Kalahkan Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Carabao Cup Musim Ini

Ini adalah gelar ke-3 Manchester City secara beruntun

Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Carabao Cup 2019/2020 setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor akhir 2-1. Kemenangan in membuat Manchester City berhasil meraih gelar ke-3 Carabao Cup secara beruntun. Bagaimana jalannya pertandingan berlangsung?

1. Sergio Aguerro berhasil membuka gol pertama bagi Manchester City

Kalahkan Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Carabao Cup Musim Initwitter.com/pumafootball

Dilansir dari goal.com, baik Manchester City maupun Aston Villa sama-sama tampil mengeluarkan permainan terbaiknya sepanjang pertandingan berlangsung. Pemain Manchester City, Sergio Aguero, akhirnya membawa Manchester City unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan assist dari Phil Foden pada menit ke-20 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Tak bertahan lama, Manchester City kembali menambahkan keunggulannya lewat Rodri Hernandes pada menit ke-30 usai memperoleh assist dari Ilkay Gundogan dan skor menjadi 2-0 untuk Manchester City. Aston Villa tak mau kalah setelah pemainnya, Mbwana Samatta, memperkecil ketertinggalan setelah menerima assist dari Anwar El Ghazi di menit ke-41 sehingga skor menjadi 2-1 masih keunggulan Manchester City.

Skor tersebut tetap bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

2. Aston Villa berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan

Kalahkan Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Carabao Cup Musim Initwitter.com/AVFCOfficial

Di babak kedua, permainan kedua tim berlangsung dalam tensi tinggi dan sama-sama ingin meriah kemenangan di babak puncak Carabao Cup musim ini. Meski dalam keadaan unggul, Manchester City kembali membuat beberapa peluang emas sepanjang babak kedua, namun usaha anak asuhan Pep Guardiola ini belum membuahkan hasil menjadi gol. Begitu juga dengan para pemain Aston Villa yang melakukan hal serupa demi menyamakan kedudukan.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, para pemain Aston Villa kembali membuat serangan demi serangan yang dilancarkan dengan melakukan tendangan sepak pojok. Pemain Aston Villa, Bjorn Engels, nyaris saja menyamakan kedudukan setelah sundulannya justru mengenai tiang gawang Manchester City melalui tendangan pojok di menit ke-88.

Wasit pertandingan meniup peluit menandakan berakhirnya pertandingan sehingga skor tetap 2-1 untuk keunggulan Manchester City atas Aston Villa.

Baca Juga: Selamat! Manchester City Juara Carabao Cup Usai Kalahkan Aston Villa

3. Anak asuhan Pep Guardiola berhasil meraih gelar yang ke-7 sepanjang sejarah klub

Kalahkan Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Carabao Cup Musim Initheguardian.com

Manchester City secara resmi meraih gelar yang ke-7 kalinya di ajang Carabao Cup sepanjang sejarah klub sekaligus meraih gelar ke-3 secara beruntun. Raihan tersebut membuat Pep Guardiola mempersembahkan gelar ke-8 untuk Manchester City dengan rincian 2 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 3 gelar Carabao Cup, dan 2 gelar Community Shield. Seperti yang diketahui, Pep Guardiola mulai melatih Manchester City sejak awal musim 2016/2017 lalu.

Hanya tersisa gelar UEFA Champions League yang diincar oleh Pep Guardiola untuk bisa dipersembahkan kepada Manchester City, mengingat gelar tersebut terakhir kali diraih saat masih melatih Barcelona. 

4. Peluang Manchester City untuk meraih 2 gelar tersisa di musim ini

Kalahkan Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Carabao Cup Musim Inimancity.com

Gelar Carabao Cup menjadi awal Manchester City untuk bisa meraih 2 gelar tersisa di musim ini, yakni ajang FA Cup dan UEFA Champions League. Khusus untuk gelar Premier League, tampaknya Manchester City kesulitan mengejar Liverpool di mana saat ini tertinggal 22 poin untuk sementara di klasemen Premier League 2019/2020. 

Di ajang FA Cup, Manchester City berada di babak 16 besar dan akan bertemu wakil Football Championship, Sheffield Wednesday. Sedangkan di ajang UEFA Champions League, Manchester City berpeluang lolos ke babak perempat final setelah leg pertama menang atas wakil Spanyol, Real Madrid, di markas lawan dan leg kedua sendiri akan berlangsung di markas sendiri. Jika Manchester City konsisten hingga bisa meraih babak puncak, bukan tak mungkin Manchester City kembali mengangkat piala di musim ini.

5. Pertandingan selanjutnya yang dihadapi kedua tim

Kalahkan Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Carabao Cup Musim Inimancity.com

Setelah pertandingan ini, Manchester City dijadwalkan bertemu Sheffield Wednesday di ajang FA Cup pada tanggal 4 Maret 2020, sedangkan Aston Villa akan menghadapi lawan berat, Leicester City, pada tanggal 9 Maret 2020 dalam lanjutan Premier League 2019/2020. Khusus untuk Aston Villa, meraih predikat runner up Carabao Cup menjadi nilai plus tersendiri karena saat ini berada di zona degradasi dengan menempati peringkat 19 klasemen sementara.

Akankah Manchester City terus konsisten dengan mencapai babak puncak di 2 ajang tersisa?

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Real Madrid di Liga Champions

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya