Aktivitas Transfer Pemain Nottingham Forest pada 2022/2023

Morgan Gibbs-White jadi rekrutan termahal

Nottingham Forest salah satu klub yang promosi ke English Premier League (EPL) pada 2022/2023. Mereka berniat untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris sehingga merekrut banyak pemain pada bursa transfer.

Pemain rekrutan Nottingham diharapkan mampu membentuk skuad yang tangguh. Mereka ingin tim yang siap bersaing di EPL dalam waktu yang lama.

Lantas, seperti apa aktivitas Nottingham pada bursa transfer musim ini? Begini rekap transfer pemain Nottingham Forest pada 2022/2023!

1. Perjuangan Nottingham Forest untuk promosi ke English Premier League

Aktivitas Transfer Pemain Nottingham Forest pada 2022/2023Para pemain Nottingham Forest merayakan keberhasilan promosi ke EPL. (premierleague.com)

Perjuangan Nottingham Forest kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris patut diacungi jempol. Setelah lama berkutat di Championship, mereka finis di peringkat empat pada 2021/2022.

Nottingham Forest lalu bersaing dengan Huddersfield, Sheffield United, dan Luton Town demi memperebutkan satu slot promosi ke EPL lewat playoff. Mereka berhasil promosi karena mengalahkan klub lainnya pada babak penentuan itu.

Nottingham Forest promosi bersama Fulham dan AFC Bournemouth. Kebetulan dua klub itu menempati posisi 1-2. Mereka promosi tanpa playoff.

2. Pergerakan Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas 2022

Aktivitas Transfer Pemain Nottingham Forest pada 2022/2023Jesse Lingard (nottinghamforest.co.uk)

Nottingham Forest mengeluarkan biaya selangit demi mendatangkan 21 pemain baru pada musim panas 2022. Secara keseluruhan, klub berjulukan The Garibaldi ini menggelontorkan 161,95 juta euro alias Rp2,6 triliun pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Hal itu mereka lakukan demi membangun skuad tangguh yang mampu berkompetisi di Premier League. Dari banyak pemain yang didatangkan, ada pemain berpengalaman seperti Dean Henderson dan Jesse Lingard hingga pemain muda seperti Morgan Gibbs-White.

Nottingham Forest juga melepas banyak pemain lama untuk memberi tempat bagi para pemain baru. Kebanyakan pemain dilepas secara gratis atau dipinjamkan ke klub lain. Hanya dua pemain yang sukses dijual Nottingham Forest, yakni Brice Samba dan Nuno Da Costa.

Baca Juga: 10 Fakta Felipe Augusto, Bek Anyar Nottingham Forest asal Brasil

3. Pergerakan Nottingham Forest pada bursa transfer musim dingin 2023

Aktivitas Transfer Pemain Nottingham Forest pada 2022/2023Brandon Aguilera (nottinghamforest.co.uk)

Pada bursa transfer musim dingin 2023, pergerakan Nottingham Forest tidak seagresif bursa transfer musim panas 2022. The Garibaldi hanya mendatangkan delapan pemain baru.

Dari 8 pemain itu, ada 2 pemain yang dibeli. Mereka adalah Danilo dan Felipe. Nottingham Forest juga melepas lima pemain mereka, yakni Josh Bowler, Loic Bade, Brandon Aguilera, Jordan Smith, dan Loic Mbe Soh.

4. Performa Nottingham Forest selama setengah musim

Aktivitas Transfer Pemain Nottingham Forest pada 2022/2023Danilo, rekrutan Nottingham Forest pada bursa transfer musim dingin 2023 (premierleague.com)

Untuk sebuah klub yang baru promosi ke Premier League, performa Nottingham Forest bisa dibilang tidak buruk-buruk amat. Mereka telah mengumpulkan 21 poin dalam 20 pertandingan.

Ambisi untuk tidak kembali terdegradasi tampaknya menjadi salah satu faktor utama. Dengan skuad yang ada saat ini, Nottingham Forest memiliki peluang untuk bersaing di sepuluh besar klasemen EPL 2022/2023.

5. Kans Nottingham Forest untuk bertahan di English Premier League

Aktivitas Transfer Pemain Nottingham Forest pada 2022/2023Morgan Gibbs-White (premierleague.com)

Dengan menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara English Premier League 2022/2023, Nottingham Forest memiliki kans untuk lolos dari degradasi. Kendati demikian, mereka tetap harus berjuang keras.

Dengan sisa musim yang masih panjang, bukan tidak mungkin Nottingham Forest dapat naik ke peringkat yang lebih tinggi. Apalagi mereka memiliki beberapa pemain potensial, seperti Morgan Gibbs-White, Danilo, dan Neco Williams.

Nottingham Forest telah mengerahkan segalanya. Mereka merekrut banyak sekali pemain untuk bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris. Nottingham juga terbilang aman di peringkat 13 klasemen sementara EPL. Namun, mungkinkah mereka tetap begitu sampai akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar Eropa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya