5 Pemain Eropa Termahal yang Pernah Dibeli Everton

Ada nama Romelu Lukaku

Everton diperkuat banyak pemain hebat dari masa ke masa. Para pemain tersebut datang dari berbagai penjuru dunia, termasuk Eropa

Beberapa pemain Eropa pernah dibeli The Toffees, julukan Everton, dengan harga mahal. Hal itu disebabkan kualitas yang dimiliki para pemain tersebut.

Inilah lima pemain Eropa termahal yang pernah dibeli Everton.

1. Gylfi Sigurdsson

5 Pemain Eropa Termahal yang Pernah Dibeli EvertonGylfi Sigurdsson (evertonfc.com)

Gylfi Sigurdsson adalah pemain asal Islandia yang kini berusia 33 tahun. Dia sudah gantung sepatu pada 1 Juli 2022 lalu. Everton menjadi klub terakhir yang dibelanya tepat sebelum pensiun.

Sigurdsson sendiri dibeli mahal Everton dari Swansea City pada 2017. Pemain berposisi gelandang serang ini ditebus dengan mahar 49,4 juta euro alias Rp807 miliar. Sigurdsson lantas menyumbang 31 gol dan 25 assist dalam 156 pertandingan bersama The Toffees.

2. Romelu Lukaku

5 Pemain Eropa Termahal yang Pernah Dibeli EvertonRomelu Lukaku (evertonfc.com)

Romelu Lukaku pernah memperkuat beberapa klub English Premier League (EPL). Salah satunya Everton. Pemain asal Belgia ini sempat dipinjam Everton dari Chelsea sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2014.

Demi mendapatkan tanda tangan Lukaku, The Toffees rela membayar mahar 35,36 juta euro alias Rp577 miliar. Pembelian tersebut berujung baik. Pasalnya, pemain berposisi penyerang ini sukses membukukan 87 gol dan 29 assist dalam 166 pertandingan bersama Everton.

Baca Juga: 5 Top Skor Everton di Premier League, Lukaku Masih Memimpin

3. Amadou Onana

5 Pemain Eropa Termahal yang Pernah Dibeli EvertonAmadou Onana (evertonfc.com)

Amadou Onana kebetulan berasal dari negara yang sama dengan Romelu Lukaku, yakni Belgia. Pemain berusia 21 tahun ini baru merapat ke Goodison Park pada musim panas 2022.

Onana dibeli The Toffees dari LOSC Lille dengan mahar 35 juta euro alias Rp572 miliar. Everton tampaknya percaya akan potensi Onana lantaran mengontraknya hingga 2027 mendatang.

4. Michael Keane

5 Pemain Eropa Termahal yang Pernah Dibeli EvertonMichael Keane (evertonfc.com)

Selanjutnya, ada pemain kelahiran Manchester, Inggris. Namanya Michael Keane. Pemain berposisi bek tengah ini bukan wajah baru di Everton. Pasalnya, Keane sudah berkostum The Toffees sejak 2017.

Dia dibeli dari Burnley dengan biaya transfer 28,5 juta euro atau setara Rp465 miliar. Sejauh ini, Keane sudah membukukan setidaknya 12 gol dan 8 assist dalam 194 pertandingan bersama Everton.

5. Jordan Pickford

5 Pemain Eropa Termahal yang Pernah Dibeli EvertonJordan Pickford (evertonfc.com)

Terakhir, ada pemain yang kerap diandalkan di bawah mistar gawang Everton. Ia adalah Jordan Pickford. Pria berpaspor Inggris ini didatangkan Everton dari Sunderland pada 2017 lalu.

Biaya transfernya kebetulan sama dengan Michael Keane, yakni 28,5 juta euro alias Rp465 miliar. Saat ini, Pickford terikat kontrak hingga 2027. Pemilik 52 caps bersama Timnas Inggris ini sendiri telah menorehkan 60 clean sheet dalam 228 pertandingan bersama The Toffees.

Selain Gylfi Sigurdsson dan Romelu Lukaku, para pemain di atas masih memperkuat Everton. Sigurdsson sudah gantung sepatu, sedangkan Lukaku kini merumput bersama Inter Milan sebagai pinjaman dari Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Membela Everton pada 2022/2023, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya