Stephan Lichsteiner Pertimbangkan Masa Depan di Arsenal Akhir Musim

Pasalnya, ia tidak dipernah dimainkan sebulan terakhir ini

Pemain Arsenal, Stephan Lichsteiner, mempertimbangkan masa depannya bersama Arsenal pada akhir musim ini. Pasalnya, pemain asal Swiss ini tidak pernah dimainkan kembali dalam sebulan terakhir ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Meski demikian, ia menolak mengesampingkan kemungkinan hengkang

Stephan Lichsteiner Pertimbangkan Masa Depan di Arsenal Akhir Musimtwitter.com/arsenal_true

Dilansir dari Goal.com, Lichsteiner dalam sebulan terakhir ini belum dimainkan oleh pelatih Arsenal, Unai Emery, di seluruh pertandingan resmi dan sedang mempertimbangkan pilihannya untuk bertahan di Arsenal. Ia telah mengkonfirmasi bahwa ia senang dengan perannya saat ini dalam susunan skuad Arsenal, sementara di sisi lain menolak mengesampingkan kemungkinan hengkang pada akhir musim ini.

Saat ini, Lichsteiner telah menginjak usia 35 tahun dan merupakan salah satu pemain senior dalam skuad Arsenal saat ini. Meski demikian, dia merasa puas dengan perannya sebagai di Arsenal musim ini. "Saya berusia 35 tahun, saya perlu waktu pemulihan yang lebih sedikit.

"Saya tidak marah jika saya tidak bermain sejak awal dan ya, saya dalam kondisi sehat. Saya telah memiliki karir puncak. Saya tenang dan saya menikmatinya. Arsenal adalah klub top. Jelas bahwa bermain di sana selalu lebih sulit," ungkap pengakuan dari Lichsteiner selama di Arsenal.

Baca Juga: Demi Stabilitas, Manchester United Didesak Lekas Permanenkan Solskjaer

2. Tak jarang, penampilan Lichtsteiner mendapatkan kritik dari pendukung sendiri

Stephan Lichsteiner Pertimbangkan Masa Depan di Arsenal Akhir Musimtwitter.com/indiatimespost

Penampilan Lichsteiner di lapangan tak jarang menimbulkan reaksi dari para pendukung Arsenal, baik secara langsung maupun di media sosial. Bahkan, sejumlah pendukung Arsenal berekasi terhadap pernyataan Lichsteiner terkait kontrak baru yang dibicarakan antara Lichtsteiner dengan Arsenal. Tampaknya, mendatangkan Lichtsteiner pada awal musim ini merupakan langkah jitu yang dilakukan Unai Emery setelah Lichtsteiner menjalani musim yang baik bersama Juventus di musim sebelumnya.

Akan tetapi, penampilan Lichtsteiner seperti yang dilakukan di Juventus justru tidak memiliki dampak besar bagi Arsenal sehingga tak jarang ada komentar-komentar pedas dari para pendukung Arsenal. Tidak heran jika terjadi antara pro kontra mengenai kontrak baru Lichtsteiner di Emirates Stadium. Dengan kondisi seperti ini, mereka menginginkan Emery untuk mencari posisi bek kiri di lini pertahanan Arsenal menjelang musim yang baru.

3. Kiprah Lichtsteiner bersama Arsenal sejak bergabung

Stephan Lichsteiner Pertimbangkan Masa Depan di Arsenal Akhir Musimtwitter.com/LichtsteinerSte

Seperti yang diketahui, Lichtsteiner merupakan pemain pertama yang direkrut Arsenal di era Unai Emery pada awal musim 2018/2019. Bersama Arsenal, Lichtsteiner baru tampil sebanyak 18 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Satu-satunya gol yang diciptakan terjadi pada pertandingan Piala Liga Inggris saat menang atas Blackpool yang berakhir dengan kemenangan 2-1 saat itu.

Selama di Arsenal, Lichtsteiner mengalami cedera 2 kali, yakni cedera hamstring di sepanjang November 2018 dan cedera punggung belakang dari akhir Februari 2019 hingga pertengahan Maret 2019. Inilah yang mempengaruhi jumlah penampilan Lichtsteiner di Arsenal selain dari permainannya di atas lapangan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris dan Prancis Pesta Gol

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya