Diincar Manchester United, Tottenham Putuskan Tidak Jual Harry Kane

Sebelumnya, Kane ingin sekali hengkang dari Tottenham

Tottenham Hotspur akhirnya mengambil keputusan penting untuk tidak berniat menjual Harry Kane ke klub manapun di bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Kane ingin sekali meninggalkan Tottenham Hotspur pada akhir musim ini. 

1. Keputusan hengkangnya Harry Kane bisa berpengaruh besar pada Tottenham Hotspur

Diincar Manchester United, Tottenham Putuskan Tidak Jual Harry Kanecaughtoffside.com

Dilansir dari Sky Sports, keputusan hengkangnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur bisa menjadi pengaruh besar bagi klub yang dibelanya serta menimbulkan kekecewaan bagi para pendukungnya yang setia memberikan dukungan selama ini. Oleh karena itu, Tottenham Hotspur secara resmi tidak akan menjual Harry Kane ke klub manapun untuk saat ini.

Sebelumnya, Manchester United telah mengajukan penawaran sebesar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,94 triliun demi mendapatkan jasa Kane. Maklum saja, Manchester United memang sudah lama sekali mengincar Kane sejak beberapa musim sebelumnya dan klub yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer ini sedang mencari sosok penyerang produktif di setiap pertandingan.

2. Daniel Levy sempat dibuat geram dengan keinginan Harry Kane

Diincar Manchester United, Tottenham Putuskan Tidak Jual Harry Kaneweallfollowunited.com

Beberapa hari lalu, petinggi Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sempat dibuat geram dengan keinginan Harry Kane untuk memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Bahkan, Levy sendiri sempat mempersilahkan Kane untuk pergi dari Tottenham sekaligus memberikan sanksi jika benar-benar pindah.

Pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia ini memukul finansial keuangan seluruh klub Premier League, terlebih Tottenham Hotspur juga harus membayar cicilan pinjaman dengan total sebesar 637 juta poundsterling atau setara dengan Rp12,5 triliun. Untuk biaya pembangunan stadion baru Tottenham Hotspur ini sendiri diketahui mencapai 1 miliar poundsterling atau setara dengan Rp19,7 triliun.

Baca Juga: Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelona

3. Kane saat ini menghadapi pemulihan cedera hamstring sejak Januari 2020 lalu

Diincar Manchester United, Tottenham Putuskan Tidak Jual Harry Kanetwitter.com/coretvnewsng

Untuk saat ini, Kane sedang berjuang dalam pemulihan cedera hamstring yang dialaminya sejak awal Januari 2020 lalu. Ketika itu, Kane mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Southampton dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pada tanggal 1 Januari 2020 lalu. Kane sendiri diprediksi akan tampil kembali pada akhir April 2020 dan kompetisi Premier League ini sendiri masih dihentikan untuk sementara waktu.

Dengan ditundanya hingga waktu yang belum ditentukan, Kane berpeluang besar kembali bermain di beberapa pertandingan tersisa hingga pekan terakhir, apalagi Tottenham Hotspur telah berjuang mendapatkan 1 tiket ke UEFA Champions League musim berikutnya.

4. Jika nekat hengkang, Kane berkaca dari pengalaman Gareth Bale yang melakukan hal serupa

Diincar Manchester United, Tottenham Putuskan Tidak Jual Harry Kanesportinglife.com

Jika nantinya Kane nekat hengkang pada akhir musim ini, Kane setidaknya berkaca pada pengalaman Gareth Bale yang melakukan keputusan serupa pada awal musim 2013/2014 lalu. Ketika itu, nama Bale semakin gencar dikaitkan dengan Real Madrid dan pada akhirnya awal September 2013 lalu, Bale pindah ke Real Madrid dengan nilai mahar sebesar 100,8 juta euro atau setara dengan Rp1,74 triliun.

Awal-awal bergabung, Bale sempat kesulitan menembus tim utama Real Madrid saat masih ditangani oleh Carlo Ancelotti. Namun, setelah dipercaya tampil di setiap pertandingan selama beberapa musim, pada musim ini Bale justru kesulitan menembus tim utama dengan bermain sebanyak 14 kali dengan 2 gol di ajang La Liga musim 2019/2020.

Bersama Real Madrid, Bale sukses mempersembahkan 1 gelar La Liga, 1 gelar Copa del Rey, 2 gelar Spanish Super Cup, 4 gelar UEFA Champions League, 3 gelar UEFA Super Cup, dan 4 gelar FIFA Club World Cup.

5. Sampai saat ini, Kane belum mempersembahkan gelar untuk Tottenham Hotspur

Diincar Manchester United, Tottenham Putuskan Tidak Jual Harry Kanetwitter.com/HomeboyzRadio

Sejak berseragam Tottenham Hotspur pada musim 2011/2012, Kane belum pernah mempersembahkan sama sekali untuk Tottenham Hotspur hingga saat ini. Pada musim 2018/2019 lalu, Kane nyaris saja membawa Tottenham Hotspur meraih gelar UEFA Champions League setelah dikalahkan oleh sesama klub Inggris, Liverpool, yang akhirnya keluar sebagai juara. Meski demikian, ini merupakan prestasi terbaik Kane bersama Tottenham Hotspur.

Musim ini, Kane telah bermain sebanyak 25 kali dengan 17 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Kane tak menutup kemungkinan bisa mencetak lebih dari 20 gol andai kompetisi kembali dilanjutkan hingga akhir musim. Akankah Kane benar-benar bertahan di Tottenham Hotspur di musim berikutnya?

Baca Juga: Tolak Pemotongan Gaji, Manchester United Kesulitan Jual Alexis Sanchez

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya