Selain Mbappe, 5 Pemain Ligue 1 Prancis Ini Juga Tampil Impresif

Tidak ada Lionel Messi

Kylian Mbappe adalah salah seorang penyerang muda terbaik di Ligue 1 Prancis saat ini. Pemain berkebangsaan Prancis ini dikenal dengan kecepatan dan ketangkasannya dalam mengolah si kulit bundar. Mbappe bersama rekan setimnya, Neymar Jr, membuat lini serang Paris Saint-Germain sangat tajam.

Sejauh ini, Mbappe sudah mengoleksi 11 gol dari 21 penampilan bersama PSG. Selain Mbappe, masih ada beberapa pemain Ligue 1 Prancis yang performanya tak kalah moncer bersama tim masing-masing.

1. Wissam Ben Yedder

Selain Mbappe, 5 Pemain Ligue 1 Prancis Ini Juga Tampil ImpresifWissam Ben Yedder (asmonaco.com)

Wissam Ben Yedder bermain untuk AS Monaco. Pada 2021/2022 ini, pemain berposisi striker ini sudah membukukan sebanyak 14 gol dari 22 penampilan bersama AS Monaco. Pada usia yang sudah menginjak kepala tiga, Ben Yedder masih sangat menjadi andalan di lini serang AS Monaco.

Ben Yedder, yang juga kerap dipanggil mewakili timnas Prancis, dikontrak Monaco hingga 30 Juni 2024. Bersama timnas Prancis, ia telah mencatatkan 2 gol dari 16 penampilan. Dengan kompetisi yang masih panjang, tentu ia berpeluang menambah koleksi golnya.

2. Jonathan David

Selain Mbappe, 5 Pemain Ligue 1 Prancis Ini Juga Tampil ImpresifJonathan David (losc.fr)

Jonathan David lahir di Brooklyn, Amerika Serikat, 14 Januari 2000. Meski lahir di Amerika, David berkewarganegaraan Kanada. Ia sekarang berseragam LOSC Lille yang bermain di Ligue 1 Prancis. Pada usianya yang masih belia, ia sudah pamer ketajaman dengan membukukan 12 gol dari 23 penampilan bersama Lille.

Sadar akan potensi besar dalam diri David, Lille mengontraknya hingga 30 Juni 2025. Bermain sebagai striker, David memiliki kecepatan, kelincahan, dan penyelesaian yang hebat.

Baca Juga: 5 Penyerang Ligue 1 yang Lebih Impresif daripada Lionel Messi

3. Gaetan Laborde

Selain Mbappe, 5 Pemain Ligue 1 Prancis Ini Juga Tampil ImpresifGaetan Laborde (instagram.com/labordegaetan)

Namanya mungkin tidak setenar Mbappe, Neymar Jr, dan bintang Ligue 1 lainnya. Akan tetapi, Gaetan Laborde berhasil menunjukkan tajinya dengan mengemas 11 gol dari 23 penampilan bersama Stade Rennais.

Pemain berposisi striker yang kini berusia 27 tahun ini dikontrak Rennais hingga 30 Juni 2025. Laborde sendiri sejatinya baru bergabung dengan Rennais pada Agustus 2021 lalu setelah diboyong dari Montpellier. Dengan performa yang impresif dan usia yang masih prima, tidak menutup kemungkinan ia dapat mengoleksi lebih banyak gol.

4. Martin Terrier

Selain Mbappe, 5 Pemain Ligue 1 Prancis Ini Juga Tampil ImpresifMartin Terrier (instagram.com/martin_terrier)

Martin Terrier telah membela Stade Rennais sejak 2020 lalu. Pada 2021/2022 ini, pemain asal Prancis yang bermain di posisi sayap ini telah membukukan total 11 gol dari 22 penampilannya bersama Rennais. Martin juga serbabisa dengan mampu bermain sebagai striker.

Dengan usia yang masih ideal dan performanya yang impresif, Martin dikontrak Rennais hingga 30 Juni 2025. Sebelum membela Rennais, Martin sempat bermain untuk Lyon yang juga klub Ligue 1 selama 2 tahun. 

5. Amine Gouiri

Selain Mbappe, 5 Pemain Ligue 1 Prancis Ini Juga Tampil ImpresifAmine Gouiri (instagram.com/amine_gouiri)

OGC Nice sekarang bertengger di peringkat ketiga Ligue 1 Prancis, di bawah PSG dan Marseille. Hal ini tak lepas dari penampilan impresif wonderkid  Nice, Amine Gouiri, yang sukses menorehkan 10 gol dari 23 penampilan bersama Nice.

Pemain yang lahir pada 16 April 2000 di Prancis ini bermain di posisi striker. Ia dikenal memiliki kecepatan, kontrol bola, dan eksekusi yang memukau. Potensi besar dalam dirinya membuat Amine dikontrak Nice hingga 30 Juni 2024. 

Di antara para pemain Ligue 1 di atas, siapakah yang dapat membawa timnya menjuarai Ligue 1 2021/2022 ini? Siapakah di antara mereka yang akan membuat gebrakan pada masa depan dan menjadi pemain bintang? Akankah salah satu dari mereka ditukar ke tim lain pada bursa transfer mendatang?

Baca Juga: 6 Transfer Terbesar di Ligue 1 Prancis pada Musim Dingin 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya