Raih Hasil Imbang, Niko Kovac Anggap Ini Momen Luar Biasa 

Total sebanyak 6 gol yang terjadi di pertandingan ini

Klub Jerman, Bayern Munich, berhasil menahan imbang klub Belanda, Ajax Amsterdam, di markas mereka, Johan Cruijff Arena, dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions Eropa 2018/2019 yang berlangsung pada hari Rabu, 12 Desember 2018.

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengatakan bahwa pertandingan kedua tim ini merupakan pertandingan luar biasa sehingga total mencapai 6 gol terjadi di pertandingan ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kovac menilai wasit pertandingan ini adil selama 90 menit berlangsung

Raih Hasil Imbang, Niko Kovac Anggap Ini Momen Luar Biasa twitter.com/ADSportwereld

Dilansir dari Goal.com, pelatih asal Kroasia ini menikmati hasil imbang yang diraih anak asuhnya ini saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam, Johan Cruijff Arena, yang berakhir dengan skor 3-3. Hasil imbang ini dinilai luar biasa pada pertandingan ini. S

Sebenarnya Bayern Munich hampir meraih kemenangan melalui gol Kingsley Coman di menit ke-90. Akan tetapi, pemain Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, meruntuhkan harapan 3 poin Bayern Munich setelah mencetak gol di menit ke-90+5" sehingga skor 3-3 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Meski seri, kedua tim ini sama-sama tidak pernah mengalami kekalahan selama fase grup Liga Champions Eropa 2018/2019. Kovac juga menilai wasit pertandingan, Clement Turpin, dinilai adil selama 90 menit berlangsung. Alasannya, karena wasit tersebut telah memberikan masing-masing 1 penalti untuk kedua tim memberikan kartu merah kepada 1 pemain di masing-masing klub.

"Kartu merah untuk Wober dibenarkan karena dia mengambil tantangan itu dengan cara lalai. Kartu merah untuk Thomas juga adil. Dia tidak melihat pemain tetapi anda harus sadar lawan datang di bola di belakang Anda. Kedua keputusan penalti benar. Kedua kartu merah benar," ungkap pernyataan Kovac seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Inilah 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Liga Champions Eropa

2. Reaksi Neuer dan Lewandowski usai pertandingan ini

Raih Hasil Imbang, Niko Kovac Anggap Ini Momen Luar Biasa twitter.com/FCBayern

Tak hanya Niko Kovac saja, kedua pemain Bayern Munich, Manuel Neuer dan Robert Lewandowski, memberikan tanggapan usai pertandingan ini. Menurut Neuer, ini adalah pertandingan yang begitu keras sekaligus membuatnya semangat.

"Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang keras dan penuh semangat. Ajax adalah tim yang bagus, kami melihat itu di pertandingan pertama. Kami memiliki peluang kami, terutama di babak pertama, kami seharusnya mencetak beberapa gol lagi. Itu sangat eksplosif menjelang menit-menit akhir. Itu cukup pahit setelah kebobolan gol terakhir. Yang utama adalah kita sudah selesai duluan, yang lainnya adalah nomor dua saat ini," ungkap Neuer usai pertandingan ini seperti yang dikutip dari situs resmi Bayern Munich, Fcbayern.com.

Robert Lewandowski yang sudah mencetak 2 gol di pertandingan ini menilai pertandingan ini begitu terbuka untuk kedua tim.

"Ini adalah pertandingan yang sangat terbuka. Untungnya kami menyegel kemenangan grup. Permainan posisi kami tidak begitu bagus. Ini bukan tampilan yang bagus, dan kami harus terus bekerja keras. Kami tidak memiliki banyak penguasaan bola. Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak tiga gol, tetapi kami juga kebobolan gol di belakang. Itu terjadi. Kami bisa melakukan yang lebih baik, kami memiliki potensi yang lebih tinggi. Tapi kami harus melihat hal-hal buruk untuk ditingkatkan," ungkap Lewandowski.

3. Perjalanan Bayern Munich menuju predikat juara Grup E

Raih Hasil Imbang, Niko Kovac Anggap Ini Momen Luar Biasa twitter.com/FCBayern

Dilansir dari Soccerway.com, Bayern Munich yang berstatus sebagai juara Liga Jerman 2017/2018 langsung bermain di babak fase grup dengan berada di Grup E bersama AEK Athena (Yunani), Ajax Amsterdam (Belanda), dan Benfica (Portugal). Berikut rincian daftar pertandingan Bayern Munich di Liga Champions Eropa 2018/2019.

  • Benfica (Portugal) vs Bayern Munich (Jerman) 0-2 (19 September 2018)
  • Bayern Munich (Jerman) vs Ajax Amsterdam (Belanda) 1-1 (2 Oktober 2018)
  • AEK Athena (Yunani) vs Bayern Munich (Jerman) 0-2 (22 Oktober 2018)
  • Bayern Munich (Jerman) vs AEK Athena (Yunani) 2-0 (7 November 2018)
  • Bayern Munich (Jerman) vs Benfica (Portugal) 5-1 (27 November 2018)
  • Ajax Amsterdam (Belanda) vs Bayern Munich 3-3 (12 Desember 2018)

Dengan seluruh pertandingan ini, Bayern Munich meraih rekor 4 kali menang, 2 kali seri, dan tanpa mengalami kekalahan sama sekali yang artinya meraih 14 poin, unggul 2 poin atas Ajax Amsterdam yang berada di posisi runner-up.

Bayern tengah menunggu siapa lawan yang akan dihadapi pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 nanti. Selanjutnya, Bayern Munich akan menghadapi Hannover 96 dalam lanjutan Liga Jerman 2018/2019 pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga: Dramatis, Ini 5 Fakta Matchday Terakhir Fase Grup Liga Champions 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya