Comscore Tracker

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Australia vs Italia

Di pertemuan terakhir Australia menang telak atas Italia

Pada laga lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 mempertemukan antara timnas wanita Australia menghadapi timnas wanita Italia. Di pertemuan pertama, timnas wanita Australia berhasil menang telak atas timnas wanita Italia pada tahun 2014 lalu. Berikut preview pertandingan antara timnas wanita Australia kontra timnas wanita Italia.

1. Pelatih timnas wanita Australia sebut Italia merupakan salah satu tim yang mengalami perkembangan pesat

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Australia vs Italiafifa.com

Pelatih timnas wanita Australia, Ante Milicic, menyebut timnas wanita Italia merupakan salah satu timnas yang mengalami perkembangan pesat, meski mereka bertekad untuk memenangkan laga perdana ini.

"Italia adalah salah satu tim paling berkembang di dunia sepakbola. Secara individual mereka kuat, secara taktik mereka fleksibel, dan kami tahu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan permainan ini," ungkap pernyataan dari pelatih timnas wanita Australia, Ante Milicic, seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Kapten timnas wanita Australia, Sam Kerr, akan mewujudkan mimpinya mencetak gol di ajang Piala Dunia Wanita. "Mencetak gol di Piala Dunia akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Saya merasa seperti orang dan pemain yang berbeda dibandingkan dengan Piala Dunia terakhir," ungkap pernyataan dari Sam Kerr yang dikutip dari Fifa.com.

Baca Juga: 8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestik

2. Cristiana Girelli diharapkan bisa menjebol gawang timnas wanita Australia

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Australia vs Italiafifa.com

Di sisi timnas wanita Italia, Cristiana Girelli diandalkan sebagai pemain yang bisa menjebol gawang Australia pada laga ini. Penyerang tangguh ini mampu bermain di area mana saja di bagian depan dan dinilai mematikan di area kotak lawan. Tak hanya itu, ia juga memiliki kelebihan dalam tendangan bola mati.

Selama kualifikasi di zona UEFA Piala Dunia Wanita 2019, Girelli merupakan pencetak gol terbanyak untuk negaranya dengan total 7 gol dari 8 pertandingan. Bersama klub, ia juga memiliki rata-rata yang sangat baik, yakni 20 gol setiap pertandingan selama 6 tahun terakhir bersama Brescia dan Juventus.

3. Kilas balik pada pertemuan terakhir antara Australia dan Italia

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Australia vs Italiafifa.com

Ini adalah pertemuan ke delapan di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Sebelumnya, pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 2014 lalu, di mana timnas wanita Australia menang telak 5-2 atas timnas wanita Italia dalam ajang Piala Wanita Siprus. Gol-gol dari timnas wanita Australia dicetak oleh Sam Kerr di menit ke-17, Emily van Egmond di menit ke-22 dan 38, Katrina Gorry di menit ke-56, dan Hayley Raso di menit ke-79.

Dari timnas wanita Italia sendiri dicetak oleh Alessia Tuttino di menit ke-86 dan Patrizia Panico di menit ke-90. Berikut sejarah pertemuan antara timnas wanita Australia kontra timnas wanita Italia.

  • Australia vs Italia 0-3 (Mei 1997)
  • Australia vs Italia 3-4 (adu penalti) (Januari 1999)
  • Australia vs Italia 1-0 (Januari 1999)
  • Australia vs Italia 0-1 (Oktober 2002)
  • Australia vs Italia 3-0 (Juni 2008)
  • Australia vs Italia 2-2 (Januari 2009)
  • Australia vs Italia 1-5 (Februari 2009)
  • Australia vs Italia 5-2 (Maret 2014)

Baca Juga: Rekor Pertemuan dan 5 Laga Terakhir Timnas Norwegia dan Nigeria

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You