Comscore Tracker

Tottenham Diharapkan Bisa Kembali ke White Hart Lane Pada Maret 2019

Ini adalah penundaan kesekian kalinya bagi klub tersebut

Tottenham Hotspurs kembali mengalami penundaan kepindahan ke stadion baru mereka, White Hart Lane, hingga bulan Maret 2019. Ini adalah penundaan yang kesekian kalinya sejak awal musim 2018/2019. Bagaimana awal ceritanya?

1. Alasannya karena adanya pembaruan dari kontraktor

Tottenham Diharapkan Bisa Kembali ke White Hart Lane Pada Maret 2019twitter.com/mUWK96

Dilansir dari BBC, pihak klub Tottenham Hotspur mengatakan bahwa saat ini masih belum siap untuk pindah ke markas mereka sendiri, White Hart Lane, dan setidaknya baru bisa terlaksana pada bulan Maret 2019 mendatang. Pasalnya, pihak klub sendiri beralasan adanya pembaruan dari kontraktor. "Saya ingin meminta maaf kepada penggemar kami dan berterima kasih atas kesabaran Anda yang berkelanjutan," ungkap permintaan maaf dari ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy, seperti yang dikutip dari BBC.

Pada bulan Desember 2018 lalu, pemegang tiket musiman diizinkan untuk menjelajahi stand bagian selatan selama acara sosialisasi penggemar. "Tanggapan dari mereka yang menghadiri acara sosialisasi sangat bagus untuk mendengar dan memperkuat komitmen kami untuk memberikan pengalaman pertandingan yang luar biasa bagi semua orang.

"Kami sekarang akan mencari kejelasan sehubungan dengan membangun jadwal tes dan tanggal acara pengujian dan memberikan informasi lebih lanjut tentang ini dalam dua hingga tiga minggu ke depan," ungkap pernyataan dari Daniel Levy yang dikutip dari BBC.

Baca Juga: Chelsea Kalah dari Tottenham, Sarri: Wasit Inggris Tak Paham VAR

2. Sebenarnya, Tottenham bisa menggunakan stadion ini sejak September 2018 lalu

Tottenham Diharapkan Bisa Kembali ke White Hart Lane Pada Maret 2019twitter.com/coretvnewsng

Sebenarnya, Tottenham Hotspur bisa menggunakan stadion White Hart Lane edisi baru pada bulan September 2018 lalu, akan tetapi mengalami penundaan yang pertama kalinya dengan alasan teknis serta melakukan pengujian keamanan tambahan. Pada bulan Desember 2018, pihak klub juga mengalami penundaan serta belum lama ini juga mengalami penundaan pada Januari 2019.

Dengan demikian, Tottenham akan melakoni pertandingan perdana di White Hart Lane edisi baru saat menghadapi Crystal Palace pada tanggal 16 Maret 2019. Tak hanya itu saja, Tottenham hanya melakoni 4 pertandingan tersisa hingga akhir musim setelah menghadapi Crystal Palace di stadion mereka. Saat ini, Tottenham Hotspurs masih menggunakan Stadion Wembley menjadi markas mereka sendiri sambil menunggu renovasi White Hart Lane edisi baru selesai.

3. Sejarah perencanaan renovasi White Hart Lane

Tottenham Diharapkan Bisa Kembali ke White Hart Lane Pada Maret 2019twitter.com/32Red

Pada bulan November 2007 lalu, Tottenham Hotspur memang berencana untuk melakukan renovasi stadion miliknya dengan kapasitas 52.000 penonton. Berbagai saran yang ditawarkan kepada pihak klub, namun pada akhirnya Oktober 2008, rencana renovasi White Hart Lane akhirnya diumumkan. Renovasi stadion ini juga disebut dengan Proyek Northumberland.

Proyek ini sendiri mencakup stadion baru yang direncanakan hingga 56.250 kursi penonton, toko klub, serta museum. Biaya pembangunan ini sendiri diperkirakan mencapai 300 juta poundsterling pada tahun 2007 dan naik menjadi 400 juta poundsterling pada tahun 2009 dan kemudian menjadi 450 juta poundsterling.

Angka-angka pembiayaan renovasi stadion ini sendiri baru-baru ini menghabiskan dana sebesar 850 juta poundsterling bahkan hingga 1 miliar poundsterling. Stadion ini sendiri kini sudah mencakup 61.559 kursi penonton dan kapasitas final dikonfirmasi menjadi 62.062 pada bulan Maret 2018.

Ternyata stadion ini sendiri bukan hanya dijadikan sebagai markas Tottenham Hotspur, melainkan juga menjadi tempat bertandingnya olahraga American Football atau yang biasa dikenal dengan NFL.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You