Comscore Tracker

5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022

Hassane Kamara salah satunya

Udinese Calcio melepas beberapa pemainnya pada musim panas 2022 ini. Hal ini mereka lakukan untuk membangun skuad yang lebih kompetitif untuk mengarungi musim 2022/2023 ini. 

Udinese tentu ingin meraih hasil lebih baik dari musim 2021/2022 lalu, di mana mereka hanya sanggup finis di peringkat ke-12 klasemen akhir Serie A Italia. Lantas, siapa sajakah pemain yang dilepas Udinese dan ke klub mana mereka menuju?

1. Nahuel Molina

5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Nahuel Molina (twitter.com/udinese_1896)

Nahuel Molina adalah pemain asal Argentina yang meninggalkan Udinese pada 28 Juli 2022 lalu. Klub yang menjadi destinasinya adalah Atletico Madrid. Dalam 2 tahun berseragam Udinese, Molina tampil cukup bagus.

Kerap mengisi posisi bek kanan, ia sukses membukukan sedikitnya 10 gol dan 10 assists  dalam 68 pertandingan bersama Udinese. Atletico sebagai klub baru Molina langsung mengamankan pemain berusia 24 tahun ini dengan kontrak hingga 30 Juni 2027.

2. Pablo Mari

5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Pablo Mari (udinese.it)

Kiprah Pablo Mari di Udinese tidak berlangsung lama, yakni hanya setengah musim. Pasalnya, ia hanya bermain di sana sebagai pinjaman dari klub asalnya, Arsenal. Mari pun meninggalkan Udinese pada 30 Juni 2022 lalu lantaran habis masa peminjaman.

Pemain asal Spanyol yang berposisi bek tengah ini hanya mencatatkan 2 gol dalam 15 pertandingan bersama Udinese. Meski sudah kembali, Mari kembali dipinjamkan Arsenal ke klub Serie A lainnya, AC Monza.

Baca Juga: Waspada Udinese, Kuda Hitam Serie A 2022/23

3. Brandon Soppy

5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Brandon Soppy (udinese.it)

Selanjutnya, ada pemain berkebangsaan Prancis bernama Brandon Soppy. Pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Stade Rennais ini dilepas Udinese pada 19 Agustus 2022 dan merapat ke sesama klub Serie A, Atalanta.

Selama membela Udinese, Soppy telah melakoni 32 pertandingan meski belum menyumbang gol maupun assist. Pria berposisi bek kanan ini diharapkan bisa membuka keran gol dan assist-nya di Atalanta.

4. Hassane Kamara

5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Hassane Kamara (watfordfc.com)

Hassane Kamara kini memperkuat klub kasta kedua Liga Inggris, Watford. Hal itu terjadi setelah ia dilepas Udinese pada 23 Agustus 2022. Kendati demikian, ia tidak dilepas permanen oleh Udinese, melainkan hanya dipinjamkan selama 1 musim.

Hal yang cukup menarik adalah Kamara baru dibeli Udinese dari Watford pada 22 Agustus 2022, tepat sehari sebelum sang pemain dipinjamkan kembali. Pemain asal Pantai Gading ini belum memainkan satu pertandingan pun bersama Udinese. 

5. Mamadou Coulibaly

5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Mamadou Coulibaly (udinese.it)

Terakhir, ada seorang pemain asal Senegal bernama Mamadou Coulibaly. Meski berasal dari Senegal, karier profesional Coulibaly sebagai pemain sepak bola justru dimulai di klub Italia. Pemain yang kini berusia 23 tahun ini mulai membela Udinese sejak 10 Juli 2017.

Coulibaly pun bertahan di Udinese selama 5 tahun (2017--2022), sebelum akhirnya dilepas ke Salernitana pada 1 Juli 2022. Selama 5 tahun berseragam Udinese, Coulibaly lebih sering dipinjamkan dan hanya memainkan 4 pertandingan bersama Udinese.

 

Selain Nahuel Molina, tiadk ada dari para pemain di atas yang menjadi sosok sentral di Udinese. Atas dasar itu, melepas mereka tentu tidak akan terlalu menggerus daya gedor maupun pertahanan Udinese. 

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Ini Ternyata Pernah Membela Udinese, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya