Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona Tertua yang Meramaikan Piala Dunia 2022

Jordi Alba salah satunya!

Beberapa pemain Barcelona sudah tidak berusia muda. Kendati demikian, mereka masih sanggup tampil kompetitif bersama Barcelona. Hal itu menyebabkan beberapa pemain tersebut mendapat panggilan timnas untuk Piala Dunia 2022.

Faktor pengalaman menjadi salah satu alasan para pemain senior tersebut dibutuhkan di timnas masing-masing. Yuk, intip lima pemain tertua yang mewakili Barcelona di Piala Dunia 2022.

1. Robert Lewandowski (34 tahun)

5 Pemain Barcelona Tertua yang Meramaikan Piala Dunia 2022Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Robert Lewandowski termasuk pemain baru di Barcelona. Penyerang berusia 34 tahun asal Polandia ini direkrut Barca dari Bayern Munich pada 19 Juli 2022. Barca pun berani mengambil resiko dengan mengontrak Lewy hingga 2026.

Meski sudah berusia kepala tiga, ketajaman Lewy memang tidak perlu diragukan. Sejauh ini, kapten Timnas Polandia ini sudah mencatatkan 18 gol dan 4 assists dalam 19 pertandingan bersama Barca.

2. Sergio Busquets (34 tahun)

5 Pemain Barcelona Tertua yang Meramaikan Piala Dunia 2022Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Selanjutnya, ada pemain yang menjabat sebagai kapten Timnas Spanyol dan Barcelona, Sergio Busquets. Gelandang bertahan berusia 34 tahun ini sudah sangat lama berseragam Barca, yakni sejak 2008 silam.

Dengan pengalaman panjangnya bersama Barca, Busquets diharapkan dapat membimbing para pemain muda yang ada di Timnas Spanyol. Kepemimpinannya bakal dibutuhkan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Profil Sergio Busquets, Gelandang Senior Spanyol Sejak 2009

3. Jordi Alba (33 tahun)

5 Pemain Barcelona Tertua yang Meramaikan Piala Dunia 2022Jordi Alba (fcbarcelona.com)

Jordi Alba telah mengabdikan diri ke Barcelona selama 10 tahun, yakni sejak dibeli dari Valencia pada 2012 silam. Pemain berusia 33 tahun ini bisa bermain sebagai bek kiri ataupun gelandang kiri dengan sama baiknya.

Alba pun termasuk salah satu pemain veteran yang dibawa Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Ia memainkan peran penting dalam meredam gempuran pemain lawan di lini belakang La Furia Roja.

4. Marc-Andre ter Stegen (30 tahun)

5 Pemain Barcelona Tertua yang Meramaikan Piala Dunia 2022Marc-Andre ter Stegen (fcbarcelona.com)

Barcelona juga mengirim kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen, untuk membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Kendati demikian, pemain berusia 30 tahun ini tampaknya hanya menjadi kiper nomor dua di Timnas Jerman setelah Manuel Neuer.

Dalam 346 pertandingan bersama Barca, Ter Stegen sukses membukukan 140 kali clean sheets. Meski secara usia lebih muda dari Neuer, faktor pengalaman membuat Neuer lebih dipercaya sebagai kiper utama Die Mannschaft di Piala Dunia 2022.

5. Memphis Depay (28 tahun)

5 Pemain Barcelona Tertua yang Meramaikan Piala Dunia 2022Memphis Depay (fcbarcelona.com)

Memphis Depay memainkan posisi yang sama dengan Robert Lewandowski, yakni penyerang. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun asal Belanda ini menunjukkan performa yang lumayan dengan torehan 14 gol dan 2 assists dalam 41 pertandingan.

Depay sendiri termasuk pemain senior di Timnas Belanda lantaran sudah debut pada 2013 silam. Atas dasar itu, ia diharapkan mampu menjadi pembeda bagi Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, terutama dalam hal mencetak gol.

 

Para pemain di atas memiliki perannya masing-masing di Piala Dunia 2022 ini. Selain berkontribusi dalam bentuk gol dan assist, mereka diharapkan mampu membimbing para kompatriot mereka yang berusia lebih muda dalam beradaptasi di timnas.

Baca Juga: Upaya Agar Cody Gakpo Tak Seperti Memphis Depay

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya