Comscore Tracker

5 Pemain LaLiga yang Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2022

Jules Kounde salah satunya

LaLiga Spanyol dikenal sebagai salah satu liga sepak bola dengan kualitas terbaik di dunia. Tak heran, banyak pemain dari berbagai negara saling berlomba untuk bisa membela klub-klub LaLiga.

Tak terkecuali para pemain dari Prancis. Di Piala Dunia 2022, Prancis diperkuat oleh total 5 pemain yang berasal dari klub LaLiga. Penasaran siapa saja? Mari kita langsung ke pembahasannya.

1. Aurelien Tchouameni

5 Pemain LaLiga yang Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2022Aurelien Tchouameni (realmadrid.com)

Aurelien Tchouameni termasuk pemain yang belum lama berseragam Real Madrid. Pria berusia 22 tahun ini diboyong dari klub asalnya, AS Monaco, pada 1 Juli 2022. Real pun sepertinya sangat percaya akan potensi Tchouameni sampai-sampai mengontraknya hingga 2028.

Pemain berposisi gelandang bertahan ini terpilih dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Hal ini sejatinya bukan kali pertama Tchouameni berseragam Les Bleus, julukan Timnas Prancis. Pasalnya, ia sudah debut pada 1 September 2021 lalu.

2. Eduardo Camavinga

5 Pemain LaLiga yang Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2022Eduardo Camavinga (realmadrid.com)

Eduardo Camavinga juga berasal dari Real Madrid, sama seperti Aurelien Tchouameni. Kendati demikian, pemain berusia 20 tahun ini masih kalah dari Tchouameni dalam hal pengalaman membela timnas.

Camavinga sendiri juga memiliki kontrak jangka panjang bersama Real Madrid hingga 2027. Dengan bermain untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Camavinga bakal menambah pengalaman sekaligus mematangkan kemampuannya.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Prancis di Piala Dunia, Camavinga Terbaru

3. Ousmane Dembele

5 Pemain LaLiga yang Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2022Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Selanjutnya, ada pemain Barcelona bernama Ousmane Dembele. Sudah berseragam Barcelona sejak 2017, Dembele mengemas 37 gol dan 41 assists dalam 170 pertandingan bersama Blaugrana.

Pemain yang biasa mengisi pos sayap kanan ini tampil kurang maksimal di Barca seiring sempat bergelut dengan cedera. Kendati demikian, ia dipercaya pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk masuk skuad Prancis di Piala Dunia 2022.

4. Jules Kounde

5 Pemain LaLiga yang Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2022Jules Kounde (fcbarcelona.com)

Jules Kounde menjadi perwakilan kedua Barcelona di Timnas Prancis. Pemain berusia 24 tahun ini baru didatangkan Barca dari sesama klub Serie A, Sevilla, pada 28 Juli 2022. Barca langsung mengamankan Kounde dengan kontrak hingga 2027.

Berpostur 180 sentimeter, Kounde kerap bermain sebagai bek tengah. Kendati demikian, dirinya juga bisa bermain sebagai bek kanan dengan sama baiknya. Kounde akan memegang peran penting di lini belakang Les Bleus.

5. Antoine Griezmann

5 Pemain LaLiga yang Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2022Antoine Griezmann (twitter.com/barcacentre)

Antoine Griezmann termasuk pemain senior di Timnas Prancis. Pria berusia 31 tahun ini kini berseragam Atletico Madrid. Berposisi sebagai penyerang, Griezmann kerap menjadi andalan Atletico ataupun Timnas Prancis dalam urusan mencetak gol.

Pengalaman panjang Griezmann yang juga pernah membela Barcelona ini menjadi modal berharga di Piala Dunia 2022. Ia diharapkan dapat membimbing kompatriotnya di skuad Les Bleus yang berusia lebih muda.

 

Dengan kehadiran para pemain di atas, Timnas Prancis bisa dibilang cukup diunggulkan di Piala Dunia 2022 ini. Mereka memiliki skuad yang diperkuat banyak pemain top Eropa. Sejauh manakah mereka mampu melaju di Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: Kimmich Sedih Jerman Tersingkir di Piala Dunia, Ini Pesan Griezmann

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya