5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022

Alexis Mac Allister menjadi incaran Chelsea dan Arsenal

Timnas Argentina berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk kembali mengangkat trofi juara Piala Dunia. Albiceleste telah menunggu cukup lama, yakni sejak 1986 saat Timnas Argentina yang kala itu diperkuat Diego Maradona keluar sebagai juara Piala Dunia 1986.

Keberhasilan skuat Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 tak lepas dari peran serta para penggawanya. Jika melihat komposisi Timnas Argentina, ternyata ada beberapa pemain minim pengalaman yang turut dibawa di Piala Dunia 2022. Siapa saja, ya?

1. Thiago Almada 

5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Thiago Almada (instagram.com/thiago_almada23)

Thiago Almada kini baru berusia 21 tahun dan bermain di Major League Soccer (MLS) untuk Atlanta United. Pemain yang debut bersama Albiceleste pada September 2022 ini baru mengumpulkan 2 caps bersama Timnas Argentina sejauh ini. 

Sayang, Almada yang kerap mengisi pos gelandang serang hanya diturunkan selama 6 menit di Piala Dunia 2022 oleh Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina. Salah satu penyebabnya mungkin pengalaman Almada yang masih terbilang minim.

2. Geronimo Rulli 

5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Geronimo Rulli (instagram.com/gerorulli)

Selanjutnya, ada Geronimo Rulli yang baru mengoleksi 4 caps bersama Timnas Argentina. Jumlah itu terbilang sedikit mengingat pemain berusia 30 tahun ini sudah debut bersama Albiceleste pada 2018 lalu.

Rulli sendiri menempati pos kiper dan kini merumput di LaLiga Spanyol bersama Villarreal. Pemain yang juga pernah memperkuat Manchester City ini sama sekali tidak dimainkan di Piala Dunia 2022 sehingga gagal menambah koleksi caps nya.  

Baca Juga: 10 Potret Perayaan Kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

3. Enzo Fernandez

5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Enzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Nama Enzo Fernandez cukup banyak diperbincangkan belakangan ini. Pemain yang usianya baru 21 tahun ini menjadi incaran banyak klub berkat performa gemilangnya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Fernandez sejatinya termasuk pemain minim pengalaman di timnas lantaran baru debut pada September 2022 dan mengantongi 10 caps. Kendati demikian, pemain yang kini berkostum Benfica ini sukses menorehkan 1 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan di Piala Dunia 2022.

4. Alexis Mac Allister

5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Alexis Mac Allister (instagram.com/alemacallister)

Alexis Mac Allister mencatatkan kontribusi yang sama dengan Enzo Fernandez, yakni 1 gol dan 1 assist di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 24 tahun yang kini berseragam Brighton ini juga kabarnya diincar beberapa klub seperti Chelsea dan Arsenal.

Allister sendiri sejatinya sudah melakoni debutnya bersama Albiceleste pada September 2019, saat usianya masih 20 tahun 8 bulan. Kendati demikian, dirinya baru mengumpulkan sebanyak 14 caps dan 1 gol sejauh ini bersama Timnas Argentina.

5. Lisandro Martinez

5 Pemain Argentina dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Lisandro Martinez (instagram.com/lisandromartinezzz)

Lisandro Martinez merupakan bek tengah andalan di klubnya saat ini, Manchester United. Pemain berusia 24 tahun ini sudah debut bersama Timnas Argentina pada 2019 lalu. Kendati demikian, jumlah caps nya terbilang minim lantaran baru memiliki 15 caps sejauh ini.

Martinez juga tidak menjadi pilihan bek tengah utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lantaran kalah saing dari Nicolas Otamendi dan Cristian Romero. Martinez pun tampil dalam 5 pertandingan bersama Albiceleste tanpa kontribusi gol maupun assist di Piala Dunia 2022.

Selain Geronimo Rulli yang belum berkesempatan turun di Piala Dunia 2022 dan Thiago Almada yang hanya bermain 6 menit, semua pemain di atas turut berkontribusi bagi Timnas Argentina. Terutama Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister yang sukses berkontribusi gol dan assist .

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya