5 Pemain Juventus dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini

Giorgio Chiellini cukup lama di Turin

Sebagai salah satu klub besar dan bersejarah di Serie A Italia, tentu banyak pemain yang ingin membela Juventus. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo bahkan pernah memperkuat klub berjuluk Nyonya Tua ini. Akan tetapi, tidak semua bisa mempertahankan loyalitas mereka di sana.

Pemain Juventus banyak yang datang dan pergi setiap musimnya. Meski begitu, ada beberapa pemain dengan loyalitas tinggi di klub ini. Beberapa dari mereka boleh jadi tidak terlalu bersinar, tetapi loyalitas mereka menjadi nilai tambah.

1. Leonardo Bonucci (4 musim)

5 Pemain Juventus dengan Masa Abdi Terlama Saat IniLeonardo Bonucci (juventus.com)

Leonardo Bonucci sebenarnya cukup lama berseragam Juventus. Ia membela Juventus selama 7 musim (2010—2017) sebelum pindah ke AC Milan. Setelah 1 tahun di AC Milan, Bonucci balik kucing ke Juventus pada 2018. Hingga saat ini, ia masih memperkuat Juventus. Bonucci sudah 4 musim kembali ke Turin.

Pemain berposisi bek kelahiran 1 Mei 1987 ini dikontrak Juventus hingga 30 Juni 2024. Ia telah mencetak total 33 gol dari 463 penampilan di Juventus. Bonucci juga rutin dipanggil mewakili timnas Italia di berbagai ajang internasional.

2. Juan Cuadrado (5 musim)

5 Pemain Juventus dengan Masa Abdi Terlama Saat IniJuan Cuadrado (juventus.com)

Juan Cuadrado bergabung ke Juventus pada 2017. Pemain asal Kolombia ini berposisi sebagai bek. Ia telah mencetak total 24 gol dari 249 penampilan bersama Juventus. Cuadrado juga rutin mewakili timnas Kolombia di ajang internasional dengan total 10 gol dari 108 penampilan.  

Meski sudah berusia 33 tahun, ia masih cukup diandalkan di lini pertahanan Juventus. Cuadrado memiliki kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2022. Saat ini, kontraknya belum diperpanjang Juventus.

Baca Juga: Kabar Terkini 5 Pemain yang Diboyong Juventus Bersama Paulo Dybala

3. Alex Sandro (7 musim)

5 Pemain Juventus dengan Masa Abdi Terlama Saat IniAlex Sandro (juventus.com)

Alex Sandro bergabung ke Juventus pada 20 Agustus 2015. Pemain berkebangsaan Brasil ini bermain di posisi bek. Sejauh ini, ia telah menyarangkan 14 gol dari 259 penampilan bersama Juventus.

Meski sudah menginjak usia kepala tiga, Alex Sandro masih diandalkan di lini pertahanan Juventus. Gaya bermain yang bertenaga dengan kecepatan, tekel, dan visi bermain yang hebat membuat posisinya di Juventus aman. Alex Sandro dikontrak hingga 30 Juni 2023.

4. Paulo Dybala (7 musim)

5 Pemain Juventus dengan Masa Abdi Terlama Saat IniPaulo Dybala (juventus.com)

Paulo Dybala lahir di Laguna Larga, Argentina, pada 15 November 1993. Ia sudah membela Juventus sejak 2015. Pemain yang berposisi sebagai striker ini telah mencetak total 111 gol dari 277 penampilan bersama Juventus.

Dybala adalah tumpuan Juventus di lini serang, terutama setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Manchester United. Akan tetapi, kontraknya bersama Juventus belum diperpanjang hingga saat ini. Hal ini menjadi teka-teki. Entah seperti apa masa depan Dybala di Juventus.

5. Giorgio Chiellini (17 musim)

5 Pemain Juventus dengan Masa Abdi Terlama Saat IniGiorgio Chiellini (juventus.com)

Giorgio Chiellini adalah pemain paling senior di Juventus saat ini. Ia sudah membela Juventus sejak 2005. Meski sudah tidak muda, pengalaman dan kepemimpinan Chiellini masih sangat diperlukan Juventus. 

Bermain sebagai bek, Chiellini cukup andal dalam melakukan duel udara serta memiliki agresivitas, kekuatan, dan visi bermain yang luar biasa. Sejauh ini, pemain asal Italia ini telah mencatatkan 36 gol dari 550 penampilan bersama Juventus. Ia memiliki kontrak hingga 2023.

Dengan kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina, yang termasuk striker muda bertalenta, akankah Juventus menjadi kampiun Serie A pada 2021/2022 ini? Lalu, siapakah pemain Juventus yang akan hengkang ke tim lain pada bursa transfer mendatang?

Baca Juga: Dusan Vlahovic Mulai Ancam Alvaro Morata di Juventus

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya