Diincar oleh Arsenal, Upamecano Diberikan Waktu Ambil Keputusan

Selama karier, Upamecano hanya bermain di Jerman & Austria

Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano, mendapatkan kesempatan untuk mengambil keputusan oleh RB Leipzig setelah diincar oleh klub Premier League, Arsenal. Selama kariernya, Upamecano hanya bermain untuk klub-klub Austria dan Jerman. Bagaimana awal ceritanya?

1. Upamecano mengaku untuk saat ini hanya berfokus pada RB Leipzig

Diincar oleh Arsenal, Upamecano Diberikan Waktu Ambil Keputusantheshortfuse.sbnation.com

Dilansir goal.com, pihak RB Leipzig memberikan kesempatan untuk Upamecano mengambil keputusan terkait masa depannya. Selama ini, Upamecano menjadi incaran Arsenal menjelang bursa transfer musim panas ini. Namun, ia mengaku saat ini hanya berfokus untuk membela RB Leipzig dan ia akan berdiskusi dengan agen serta orang tuanya agar bisa mengambil keputusan yang tepat dalam masa depan kariernya.

Untuk saat ini, Upamecano masih berjuang bersama RB Leipzig untuk bisa meraih gelar Bundesliga di musim ini di mana RB Leipzig sementara berada di peringkat 3 klasemen sementara Bundesliga 2019/2020.

2. Nilai sebesar 50 juta euro dipatok RB Leipzig untuk bisa mendapatkan pemain asal Prancis ini

Diincar oleh Arsenal, Upamecano Diberikan Waktu Ambil Keputusantwitter.com/StatmanDave

RB Leipzig memasang label harga sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp887,8 miliar bagi klub mana pun yang ingin mendapatkan jasa Upamecano. Arsenal sendiri memang ingin mencari para pemain di lini pertahanan untuk memperkuat lini bertahan menghadapi musim berikutnya. Selama musim ini, Upamecano tampil mengesankan bersama RB Leipzig sehingga dipercaya tampil sebanyak 29 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi sekaligus berhasil membawa RB Leipzig lolos ke babak perempatfinal UEFA Champions League musim ini.

Jika Arsenal gagal mendapatkan jasa Upamecano, Arsenal mengalihkan pemain bek lainnya, Chris Smalling, yang juga diincar oleh AS Roma untuk dibeli secara permanen di bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga: Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano

3. Beberapa klub Eropa yang mengincar Upamecano di bursa transfer kali ini

Diincar oleh Arsenal, Upamecano Diberikan Waktu Ambil Keputusantwitter.com/WorldwideAFC

Selain Arsenal, beberapa klub Eropa yang tertarik mendatangkan Upamecano di antaranya Barcelona, Real Madrid, hingga Bayern Munich. Kabar terbaru mencatat Real Madrid telah mempertimbangkan nilai klausul pelepasan sebesar 62,3 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk bisa mendapatkan Upamecano. Untuk Barcelona, Upamecano diklaim sebagai pengganti Samuel Umtiti, yang memutuskan hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. 

Serta Bayern Munich sendiri mengincar Upamecano lantaran tipe permainannya seperti pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk. Seperti yang diketahui, kontrak Upamecano baru berakhir pada akhir musim 2020/2021 ini.

4. Selain Upamecano, Arsenal juga mengincar pemain RB Leipzig lainnya, Marcel Sabitzer

Diincar oleh Arsenal, Upamecano Diberikan Waktu Ambil Keputusantwitter.com/itsthabobruh

Selain mengincar Upamecano, Arsenal juga mengincar pemain RB Leipzig lainnya, Marcel Sabitzer. Sama halnya dengan Upamecano, Sabitzer tampil mengesankan bersama RB Leipzig dengan tampil sebanyak 35 kali dengan 15 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Sabitzer menjadi bintang RB Leipzig ketika berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar UEFA Champions League beberapa waktu lalu dengan mencetak 2 gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tertarik mendatangkan Sabitzer karena fleksibilitas permainannya, seolah-olah bermain sebagai pemain sayap utama meskipun ia bisa bermain di lini tengah serang atau gelandang box to box. Dalam skuad Arsenal, Sabitzer lebih cocok ditempatkan di sayap kanan, di mana ia dapat menggunakan permainan sengitnya dalam membantu serangan.

5. Raihan prestasi yang diraih Upamecano selama kariernya

Diincar oleh Arsenal, Upamecano Diberikan Waktu Ambil Keputusantwitter.com/SYChelsea2

Selama kariernya, Upamecano hanya berhasil meraih gelar domestik di Austria, tepatnya saat membela Red Bull Salzburg yakni 1 gelar Austria Bundesliga dan 1 gelar Austrian Cup. Bersama RB Leipzih, Upamecan hanya berhasil meraih pencapaian terbaik dengan menempati posisi runner-up Bundesliga sebanyak 1 kali dan runner-up DFB Pokal sebanyak 1 kali. 

Akankah Upamecano akan bergabung dengan Arsenal atau justru memilih bergabung dengan klub-klub Eropa lainnya?

Baca Juga: Saingi Bayern Munchen, Barcelona Bidik Dayot Upamecano

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya