5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023

Japhet Tanganga salah satunya

Sebagai klub yang berkompetisi di English Premier League (EPL), tidak heran Tottenham Hotspur diperkuat beberapa pemain Inggris. Kendati demikian, jumlahnya lebih sedikit ketimbang pemain non-Inggris di sana.

Ada sedikitnya tujuh pemain asal Inggris yang eksis di skuad The Lilywhites pada 2022/2023. Dari beberapa pemain tersebut, ada yang memiliki banderol mahal.

Berikut ini lima pemain Inggris termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023.

1. Harry Kane

5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023Harry Kane (premierleague.com)

Nama Harry Kane tentu sudah sangat familier bagi banyak orang, terutama penggemar Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, penyerang berusia 29 tahun ini menjadi mesin gol utama The Lilywhites.

Kane sudah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2011 dan masih terikat kontrak hingga 2024. Saat ini, kapten Timnas Inggris ini dibanderol 90 juta euro alias Rp1,4 triliun. Harga tersebut menjadikannya pemain termahal di skuad The Lilywhites saat ini.

2. Eric Dier

5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023Eric Dier (premierleague.com)

Selanjutnya, ada pemain yang biasa menempati lini belakang Tottenham Hotspur. Namanya adalah Eric Dier. Pemain berpostur 188 sentimeter ini biasa menjadi bek tengah. Dier juga mampu menjadi gelandang bertahan dan bek kanan.

Dier menjadi pemain Inggris termahal kedua di skuad Tottenham Hotspur. Banderolnya kini berkisar 30 juta euro atau Rp486 miliar. Pemilik 49 caps dan 3 gol bersama Timnas Inggris ini sudah membela The Lilywhites sejak 2014.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry Kane

3. Ryan Sessegnon 

5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023Ryan Sessegnon (premierleague.com)

Ryan Sessegnon adalah pemain yang dibeli Tottenham Hotspur dari Fulham pada 2019 lalu. Pemain jebolan akademi Fulham ini ditebus The Lilywhites dengan biaya transfer mencapai 27 juta euro atau Rp437 miliar.

Sessegnon kini terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2025. Dia biasa mengisi pos gelandang kiri. Sessegnon sendiri memiliki nilai pasar yang mencapai 22 juta euro alias Rp356 miliar.

4. Oliver Skipp

5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023Oliver Skipp (premierleague.com)

Oliver Skipp merupakan pemain jebolan akademi Tottenham Hotspur. Pemain berusia 22 tahun ini promosi ke tim senior pada 2018. Skipp bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun gelandang tengah.

Saat ini, dia memiliki banderol 15 juta euro atau setara Rp243 miliar. Skipp tampaknya masuk rencana jangka panjang The Lilywhites lantaran diikat kontrak hingga 2027. 

5. Japhet Tanganga 

5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023Japhet Tanganga (skysports.com)

Japhet Tanganga kebetulan berposisi sama dengan Eric Dier, yakni bek tengah. Kendati demikian, pemain berusia 23 tahun ini lebih sering menjadi cadangan. Tanganga sendiri merupakan jebolan akademi Tottenham Hotspur yang promosi ke tim senior pada 2020.

Sejauh ini, dia sudah memainkan 48 pertandingan dengan torehan satu gol bersama The Lilywhites. Soal harga, Tanganga kini dibanderol 9 juta euro alias Rp145 miliar. Di level timnas, dia terakhir membela Timnas Inggris U-21.

Harry Kane menjadi pemain termahal dalam daftar ini. Bagaimana tidak, sang pemain memang adalah sosok sentral di Tottenham Hotspur. Tanpa adanya sosok Kane, lini serang The Lilywhites tentu tidak setajam saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric Dier

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya