5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di LaLiga Spanyol, Ada Messi! 

Messi menduduki peringkat teratas dengan gol terbanyak

LaLiga Spanyol menjadi salah satu destinasi favorit para pemain asal Amerika Latin, salah satunya Argentina. Selain kualitas LaLiga yang sudah tidak diragukan lagi, kesamaan bahasa yang digunakan, yakni bahasa Spanyol, juga menjadi salah satu penyebabnya. 

Argentina sendiri sudah tak diragukan sebagai negara penghasil pemain sepak bola berkualitas. Tak heran, banyak pemain Argentina yang sukses berkarier di LaLiga, dan mengoleksi banyak gol. Siapa sajakah mereka?

5. Javier Saviola (70 gol)

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di LaLiga Spanyol, Ada Messi! Javier Saviola (fcbarcelona.com)

Javier Saviola adalah pemain asal Argentina yang sudah gantung sepatu sejak 7 Januari 2016. Bermain sebagai penyerang, Saviola tercatat pernah memperkuat tiga klub berbeda di ajang LaLiga.

Di antaranya Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla. Dalam karier sepak bolanya, Saviola paling lama memperkuat Barcelona. Pemilik 40 caps dan 11 gol bersama Timnas Argentina ini mengoleksi 70 gol dan 27 assists dalam 195 pertandingan di LaLiga.

4. Sergio Aguero (75 gol)

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di LaLiga Spanyol, Ada Messi! Sergio Aguero (fcbarcelona.com)

Selanjutnya, ada penyerang asal Argentina yang kini berusia 34 tahun, bernama Sergio Aguero. Meski secara usia masih mampu berkompetisi, Aguero memutuskan gantung sepatu pada 15 Desember 2021 lalu karena masalah jantung.

Aguero sendiri pernah membela dua klub di LaLiga, yaitu Barcelona dan Atletico Madrid. Barca pun menjadi destinasi terakhir Aguero sebelum gantung sepatu. Secara total, ia telah mengemas 75 gol dan 29 assists dalam 179 pertandingan di LaLiga.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Pernah Bela West Ham United, Ada Tevez!

3. Gonzalo Higuain (107 gol)

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di LaLiga Spanyol, Ada Messi! Gonzalo Higuain (uefa.com)

Gonzalo Higuain adalah pemain berusia 34 tahun yang kini bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Pria berposisi penyerang ini hanya pernah memperkuat satu tim di ajang LaLiga, yakni Real Madrid.

Selama itu, setidaknya 107 gol dan 45 assists telah ia kumpulkan dalam 190 pertandingan di LaLiga. Madrid pun menjadi klub yang paling lama diperkuat Higuain dalam kariernya. 

2. Mario Kempes (124 gol)

https://www.youtube.com/embed/BRLbdYL8tow

Mario Kempes adalah pemain tertua dalam daftar ini, dengan usia yang menjejak 67 tahun. Penyerang asal Argentina ini sudah pensiun sejak 1 Juli 1996 silam, dan terakhir bermain untuk klub Liga Indonesia, Pelita Jaya, yang kini telah berganti nama menjadi Madura United. 

Kiprah Mario di LaLiga terjadi kala ia membela Valencia, yang sekaligus menjadi klub yang paling lama ia bela dalam kariernya. Pemilik 43 caps dan 20 gol bersama Timnas Argentina ini sudah mengoleksi 124 gol dan 2 assists dalam 215 pertandingan di LaLiga.

1. Lionel Messi (474 gol)

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di LaLiga Spanyol, Ada Messi! Lionel Messi (fcbarcelona.com)

Nama Lionel Messi sudah pasti akan masuk dalam daftar ini. Pasalnya, pemain berposisi sayap kiri ini adalah legenda hidup klub raksasa LaLiga, Barcelona. Messi pun kini masih aktif bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Di usia yang sudah 35 tahun, Messi masih mampu tampil kompetitif. Ia juga sangat diandalkan di timnas, dengan torehan 162 caps dan 86 gol bersama Timnas Argentina. Di LaLiga, setidaknya 474 gol dan 216 assists sudah Messi catatkan dalam 520 pertandingan.

 

Dari beberapa nama di atas, hanya Lionel Messi dan Gonzalo Higuain yang masih aktif bermain. Higuain juga sudah tidak bermain di liga top Eropa, melainkan di Liga Amerika Serikat, yang secara kualitas masih di bawah liga-liga top Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina yang Gagal Memaksimalkan Potensinya, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya