5 Pemain yang Bisa Pergi dari AS Roma pada Musim Panas 2023

Mady Camara dipinjam AS Roma dari Olympiacos

Secara performa, AS Roma bisa dibilang tidak terlalu buruk pada 2022/2023. Meski gagal menembus Liga Champions 2024, mereka setidaknya berhasil menduduki peringkat keenam klasemen Serie A 2022/2023. AS Roma tampaknya akan berburu pemain baru pada jendela transfer musim panas 2023.

Para penggawa baru tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa AS Roma musim depan. Kebetulan, klub asuhan Jose Mourinho ini bisa kehilangan beberapa pemain yang habis kontrak atau habis masa peminjaman. Inilah lima pemain yang bisa pergi dari AS Roma pada musim panas 2023.

1. Georginio Wijnaldum

5 Pemain yang Bisa Pergi dari AS Roma pada Musim Panas 2023Georginio Wijnaldum (asroma.com)

Georginio Wijnaldum adalah pemain asal Belanda yang kini berusia 32 tahun. Dia bermain di AS Roma sebagai pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG). Masa peminjaman Wijnaldum berlangsung selama 1 musim hingga 30 Juni 2023.

Pemain dengan 89 caps dan 26 gol bersama Timnas Belanda ini termasuk pemain serbabisa. Bagaimana tidak, Wijnaldum mampu menjadi gelandang tengah, gelandang serang, hingga gelandang bertahan. Selama di AS Roma, dia sudah mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam 23 pertandingan.

2. Ante Coric

5 Pemain yang Bisa Pergi dari AS Roma pada Musim Panas 2023Ante Coric (asroma.com)

Ante Coric bukan wajah baru di skuad AS Roma. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini sudah berseragam AS Roma sejak 2018. Dia saat itu dibeli AS Roma dari Dinamo Zagreb dengan biaya transfer mencapai 6 juta euro atau Rp98 miliar.

Coric sendiri biasa menempati pos gelandang serang. Sayang, pemain asal Kroasia ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan oleh AS Roma. Dengan kontribusi yang terbilang minim, kontrak Coric yang berakhir pada 30 Juni 2023 tampaknya tidak akan diperpanjang AS Roma.

Baca Juga: 9 Fakta Houssem Aouar, Rekrutan Anyar AS Roma untuk 2023/2024

3. Diego Llorente

5 Pemain yang Bisa Pergi dari AS Roma pada Musim Panas 2023Diego Llorente (asroma.com)

Berikutnya ada pemain asal Spanyol bernama Diego Llorente. Pemain berusia 29 tahun ini bukan pemain permanen di AS Roma, melainkan hanya pinjaman dari Leeds United. Llorente dipinjamkan selama setengah musim hingga 30 Juni 2023.

Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid ini biasa bermain sebagai bek tengah. Llorente memang belum membuat gol atau assist dalam 12 pertandingan bersama AS Roma. Kendati demikian, AS Roma kabarnya berniat memperpanjang masa peminjaman Llorente dari Leeds United.

4. William Bianda

5 Pemain yang Bisa Pergi dari AS Roma pada Musim Panas 2023William Bianda (asroma.com)

William Bianda kebetulan menempati posisi yang sama dengan Diego Llorente, yakni bek tengah. Pemain berusia 23 tahun ini sempat bermain untuk akademi AS Roma sebelum promosi ke tim senior pada 2020. Bianda pun memiliki sisa kontrak hingga 30 Juni 2023.

Karier pemain berpaspor Prancis ini di tim senior AS Roma bisa dibilang kurang menonjol. Pasalnya, Bianda lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh AS Roma. Bahkan, dia belum memainkan satu pertandingan pun bersama tim senior AS Roma sejauh ini.

5. Mady Camara

5 Pemain yang Bisa Pergi dari AS Roma pada Musim Panas 2023Mady Camara (asroma.com)

Terakhir, ada pemain berposisi gelandang tengah bernama Mady Camara. Pemain berusia 26 tahun ini bermain di AS Roma sebagai pinjaman dari Olympiacos. Masa peminjaman Camara akan berakhir pada 30 Juni 2023.

AS Roma sejatinya bisa mempermanenkan Camara. Pasalnya, terdapat opsi tersebut dalam klausul peminjamannya. Kendati demikian, AS Roma belum menunjukkan tanda-tanda akan mempermanenkan Camara dari Olympiacos.

Sejatinya, masih ada satu pemain AS Roma yang akan habis kontrak pada musim panas 2023. Dia adalah Stephan El Shaarawy. Kendati demikian, dia kabarnya akan mendapat perpanjangan kontrak bersama AS Roma hingga 2025.

Baca Juga: 5 Rekrutan Bebas Transfer AS Roma selama Dilatih Jose Mourinho

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya