5 Pemain yang Hengkang dari Empoli pada Musim Panas 2022

Ada Mattia Viti hingga Simone Romagnoli

Setelah hanya mampu finis di peringkat ke-14 klasemen akhir Serie A Italia musim 2021/2022 lalu, Empoli tentu ingin meraih hasil lebih baik pada musim 2022/2023 ini. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah merombak skuad pada musim panas 2022.

Empoli melepas beberapa pemain lama mereka untuk memberi ruang bagi para pemain yang baru didatangkan. Lantas, siapa sajakah para pemain yang meninggalkan Empoli pada musim panas 2022?

1. Mattia Viti

5 Pemain yang Hengkang dari Empoli pada Musim Panas 2022Mattia Viti (ogcnice.com)

Setelah 2 tahun yang ia habiskan untuk membela Empoli, Mattia Viti akhirnya dilepas ke OGC Nice pada 3 Agustus 2022 lalu. Baru berusia 20 tahun, pemain berposisi bek tengah ini memiliki potensi besar untuk berkembang ke depannya.

Hal itu sangat dipahami oleh OGC Nice yang bergerak cepat dengan mengontrak Viti hingga 2027. Jika mampu berkembang, Viti bakal menghasilkan keuntungan besar bagi Nice di kemudian hari.

2. Samuele Ricci

5 Pemain yang Hengkang dari Empoli pada Musim Panas 2022Samuele Ricci (tv.torinofc.it)

Selanjutnya, ada pemain yang hanya terpaut 1 tahun usianya dari Mattia Viti, yakni Samuele Ricci. Pria yang juga berasal dari Italia ini kini berusia 21 tahun. Ricci sendiri adalah produk jebolan akademi Empoli.

Ia dipromosikan ke tim senior pada 1 Juli 2019 lalu. Tiga tahun berselang, tepatnya 1 Juli 2022, Ricci dilepas Empoli ke sesama klub Serie A Italia, Torino. Biasa menempati pos gelandang bertahan, hadirnya Ricci diharapkan mempersolid barisan pertahanan Torino.

Baca Juga: Kemenangan Napoli atas Empoli di Giornata 14 Serie A 2022/2023

3. Kristjan Asllani

5 Pemain yang Hengkang dari Empoli pada Musim Panas 2022Kristjan Asllani (inter.it)

Kristjan Asllani tidak sepenuhnya dilepas oleh Empoli, melainkan hanya dipinjamkan sementara ke Inter Milan pada 1 Juli 2022. Peminjaman ini diharapkan dapat menambah pengalaman pemain asal Albania yang baru berusia 20 tahun ini.

Sebagai salah satu klub papan atas di Serie A Italia, bermain di Inter Milan tentu dapat memberi banyak keuntungan bagi Asllani. Meski secara usia masih terbilang muda, Asllani sudah berpengalaman membela timnas, dengan koleksi 5 caps bersama Timnas Albania.

4. Leonardo Mancuso

5 Pemain yang Hengkang dari Empoli pada Musim Panas 2022Leonardo Mancuso (acmonza.com)

Selanjutnya, ada pemain veteran berusia 30 tahun bernama Leonardo Mancuso. Ia telah berseragam Empoli sejak 2019, dan resmi berganti klub pada 1 Juli 2022. Mancuso dilepas Empoli ke sesama klub Serie A Italia, AC Monza.

Kendati demikian, Mancuso langsung dipinjamkan oleh Monza ke klub Serie B Italia, Como 1907. Selama membela Empoli, pemain berposisi penyerang ini sudah mencatatkan 41 gol dan 10 assists dalam 91 pertandingan.

5. Simone Romagnoli

5 Pemain yang Hengkang dari Empoli pada Musim Panas 2022Simone Romagnoli (parmacalcio1913.com)

Simone Romagnoli menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang telah menjejak 32 tahun. Ia menghabiskan 4 tahun berseragam Empoli, sebelum akhirnya hengkang ke Parma pada 1 Juli 2022.

Sayangnya, saat ini Romagnoli tengah berkutat dengan cedera sehingga belum bisa bermain untuk Parma. Kerap mengisi pos bek tengah, performanya selama di Empoli bisa dibilang tidak terlalu bagus dengan torehan 3 gol dan 3 assists dalam 107 pertandingan bersama Empoli.

 

Selain Leonardo Mancuso dan Simone Romagnoli, para pemain lain dalam daftar ini masih berada di usia emas dan berpeluang untuk berkembang ke depannya. Dengan usia yang masih di awal 20-an, mereka bisa menjadi aset berharga bagi klub masing-masing.

Baca Juga: 5 Mantan Bek Empoli yang Kini Menjadi Andalan Klub Top Serie A

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya