 

2. Kante haru meninggalkan lapangan lebih awal

Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelseaskysports.com

Selain kalah di pertandingan ini Chelsea haru kehilangan pemain tengahnya N'Golo Kante pada babak pertama. Kante mengalami cedera dan digantikan oleh Mason Mount. Belum diketahui berapa lama Kante akan absen membela Chelsea.

Baca Juga: Berposisi Sebagai Bek, Van Dijk Jadi Raja Passing di Premier League

3. Ighalo dan Eric Bailly bermain

Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelseafoxsportsasia.com

Eric Bailly yang telah lama absen dari skuad MU, karena cedera lutut sudah pulih dari cedera dan tampil penuh selama 90 melawan Chelsea. Ini merupakan pertandingan pertama Bailly di musim ini.

Lalu pemain baru MU Odion Ighalo melakukan debutnya dari bangku cadangan. Ighalo hanya bermain menjadi pemain penganti di waktu injury time.

4. VAR membantu kemenangan MU

Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelseagivemesport.com

Selain tampil lebih bagus dari Chelsea di pertandingan ini kemenangan MU juga terbantu oleh hasil VAR. Babak pertama Maguire menendang Michy Batshuayi, tapi tidak diusir dari lapangan VAR tidak membuat Maguire harus mendapat kartu merah.

Babak kedua Chelsea mendapatkan gol Zouma yang dibatalkan oleh VAR pada menit ke-56. Azplicueta telah mendorong Brandon Williams dari susunan posisi, tapi gelandang Fred juga terlihat mendorong Azpilicueta terlebih dahulu.

Giroud yang masuk di babak kedua gol yang telah dicetak juga tidak sah. Hasil VAR menunjukkan bahwa Giroud telah offside.

5. Posisi Chelsea semakin terancam

Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelseagivemesport.com

Chelsea yang berada di posisi keempat semakin terancam digeser oleh klub-klub yang berada di bawahnya. Poin yang dimiliki Chelsea saat ini 41 poin. Tottenham yang berada di posisi kelima selisih 1 poin dari Chelsea, lalu ada Sheffield United yang selisih 2 poin dan MU yang berhasil menang memangkas jarak menjadi 3 poin.

Kemenangan ini membuka peluang untuk MU mengejar tempat di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Odion Ighalo Akan Bermain Saat Manchester United Melawan Chelsea

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya