4 Pemain yang Dibeli Genoa pada Musim Panas 2023, Ada Mattia Aramu!

Semuanya terlebih dulu dipinjam Genoa

Genoa bakal memulai lembaran baru pada 2023/2024. Bagaimana tidak, mereka berhasil promosi ke Serie A Italia setelah menempati peringkat kedua klasemen Serie B 2022/2023. Supaya bisa tampil kompetitif di Serie A, Genoa sudah menunjukkan pergerakan pada bursa transfer musim panas 2023.

Sejauh ini, sudah ada empat pemain yang baru ditebus Genoa pada musim panas 2023. Kendati demikian, mereka tidak sepenuhnya pemain anyar lantaran sudah berkostum Genoa musim lalu sebagai pinjaman. Siapa saja empat pemain tersebut? Yuk, simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya.

1. Radu Dragusin

4 Pemain yang Dibeli Genoa pada Musim Panas 2023, Ada Mattia Aramu!Radu Dragusin (twitter.com/GenoaCFC)

Radu Dragusin adalah pemain asal Romania yang biasa tampil sebagai bek tengah. Pemain berusia 21 tahun ini ditebus Genoa pada musim panas 2023 dari Juventus. Sebelumnya, Dragusin bermain di Genoa sebagai pinjaman dari Juventus pada 2022/2023.

Untuk mendapatkan tanda tangan Dragusin, Genoa membayar biaya transfer sebesar 5,5 juta euro alias Rp92 miliar. Pemain setinggi 191 sentimeter ini tampaknya masuk rencana jangka panjang Genoa. Buktinya, Dragusin diikat kontrak hingga 2027.

Kehadiran Dragusin bakal memperdalam lini pertahanan Genoa. Dia juga memiliki potensi besar untuk berkembang ke depannya dengan usia yang masih muda. Pada 2022/2023, Dragusin membuktikan kualitasnya dengan torehan 4 gol dalam 40 pertandingan bersama Genoa.

2. Josep Martínez

4 Pemain yang Dibeli Genoa pada Musim Panas 2023, Ada Mattia Aramu!Josep Martinez (twitter.com/GenoaCFC)

Berikutnya ada pemain berpaspor Spanyol yang kerap mengisi pos kiper. Pemain yang dimaksud adalah Josep Martinez. Pemain berusia 25 tahun ini sempat menjalani masa peminjaman di Genoa pada 2022/2023.

Selama jadi pinjaman, Martinez melakoni 32 pertandingan dengan catatan 25 kali kebobolan dan 17 kali clean sheet bersama Genoa. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2023, pemain berpostur 191 sentimeter ini langsung ditebus Genoa dari RB Leipzig. Biaya transfernya mencapai 3,5 juta euro atau Rp58 miliar.

Pengalaman Martinez yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona dan bermain untuk RB Leipzig bakal menjadi modal berharga di Genoa. Dia berpeluang menjadi kiper nomor satu Genoa pada 2023/2024. Pasalnya, Martinez sudah rutin mengemban tugas itu pada 2022/2023.

3. George Puscas

4 Pemain yang Dibeli Genoa pada Musim Panas 2023, Ada Mattia Aramu!George Puscas (twitter.com/GenoaCFC)

George Puscas adalah kompatriot Radu Dragusin dari Romania. Pemain berusia 27 tahun ini biasa menjadi penyerang dalam skema permainan tim. Sepak terjang Puscas di Genoa dimulai pada musim panas 2022.

Saat itu, dia bermain di Genoa sebagai pinjaman dari Reading. Puscas akhirnya dibeli Genoa pada musim panas 2023 setelah habis masa peminjaman. Untuk melakukan itu, Genoa merogoh kocek hingga 3 juta euro alias Rp50 miliar. Kehadiran Puscas untuk menambah opsi di lini depan Genoa.

4. Mattia Aramu

4 Pemain yang Dibeli Genoa pada Musim Panas 2023, Ada Mattia Aramu!Mattia Aramu (twitter.com/GenoaCFC)

Terakhir, ada pemain serbabisa bernama Mattia Aramu. Bukan tanpa alasan, pemain berusia 28 tahun ini mampu menjadi gelandang serang, penyerang, hingga sayap kanan. Senada dengan tiga nama sebelumnya, Aramu awalnya bermain di Genoa sebagai pemain pinjaman.

Pada 2022/2023, statusnya di Genoa adalah pemain pinjaman dari Venezia. Selama jadi pinjaman, Aramu mengemas 2 gol dan 2 assist dalam 28 pertandingan. Itu tampaknya sudah cukup meyakinkan Genoa untuk menebusnya pada musim panas 2023 dengan mahar 2,5 juta euro atau Rp42 miliar.

Empat pemain di atas bisa dibilang tidak sepenuhnya pemain baru di Genoa. Pasalnya, mereka sudah bermain untuk Genoa musim lalu meski sebagai pinjaman. Masing-masing pemain di atas berhasil menunjukkan kualitasnya sampai-sampai Genoa berani menebus mereka pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Kiper Terlama Bela Inter Milan yang Pernah Juara Serie A

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya