5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022

Malik Thiaw didatangkan dari FC Schalke 04

Sebagai salah satu klub papan atas yang berkompetisi di Serie A, kasta teratas sepak bola Italia, AC Milan tentu ingin selalu tampil kompetitif. Salah satu cara mereka mewujudkan itu adalah dengan mendatangkan beberapa pemain baru pada musim panas 2022.

Ada pemain yang dibeli, ada juga yang hanya dipinjam sementara dari klub lain. Tambahan tenaga dari para pemain baru itu diharapkan mampu mendongkrak performa AC Milan pada musim 2022/2023 ini. Siapa sajakah para pemain yang dimaksud?

1. Charles De Ketelaere

5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022Charles De Ketelaere (acmilan.com)

Charles De Ketelaere adalah pemain asal Belgia yang merapat ke AC Milan pada 2 Agustus 2022. Ia dibeli Milan dengan harga mahal dari klub asalnya, Club Brugge, yakni sebesar 32 juta euro alias Rp477 miliar.

Pada usia yang baru menjejak 21 tahun, Charles sudah mengumpulkan 10 caps dan 1 gol bersama Timnas Belgia. Pemain berpostur 192 sentimeter ini sudah memainkan 12 pertandingan bersama Milan dengan sumbangan 1 assist sejauh ini.

2. Aster Vranckx

5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022Aster Vranckx (acmilan.com)

Aster Vranckx merupakan kompatriot Charles De Ketelaere dari Belgia. Tak seperti Charles yang dibeli mahal oleh AC Milan, Aster hanya berstatus pemain pinjaman dari klub asalnya, VfL Wolfsburg, pada 1 September 2022.

Aster bakal dipinjamkan semusim di Milan. Kehadiran pemain berusia 20 tahun ini bakal memperkuat lini tengah Milan. Jika tampil bagus, Aster dapat dipermanenkan oleh Milan lantaran terdapat opsi tersebut dalam klausul peminjamannya.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Serikat yang Bermain di Serie A Italia Sebelum Dest

3. Sergino Dest

5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022Sergino Dest (acmilan.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Amerika Serikat bernama Sergino Dest. Sama dengan Aster Vranckx, ia juga hanya berstatus pemain pinjaman di AC Milan dari klub asalnya, Barcelona. Dest bakal bermain satu musim di AC Milan.

Performa Dest selama di Barca kurang meyakinkan dan hanya mengoleksi 3 gol dan 4  assist dalam 72 pertandingan. Dengan dipinjamkan ke Milan, Barca tentu berharap Dest dapat berkembang dan mencapai performa terbaiknya.

4. Divock Origi

5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022Divock Origi (acmilan.com)

Divock Origi adalah pemain berposisi penyerang yang bergabung ke AC Milan pada 5 Juli 2022. Sebelumnya, ia bermain untuk klub Inggris, Liverpool. Milan bisa dibilang beruntung lantaran sukses mendatangkan Origi secara gratis lantaran sang pemain berstatus bebas transfer.

Pria berusia 27 tahun asal Belgia ini pun langsung diikat kontrak hingga 30 Juni 2026 oleh Milan. Selama di Liverpool, Origi tampil cukup tajam dengan torehan 41 gol dalam 175 pertandingan. Ia tentu diharapkan dapat meneruskan tren positifnya itu di AC Milan.

5. Malick Thiaw

5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022Malick Thiaw (acmilan.com)

Terakhir, ada pemain asal Jerman bernama Malick Thiaw. AC Milan membelinya dari FC Schalke 04 pada 29 Agustus 2022. Thiaw mungkin akan sedikit kesulitan beradaptasi lantaran AC Milan menjadi klub Italia pertama yang ia bela sepanjang kariernya.

Sebelumnya, ia selalu bermain untuk klub Jerman. Milan tampaknya ingin menjadikan Thiaw proyek jangka panjang seiring mengontrak bek tengah ini hingga 30 Juni 2027. Dengan usia yang masih 21 tahun, Thiaw masih memiliki potensi besar untuk berkembang ke depannya.

 

Performa AC Milan pada musim 2021/2022 lalu bisa dibilang sangat bagus. Buktinya, mereka sukses finis di peringkat pertama klasemen akhir Serie A. Dengan tambahan tenaga dari para pemain di atas, mampukah AC Milan meneruskan tren positif mereka pada musim 2022/2023 ini?

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya