6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang Tinggi

Ada nama Lionel Messi

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi edisi Piala Dunia yang istimewa bagi Timnas Argentina. Mereka berhasil keluar sebagai juara tahun lalu.

Hal itu tentu tidak mudah mengingat banyak tekanan berat dari negara lain. Kendati demikian, Lionel Messi cs sukses merealisasikan mimpi besar mereka.

Di balik keberhasilan Timnas Argentina, ada beberapa sosok veteran yang turut berperan penting. Termasuk Lionel Messi, berikut lima pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan jam terbang tinggi

1. Lionel Messi

6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang TinggiLionel Messi (fifa.com)

Lionel Messi bisa dibilang sosok sentral Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Bukan tanpa sebab, La Pulga, julukan Messi, berkontribusi banyak di sana dengan torehan 7 gol dan 3 assist dalam 7 pertandingan.

Messi sendiri kini mengoleksi 172 caps dan 98 gol bersama Timnas Argentina. Kapten Albiceleste yang kini berseragam Paris Saint-Germain ini debut pada 2005 silam.

2. Angel Di Maria

6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang TinggiAngel Di Maria (fifa.com)

Angel Di Maria adalah pemain yang kenyang pengalaman, baik di level klub maupun timnas. Di level klub, pria berusia 34 tahun ini pernah berkarier di 4 dari 5 liga top Eropa.

Di Maria sendiri telah mengumpulkan 129 caps dan 28 gol bersama Timnas Argentina. Pemain yang kini berkostum Juventus ini memiliki kelebihan, yakni mampu menjadi sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang serang dengan sama baiknya.

Di Maria sukses menyumbang 2 gol dan 1 assist bagi Albiceleste di Piala Dunia 2022 ini. Ia bahkan mencetak gol di final melawan Prancis.

3. Nicolas Otamendi 

6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang TinggiNicolas Otamendi (instagram.com/nicolasotamendi30)

Kapten Benfica, Nicolas Otamendi, masuk dalam daftar pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan caps  terbanyak. Dirinya telah mengoleksi 100 caps dan 4 gol bersama Albiceleste.

Biasa menjadi bek tengah, Otamendi menjadi pilihan utama Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina, di Piala Dunia 2022. Otamendi pun membayar kepercayaan itu dengan kontribusi satu assist bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022

4. Leandro Paredes

6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang TinggiLeandro Paredes di Piala Dunia 2022 (instagram.com/leoparedes20)

Leandro Paredes merupakan rekan setim Angel Di Maria di Juventus. Pemain berusia 28 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Ia sudah mengumpulkan total 51 caps bersama Timnas Argentina.

Paredes hanya bisa menyumbang 1 assist dalam 5 pertandingan yang ia mainkan. Kendati demikian, dirinya menunjukkan usaha dalam bertahan dengan torehan 5 tekel, 6 clearances, dan 2 intersep di Piala Dunia 2022.

5. Rodrigo De Paul

6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang TinggiRodrigo De Paul (twitter.com/argentina)

Rodrigo De Paul kebetulan memiliki usia dan jumlah caps yang sama dengan Leandro Paredes, yakni berusia 28 tahun dan koleksi 51 caps. Dirinya kini bermain di LaLiga Spanyol bersama Atletico Madrid.

De Paul pribadi rutin turun sebagai starter di Piala Dunia 2022. Ia bermain di semua pertandingan Timnas Argentina.

Meski belum mampu menyumbang gol maupun assist, kerja kerasnya dalam bertahan tampak berguna. Itu terlihat dari torehan 8 tekel, 11 clearances, dan 7 intersep.

6. Marcos Acuna

6 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Jam Terbang TinggiMarcos Acuna (instagram.com/marcos.acuna10)

Debut bersama Albiceleste pada 2016 silam, koleksi caps Marcos Acuna hanya terpaut dua dari Rodrigo De Paul. Pemain yang memperkuat Sevilla di LaLiga Spanyol ini kini mengumpulkan 49 caps. 

Sayang, belum ada sebiji gol pun yang dibukukan pria berusia 31 tahun ini di timnas. Salah satu penyebabnya karena kerap mengisi pos bek kiri yang cenderung jarang mencetak gol dan lebih fokus ke pertahanan.

Dari semua pemain di atas, Lionel Messi jelas menjadi yang paling vital di Timnas Argentina. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Messi justru masih sanggup menjadi tulang punggung Albiceleste di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya