Dusan Vlahovic Mulai Ancam Alvaro Morata di Juventus

Vlahovic dan Zakaria langsung cetak gol untuk Juventus

Jakarta, IDN Times - Rekrutan anyar Juventus, Dusan Vlahovic, sudah pamer ketajaman di atas lapangan. Vlahovic jadi salah satu pahlawan dalam kemenangan Juventus dengan skor 2-0, atas Hellas Verona, Senin dini hari WIB (7/2/2022).

Vlahovic tak cuma membuktikan diri jadi pemain tajam di lini depan. Dia juga terlihat cerdas dalam mencari ruang kosong di lini depan Juventus.

Tentu, situasi ini menjadi ancaman buat bomber Juventus lainnya, Alvaro Morata. Memang, Morata dan Vlahovic main bareng di duel lawan Verona dan membuat sektor depan Si Nyonya Tua menakutkan.

Tapi, jika pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mau memakai satu penyerang murni, Vlahovic bisa saja jadi prioritas, mengingat ketajamannya yang luar biasa. 

"Apa yang sudah terjadi, biarlah. Itu memang faktanya, karena saya masih berada di sini. Klub dan pelatih sudah berbicara dan mereka masih percaya saya. Itu sudah cukup penting untuk saya," kata Morata kepada DAZN.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Keberatan Warisi Nomor 7 Ronaldo di Juventus

1. Morata masih dianggap penting di Turin

Dusan Vlahovic Mulai Ancam Alvaro Morata di JuventusAlvaro Morata tetap senang walau tak jadi hengkang ke Barcelona dan tetap dipertahankan Juventus, karena dia masih diberi kepercayaan klub dan pendukung. (Twitter/@juventusfc)

Dia tetap senang atas kepercayaan yang diberikan klub. Terlebih, pendukung Juventus juga tetap memberikan dukungan penuh kepada Morata. Hal itu terlihat saat dia tampil dalam duel melawan Verona pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Walau tak mencetak gol, dia tetap diberikan sorakan dan tepuk tangan saat diganti pemain lainnya di tengah laga.

"Suporter memberikan tepuk tangan kepada saya saat keluar lapangan. Hal itu sangat penting bagi saya. Setiap orang dengan profesi apapun ingin merasa dianggap penting dan dibutuhkan kontribusinya. Saya merasakannya saat ini," ujar pria 29 tahun tersebut.

2. Tak masalah perannya kini diambil alih Vlahovic

Dusan Vlahovic Mulai Ancam Alvaro Morata di JuventusDusan Vlahovic langsung menunjukkan ketajamannya saat tampil perdana sebagai penyerang utama Juventus dengan mencetak satu gol ke gawang Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A 2021/22. (Twitter/@juventusfc)

Morata tak merasa tersingkir usai kedatangan Vlahovic. Walau Morata bergeser sedikit ke sayap, dia tetap tak keberatan. Terlebih, hal itu dilakukan karena kebutuhan taktik.

Dia memilih realistis, karena Vlahovic merupakan penyerang muda yang punya potensi lebih berkembang. Terpenting, Morata masih bisa memberikan manfaat lain untuk membawa Juventus berprestasi.

"Ini lumrah terjadi dalam hidup. Saya hampir menginjak 30 tahun, di saat bersamaan, klub mendatangkan pemain potensial yang berposisi sebagai penyerang tengah terbaik dunia. Usianya pun masih sangat muda," ujar pria yang dipinjamkan Atletico Madrid ke Juventus itu.

3. Vlahovic dan Zakaria cetak gol di debutnya

Dusan Vlahovic Mulai Ancam Alvaro Morata di JuventusDusan Vlahovic dan Denis Zakaria langsung menunjukkan ketajamannya saat tampil perdana sebagai penyerang utama Juventus dengan mencetak masing-masing satu gol ke gawang Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A 2021/22. (Twitter/@juventusfc)

Sebenarnya bukan cuma Vlahovic yang mencuri perhatian. Tapi, Denis Zakaria juga mampu menunjukkan sinarnya di Juventus saat melakoni debut.

Ketika berlaga, Zakaria berhasil mencetak gol lewat tembakan mendatar kerasnya di menit 61. Gol Zakaria menjadi penentu kemenangan buat Juventus atas Verona.

Baca Juga: Aktifnya Juventus di Transfer Musim Dingin 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya