5 Jebolan Akademi River Plate Terbaik yang Pernah Main di LaLiga

Radamel Falcao salah satunya!

River Plate adalah salah satu klub terbaik di Liga Argentina saat ini. Hal tersebut mereka buktikan dengan finis di peringkat pertama klasemen akhir Liga Argentina musim 2021/2022.

Tak hanya solid di level senior, River Plate juga memiliki akademi junior yang berkualitas dan telah menghasilkan banyak pemain hebat yang telah menjelajah ke liga-liga top Eropa. Salah satunya adalah LaLiga Spanyol. Ini 5 pemain jebolan River Plate yang pernah main di LaLiga!

1. Mateo Musacchio

5 Jebolan Akademi River Plate Terbaik yang Pernah Main di LaLigaMateo Mussachio (skysports.com)

Mateo Mussachio adalah pria asal Argentina yang kini berusia 31 tahun. Saat ini, pemain berposisi bek tengah dengan 6 caps bersama Timnas Argentina ini berstatus tanpa klub. Mateo sendiri pernah menimba ilmu di akademi River Plate pada 1 Juli 2006.

Belum sempat promosi ke tim senior, ia sudah dilepas ke Villarreal. Kiprah Mateo di LaLiga pun terjadi bersama Villarreal, yang sekaligus jadi tim terlama yang pernah ia perkuat dalam kariernya. Dalam 150 pertandingan di LaLiga, Mateo mengoleksi 5 gol dan 6 assists. 

2. Lucas Ocampos

5 Jebolan Akademi River Plate Terbaik yang Pernah Main di LaLigaLucas Ocampos (instagram.com/lucasocampos11)

Lucas Ocampos sempat ditempa di akademi River Plate, dan promosi ke tim senior pada 16 Agustus 2011. Pemain berposisi sayap kiri berusia 28 tahun ini memulai sepak terjangnya di LaLiga bersama Sevilla, klub yang ia bela hingga kini.

Lucas sendiri sudah berkostum Sevilla sejak 3 Juli 2019 dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024. Sejauh ini, setidaknya 25 gol dan 11 assists sudah ia torehkan dalam 97 pertandingan di LaLiga.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal River Plate Sepanjang Sejarah

3. Radamel Falcao

5 Jebolan Akademi River Plate Terbaik yang Pernah Main di LaLigaRadamel Falcao (skysports.com)

Berikutnya, ada pemain asal Kolombia yang kini berusia 36 tahun, bernama Radamel Falcao. Ia sempat menimba ilmu di akademi River Plate pada 7 Maret 2001 dan dipromosikan ke tim senior pada 1 Juli 2005.

Falcao sendiri sempat bermain untuk dua klub di LaLiga, yaitu Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, klubnya saat ini. Pemain berposisi penyerang ini juga jadi sosok sentral di timnas, dengan koleksi 99 caps dan 35 gol bersama Timnas Kolombia.

4. Guido Rodriguez

5 Jebolan Akademi River Plate Terbaik yang Pernah Main di LaLigaGuido Rodriguez (instagram.com/guiido_rodriguez)

Guido Rodriguez adalah pemain asal Argentina yang kini berusia 28 tahun. Gelandang bertahan ini sempat menimba ilmu di akademi River Plate dan promosi ke tim senior pada 1 Juli 2014. Real Betis pun menjadi jalan masuk Guido di LaLiga.

Pemain dengan 24 caps dan 1 gol bersama Timnas Argentina ini sudah membela Betis sejak 14 Januari 2020 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2024. Sejauh ini, ada 3 gol dan 2 assists  yang sudah Guido buat di LaLiga.

5. Lucas Boye

5 Jebolan Akademi River Plate Terbaik yang Pernah Main di LaLigaLucas Boye (instagram.com/lucasboye31)

Terakhir, ada pemain berposisi penyerang, bernama Lucas Boye. Pria asal Argentina yang kini berusia 26 tahun ini sempat ditempa di akademi River Plate, dan diangkat ke tim senior pada 1 Juli 2014.

Sudah ada dua klub LaLiga yang menggunakan tenaga Boye, yakni Celta Vigo dan Elche. Elche sendiri masih dibela Boye hingga saat ini. Dalam 71 pertandingan di LaLiga, sudah ada 14 gol dan 5 assists yang berhasil ia catatkan.

 

Meski sudah lewat usia emasnya, Radamel Falcao adalah yang paling berprestasi dalam daftar ini. Ia menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki negaranya, Kolombia. Saat ini, Falcao juga masih mampu tampil kompetitif bersama Rayo Vallecano di LaLiga.

Baca Juga: 5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier League

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya