Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonali

Barcelona harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya

Barcelona dikabarkan tengah mengincar pemain Brescia, Sandro Tonali, demi mendapatkan penerus Sergio Busquets. Akan tetapi, Barcelona harus bersaing dengan klub-klub besar Eropa untuk mendatangkan Tonali di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Lini tengah menjadi fokus Barcelona menghadapi musim berikutnya

Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonalitwitter.com/sportli26181512

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Sandro Tonali masuk ke dalam salah satu pemain yang diincar Barcelona di bursa transfer musim panas. Barcelona terlihat sangat fokus dalam memperkuat lini tengah menghadapi musim berikutnya. Harga yang dikeluarkan Barcelona untuk bisa mendatangkan Tonali mencapai 25 juta euro atau setara dengan Rp414,2 miliar.

Tonali merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Brescia bahkan Italia saat ini. Presiden Brescia, Massimo Cellino, tampaknya tidak ingin Tonali hengkang ke klub lain dalam waktu dekat ini. Pada musim ini, Tonali sedang berjuang membawa Brescia lolos dari zona degradasi di klasemen Serie A 2019/2020 karena Brescia sedang berada di peringkat 20 klasemen sementara.

2. Busquets sudah memasuki usia emasnya dalam kariernya

Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonalitwitter.com/FCBarcelonaFl

Sergio Busquets saat ini telah memasuki usia emasnya, di mana sekarang sudah menginjak usia 31 tahun. Meski demikian, Busquets masih menjadi pemain utama Barcelona sampai saat ini dan telah tampil sebanyak 32 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Seperti yang diketahui, Busquets hanya membela 1 klub saja sepanjang kariernya, yakni Barcelona.

Bersama Barcelona, Busquets berhasil meraih banyak sekali gelar, di mulai dari kompetisi domestik maupun antar klub Eropa dan dunia. Gelar-gelar yang berhasil diraihnya di antaranya 8 gelar La Liga, 6 gelar Copa del Rey, 6 gelar Spanish Super Cup, 3 gelar UEFA Champions League, 3 gelar UEFA Super Cup, dan 3 gelar FIFA Club World Cup.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Cepat ke Gawang Praha, Sergio Busquets Tidak Puas 

3. Tonali diincar oleh klub-klub besar Eropa lainnya

Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonalitwitter.com/le10sport_psg

Selain Barcelona, Tonali juga diincar oleh klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich, Liverpool, Inter Milan, hingga Juventus. Persaingan yang tidak mudah dihadapi Barcelona demi mendapatkan tanda tangan Tonali untuk bisa bergabung pada musim berikutnya. Untuk Juventus sendiri, Tonali dijadikan sebagai alternatif seandainya Paul Pogba memutuskan batal ke Juventus pada bursa transfer kali ini.

4. Barcelona juga mengincar Lautaro Martinez

Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonalitwitter.com/cnbarca

Barcelona juga dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina ini tampil memukau bersama Inter Milan di musim ini dengan berhasil mencetak 16 gol dari 30 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. Martinez sendiri bersama Romelu Lukaku menjadi andalan lini depan Inter Milan saat ini sehingga Inter Milan saat ini menjadi salah satu kandidat peraih gelar Serie A musim 2019/2020 dengan menempati peringkat ke-3 klasemen sementara.

Chelsea dan Manchester City menjadi saingan Barcelona demi mendatangkan Martinez. Namun, bagi klub mana pun yang ingin mendatangkan Martinez, dana yang dikeluarkan mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,65 triliun. Kontrak Martinez sendiri bersama Inter Milan baru berakhir pada akhir musim 2022/2023 setelah didatangkan dari klub Argentina, Racing Club, pada tahun awal musim 2018/2019 lalu.

5. Jika benar ke Barcelona, ini merupakan pengalaman pertama Tonali bermain di luar Italia

Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonalitwitter.com/le10sport_psg

Selama karier sepakbola, Brescia merupakan satu-satunya klub yang dibela Tonali sampai saat ini. Jika benar akan bergabung bersama Barcelona di musim berikutnya, ini adalah pengalaman pertama bagi Tonali untuk memulai petualangannya di luar Italia. Sejak pertama kali bergabung, Tonali telah tampil sebanyak 77 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Akankah Tonali tergiur bergabung bersama Barcelona?

Baca Juga: Juventus Tawarkan Brescia 50 Juta Euro untuk Sandro Tonali

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya