5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Ada pemain asal Norwegia

Gelandang serang memegang peran krusial dalam suatu tim sepak bola. Mereka bertugas memanjakan para striker dengan umpan-umpan jitu. Tanpa adanya gelandang serang yang mumpuni, striker sehebat apa pun akan kesulitan mencetak gol.

Atas dasar itu, banyak klub berburu gelandang serang pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Beberapa klub bahkan berani membayar mahal demi mendapatkan gelandang serang incaran.

Lantas, siapa sajakah gelandang serang termahal pada bursa transfer musim panas 2022?

1. Fabio Vieira

5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Fabio Vieira (skysports.com)

Gelandang serang termahal dalam daftar ini adalah Fabio Vieira, pemain berusia 22 tahun asal Portugal. Vieira sendiri baru bergabung ke klub Premier League, Arsenal, pada 1 Juli 2022 dari FC Porto.

Arsenal harus mengeluarkan biaya yang cukup fantastis untuk mendapatkan tanda tangan Fabio Vieira, yakni 35 juta euro alias Rp521 miliar. Arsenal mungkin tak mempermasalahkan harga itu karena melihat performa bagus Vieira bersama Porto yang mengemas 10 gol dan 18 assist dalam 76 pertandingan.

2. Brenden Aaronson

5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Brenden Aaronson (leedsunited.com)

Leeds United mengeluarkan biaya yang cukup fantastis untuk mendatangkan pemain asal Amerika Serikat bernama Brenden Aaronson, yakni 32,84 juta euro alias Rp488 miliar. Aaronson didatangkan dari klub Bundesliga, RB Salzburg, pada 1 Juli 2022.

Pemain berusia 21 tahun ini bisa dibilang serbabisa. Pasalnya, Aaronson sanggup menjadi gelandang serang, tengah, dan kiri. Ia juga diandalkan di Timnas Amerika Serikat dengan raihan 21 caps dan 6 gol.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang Top yang Pernah Membela Chelsea

3. Charles De Ketelaere

5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Charles De Ketelaere (acmilan.com)

Selanjutnya, ada pria asal Belgia bernama Charles De Ketelaere. AC Milan menjadi klub yang memboyongnya dari Club Brugge pada 2 Agustus 2022. Ia ditebus dengan biaya transfer mencapai 32 juta euro atau sekitar Rp476 miliar.

Salah satu alasan keyakinan AC Milan terhadap Charles adalah performanya bersama Brugge. Ia sukses mencatatkan 25 gol dan 20 assist dalam 120 pertandingan. De Ketelaere juga sudah menembus Timnas Belgia dengan koleksi 8 caps  dan 1 gol.

4. Morgan Gibbs-White 

5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Morgan Gibbs-White (premierleague.com)

Morgan Gibbs-White tampil cukup bagus kala membela Wolverhampton pada 2021/2022 lalu. Pemain berusia 22 tahun ini sukses mengemas 13 gol dan 10 assist  dalam 40 pertandingan di semua ajang bersama Wolves.

Hal itu menjadi salah satu alasan Nottingham Forest tertarik menggunakan jasanya. Pada 19 Agustus 2022, Nottingham mendatangkan Gibbs-White dari Wolves dengan biaya transfer mencapai 29,5 juta euro alias Rp439 miliar.

5. Kristian Thorstvedt

5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Kristian Thorstvedt (sassuolocalcio.it)

Terakhir, ada pemain yang menjadi rekrutan baru US Sassuolo pada bursa transfer musim panas 2022, Kristian Thorstvedt. Pemain asal Norwegia ini ditebus Sassuolo dari KRC Genk pada 12 Juli 2022 dengan mahar 10 juta euro alias Rp148 miliar.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Thorstvedt adalah pengalamannya di level timnas. Ia sudah mengemas 17 caps dan 4 gol bersama Timnas Norwegia pada usia 23 tahun.

Kristian Thorstvedt  juga serbabisa. Ia mampu menjadi gelandang serang maupun tengah.

Harga mahal tidak menjadi jaminan para gelandang serang di atas bakal langsung tampil bagus bersama klub masing-masing. Mereka harus beradaptasi dengan lingkungan, rekan setim, dan pelatih baru sebelum mengeluarkan permainan terbaik masing-masing.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang asal Argentina yang Pernah Menjadi Bintang LaLiga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya