5 Pemain Hengkang dari AS Roma pada Musim Panas 2022

Justin Kluivert dipinjamkan ke Valencia

AS Roma mengakhiri musim 2021/2022 lalu dengan finis di urutan keenam klasemen Serie A Italia. Meski capaian tersebut bisa dibilang tidak buruk, mereka tentu ingin meraih hasil lebih baik pada musim 2022/2023 ini.

Salah satu upaya yang dilakukan AS Roma agar tampil lebih kompetitif adalah dengan melepas beberapa pemain lama mereka sekaligus mendatangkan beberapa pemain baru.

Penasaran siapa saja pemain yang hengkang dari AS Roma pada musim panas 2022? Yuk, langsung simak ulasan berikut!

1. Pau Lopez

5 Pemain Hengkang dari AS Roma pada Musim Panas 2022Pau Lopez (asroma.com)

Pau Lopez meninggalkan AS Roma pada Juli 2022 untuk menuju ke klub Prancis, Olympique Marseille. Penjualan pemain asal Spanyol ini memberi pemasukan cukup besar bagi AS Roma, yakni sebesar 12 juta euro alias Rp183 miliar.

Pau sendiri tidak akan kesulitan beradaptasi di Marseille seiring ia sudah dipinjamkan ke sana oleh AS Roma selama musim 2021/2022. Berposisi kiper, pria berusia 27 tahun ini langsung menjadi kiper termahal di skuad Marseille saat ini sekaligus berpotensi untuk selalu jadi pilihan utama.

2. Jordan Veretout

5 Pemain Hengkang dari AS Roma pada Musim Panas 2022Jordan Veretout (asroma.com)

Jordan Veretout bakal reuni dengan mantan rekan setimnya di AS Roma, Pau Lopez, seiring keduanya sama-sama hijrah ke Olympique Marseille. Kehadiran Jordan yang berposisi gelandang tengah bakal memperkokoh lini tengah Marseille.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun asal Prancis ini sukses membukukan 22 gol dan 16  assist dalam 131 pertandingan bersama AS Roma. Jordan juga bisa dibilang kaya pengalaman lantaran pernah bermain untuk klub Inggris, Italia, dan Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS Roma

3. Cengiz Under

5 Pemain Hengkang dari AS Roma pada Musim Panas 2022Cengiz Under (asroma.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Turki bernama Cengiz Under yang resmi meninggalkan AS Roma pada Juli 2022. Pria berusia 25 tahun ini telah berkostum AS Roma selama 5 tahun (2017--2022) meski sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

Setelah meninggalkan AS Roma, Cengiz pun menuju ke Olympique Marseille, sama seperti kedua pemain sebelumnya. Bermain sebagai sayap kanan, pemilik 43 caps dan 14 gol bersama Timnas Turki ini sudah pernah membela Marseille sebelumnya sebagai pemain pinjaman dari AS Roma.

4. Felix Afena-Gyan

https://www.youtube.com/embed/b9nnuOVip0Q

Felix Afena-Gyan menjadi pemain termuda dalam daftar ini dengan usianya yang baru menjejak 19 tahun. Pemain asal Ghana ini merupakan jebolan akademi AS Roma dan promosi ke tim utama pada Oktober 2021.

Sayangnya, Felix hanya bertahan semusim di AS Roma sebelum akhirnya dilepas ke sesama klub Serie A Italia, US Cremonese, pada Agustus 2022. Bermain sebagai penyerang, Felix sudah menyumbang sebiji gol dalam 5 pertandingan bersama Cremonese sejauh ini.

5. Justin Kluivert

5 Pemain Hengkang dari AS Roma pada Musim Panas 2022Justin Kluivert (valenciacf.com)

Lain halnya dengan para pemain sebelumnya yang benar-benar dilepas, Justin Kluivert hanya dipinjamkan sementara oleh AS Roma. Pemain asal Belanda berusia 23 tahun ini kini bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Valencia, dengan status pemain pinjaman.

Justin bakal berkostum Valencia selama musim 2022/2023 ini. AS Roma tentu memiliki ekspektasi bahwa Justin bakal menemukan performa terbaiknya selama dipinjamkan dan memberi dampak besar sekembalinya ke AS Roma nanti.  

Hanya Justin Kluivert yang tidak dilepas sepenuhnya oleh AS Roma. Hal itu berarti AS Roma masih percaya akan potensi Justin Kluivert terus berkembang ke depannya. Jika mampu berkembang selama dipinjamkan, tentunya ia bakal menjadi aset berharga bagi AS Roma.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif AS Roma dengan Jumlah Penampilan Terbanyak, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya