Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano

Upamecano buka peluang hengkang dari Leipzig

Dayot Upamecano bek Prancis berusia 21 tahun yang bermain untuk RB Leipzig telah menarik perhatian Arsenal. Arsenal sejak di musim panas telah menargetkan Upamecano, tapi harga Upamecano waktu itu 72 juta pound.

Namun saat ini harga Upamecano telah turun sebanyak 17 juta pound. Upamecano telah dikabarkan ingin meninggalkan Leipzig dan meminta klub membiarkannya pergi meski penawaran harga tak seperti yang ditetapkan klub.

1. Menjadi bek kokoh bersama Leipzig

Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecanoarseblog.news

Selama empat musim membela Leipzig, Upamecano telah menjadi salah satu bek andalan klub. Permainan Upemecano telah membawa Leipzig mampu bersaing dalam perebutan gelar Bundesliga dan membawa Leipzig berkompetisi di Liga Champions. Upamecano musim ini telah tampil sebanyak 29 kali untuk Leipzig di semua kompetisi.

2. Harga turun menjadi 55 juta pound

Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecanofootballfancast.com

Sebelumnya Dayot Upamecano memiliki klausul pelepasan 72 juta pound, tapi saat ini harga telah diturunkan sebanyak 17 juta pound menjadi 55 juta pound.

Upamecano bergabung dengan Leipzig di 2016 dan dengan harga penjualan Upemacano sebesar 55 juta pound akan membuat Leipzig untung besar, Upamecano datang ke Leipzig dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga: Saingi Bayern Munchen, Barcelona Bidik Dayot Upamecano

3. Kontrak Upamecano akan berakhir tahun depan

Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecanosport.fr

Leipzig kemungkinan akan melepas Upamecano kontrak Upamecano akan berakhir setahun lagi di 2021. Saat ini Upamecano dikabarkan belum diberikan kontrak baru yang membuat kepergian dari Leipzig di musim panas semakin memungkinkan.

4. Arsenal punya saingan berat

Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecanoskysports.com

Dalam usaha mendapatkan Dayot Upamecano Arsenal tidak sendiri Arsenal memiliki saingan berat, yaitu Barcelona, Bayern Munich dan Tottenham.

5. Arsenal butuh bek baru

Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecanoeurosport.fr

Arsenal musim ini sangat sering tampil inkosisten dan lini pertahanan menjadi salah satu masalah Arsenal. Shkodran Mustafi dan David Luiz sering melakukan kesalahan Sokratis juga kesulitan menampilkan permainan yang mumpuni. Badai cedera juga menyerang bek arsenal Kieran Tierney,  Rob Holding dan Calum Chambers. Lau bek pinjaman Pablo Mari juga belum bisa menunjukkan performanya karena baru tampil dua kali.

Dayot Upamecano telah memberikan sinyal untuk para peminatnya bahwa dia ingin meninggalkan Leipzig, Arsenal perlu bergerak cepat untuk bisa mendapatkan Upamecano agar bisa kembali bersaing di Premier League.

Baca Juga: Sempat Diincar Barcelona, Olmo Jelaskan Alasannya Gabung RB Leipzig

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya