Comscore Tracker

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup E Piala Dunia 2022

Ada yang baru berusia 18 tahun

Grup E Piala Dunia 2022 berisi Jerman, Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Jika dilihat dari segi nilai pasar, Timnas Spanyol dan Timnas Jerman menjadi negara dengan skuad termahal di Grup E ini.

Bagaimana tidak, mereka diperkuat banyak pemain top Eropa yang harganya selangit. Untuk mengetahui lebih jelas siapa saja pemain termahal di Grup E Piala Dunia 2022, mari langsung simak ulasan berikut.

1. Jamal Musiala

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup E Piala Dunia 2022Jamal Musiala (fcbayern.com)

Jamal Musiala adalah pemain muda jebolan akademi Bayern Munich. Pemain yang kini baru berusia 19 tahun itu promosi ke tim senior pada 1 Juli 2020. Dengan performa yang terus meningkat, nilai pasar Musiala pun ikut terdongkrak.

Saat ini, ia dibanderol 100 juta euro alias Rp1,6 triliun. Musiala sendiri membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Salah satu nilai tambah yang dimilikinya adalah mampu bermain di berbagai posisi, di antaranya gelandang serang, gelandang tengah, dan sayap kiri.

2. Pedri

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup E Piala Dunia 2022Pedri (fcbarcelona.com)

Pedri memiliki banderol yang sama dengan Jamal Musiala, yakni 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Barcelona mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini dari UD Las Palmas pada 2019 lalu. 

Pedri pun menunjukkan performa yang impresif bersama Barcelona dengan 12 gol dan 7  assist dalam 93 pertandingan di semua ajang. Pemain berposisi gelandang tengah ini bakal memainkan peran penting di lini tengah Timnas Spanyol.

Baca Juga: Wejangan Sergio Busquets untuk Pedri di Debut Piala Dunia

3. Gavi

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup E Piala Dunia 2022Gavi (fcbarcelona.com)

Gavi menjadi pemain termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru menjejak 18 tahun. Pemain didikan akademi Barcelona ini baru promosi ke tim senior Barca pada 1 Juli 2021. Sejak saat itu, nilai pasarnya terus meroket dan kini berada di angka 90 juta euro alias Rp1,4 triliun.

Gavi sendiri menempati posisi yang sama dengan Pedri, yakni gelandang tengah. Selain itu, pemain asal Spanyol ini juga mampu menjadi gelandang serang dan sayap kiri. Dengan usia yang masih muda, bermain di Piala Dunia bakal memberi pengalaman berharga bagi Gavi. 

4. Rodri

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup E Piala Dunia 2022Rodri (mancity.com)

Selanjutnya, ada pemain yang bermain untuk Manchester City, yakni Rodri. Pemain berusia 26 tahun asal Spanyol ini bakal memegang peran penting di lini tengah Timnas Spanyol seiring bermain sebagai gelandang bertahan.

Saat ini, Rodri memiliki nilai pasar yang mencapai 80 juta euro alias Rp1,3 triliun. Pemain yang dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana ini sudah mengemas 13 gol dan 12  assist dalam 171 pertandingan bersama Manchester City.

5. Joshua Kimmich

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Grup E Piala Dunia 2022Joshua Kimmich (fcbayern.com)

Joshua Kimmich kebetulan memiliki banderol yang sama dengan Rodri saat ini, yakni 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Pemain berusia 27 tahun itu kini aktif bermain untuk Bayern Munich, sama dengan Jamal Musiala.

Kimmich pun membela negara yang sama dengan Musiala, yakni Jerman. Dari segi pengalaman di klub, Kimmich yang sudah membela Bayern Munich sejak 2015 bisa dibilang lebih matang ketimbang Musiala. Ia diharapkan bisa menjadi pembeda di Piala Dunia 2022

Sebanyak 3 dari 5 pemain di atas masih berusia sangat muda. Mereka adalah Gavi, Pedri, dan Jamal Musiala. Kesempatan bermain di Piala Dunia untuk negaranya masing-masing tentu menjadi pengalaman berharga sekaligus mematangkan kemampuan mereka.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Musiala

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya