Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi untuk Main di Liga Italia

Akankah Messi terima undangan Ronaldo bermain di Italia?

Tampaknya, Cristiano Ronaldo sudah lama sekali tak pernah bertarung kembali dengan rival di lapangannya, Lionel Messi. Sejak kepindahan Ronaldo ke Juventus, laga El Clasico terasa menjadi berbeda ketimbang musim-musim sebelumnya. Ronaldo belum lama ini dikabarkan mengajak Lionel Messi untuk bermain di Liga Italia. Akankah Messi bermain di Liga Italia?

1. Ronaldo ternyata ingin memberi tantangan kepada Messi

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi untuk Main di Liga Italiatwitter.com/barcacentre

Dilansir dari Goal.com, Cristiano Ronaldo ternyata ingin memberikan tantangan kepada Lionel Messi untuk mau bermain di kompetisi sepakbola Liga Italia. Ronaldo tampaknya sudah lama sekali tak pernah bertanding dengan rivalnya di lapangan setelah kepergiannya ke Juventus pada awal musim 2018/2019.

Maklum saja, sudah 9 musim kedua pemain ini telah berhadapan baik itu di kompetisi Spanyol maupun kompetisi antarklub Eropa. Ronaldo sendiri mengklaim bahwa Messi merindukan dirinya setelah pindah dari Real Madrid.

"Tidak, mungkin dia merindukan saya! Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, di tim nasional, sementara dia masih di Spanyol. Mungkin dia lebih membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya suka membuat orang bahagia. Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, terima tantangannya," ungkap Ronaldo mengenai Messi seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Dybala Nilai Ronaldo Bawa Harapan Juventus Juara Liga Champions Eropa

2. Ronaldo juga menghormati keputusan Messi jika tetap bermain di Spanyol

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi untuk Main di Liga Italiatwitter.com/BarcaTimes

Jika Messi tidak memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Italia, Ronaldo mengakui akan menghormati keputusan Messi.

"Namun, jika dia senang di sana, saya menghormatinya. Dia pemain fantastis, pria yang baik tapi saya tidak melewatkan apa pun di sini. Ini adalah kehidupan baruku dan aku senang," ungkap pernyataan tambahan Ronaldo mengenai Messi yang dikutip dari Goal.com.

Setelah keduanya memutuskan untuk tak pernah berhadapan lagi, nama Ronaldo dan Messi perlahan-lahan kian menurun di puncak persaingan global, dan terbukti Luca Modric justru keluar sebagai pemenang Ballon D'Or tahun 2018 ini dan yang mengejutkan nama Lionel Messi tidak berada di posisi 3 besar peraih penghargaan ini. 

3. Statistik antara Ronaldo vs Messi di lapangan

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi untuk Main di Liga Italiatwitter.com/RMadridHome_

Ronaldo dan Messi pertama kali bertemu saat pertandingan antara Manchester United  menghadapi Barcelona, dimana ketika itu Cristiano Ronaldo bermain untuk Manchester United, di babak semifinal Liga Champions Eropa musim 2007/2008.

Total sebanyak 35 pertemuan Ronaldo vs Messi di seluruh kompetisi resmi dan dari segi jumlah gol, Messi unggul sedikit dengan perolehan 22 gol sedangkan Ronaldo hanya mencetak 19 gol ketika saling berhadapan satu sama lain. Dari total penghargaan yang diterima, yang paling utama adalah Ballon D'Or, Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi 5 gelar Ballon D'Or dan perolehan keduanya ini merupakan yang paling terbanyak sepanjang sejarah penghargaan tersebut.

Dari segi prestasi timnas, Ronaldo masih lebih baik ketimbang Messi karena pada tahun 2016 lalu, Ronaldo berhasil membawa timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 sedangkan Messi meski sudah 3 kali berhasil membawa timnas Argentina meraih babak final Copa America namun berakhir dengan posisi runner up. Untuk perolehan gol sendiri sepanjang kariernya, Ronaldo unggul tipis dari Messi dimana Ronaldo mencetak 584 gol sedangkan Messi mencetak 580 gol di seluruh pertandingan resmi.

Baca Juga: Mengejutkan, Messi Hanya Finish Posisi Kelima Ballon d'Or 2018

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya