Comscore Tracker

5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini

James Milner salah satu yang punya loyalitas

Tidak semua pemain sepak bola memiliki loyalitas yang tinggi untuk membela suatu tim dalam waktu yang lama. Hal ini bisa disebabkan berbagai faktor, seperti tawaran gaji yang lebih besar dari tim lain, ketidakcocokan dengan pelatih, dan berbagai hal lainnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa pemain Liverpool paling senior dalam skuad saat ini. Simak terus, ya!

1. Jordan Henderson (11 musim)

5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat IniJordan Henderson (liverpoolfc.com)

Jordan Henderson adalah kapten sekaligus pemain paling senior di Liverpool saat ini. Ia telah berseragam Liverpool sejak 2011 silam. Pemain berkebangsaan Inggris ini dipromosikan menjadi kapten pada 2015 setelah Steven Gerrard pensiun.

Bermain sebagai gelandang, Henderson memiliki kemampuan serta stamina yang bagus pada usianya yang sudah menginjak 31 tahun. Ia juga pemain serbabisa yang mampu bertahan dan menyerang dengan apik. Sejauh ini, Henderson telah mencatat 419 penampilan bersama Liverpool dengan torehan 33 gol.

2. Divock Origi (8 musim)

5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat IniDivock Origi (premierleague.com)

Divock Origi telah membela Liverpool sejak 2014 silam. Meski jarang dimainkan karena posisi penyerang di Liverpool telah ditempati trisula maut Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Origi tetap mempertahankan loyalitasnya.

Origi memiliki kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2022 mendatang. Sampai saat ini, ia belum mendapat perpanjangan kontrak sehingga mungkin akan hengkang ke tim lain begitu kontraknya habis. Origi sendiri telah mencatat total 167 penampilan bersama Liverpool dengan torehan 40 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City dengan Masa Bakti Terlama Saat Ini

3. James Milner (7 musim)

5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat IniJames Milner (instagram.com/jamesmilnerofficial)

James Milner telah berseragam Liverpool sejak 2015 silam. Ia juga mengemban peran sebagai wakil kapten di Liverpool. Pengalaman serta kepemimpinannya sangat diperlukan, terutama oleh para pemain muda Liverpool. 

Kontrak Milner akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Ia belum mendapat perpanjangan kontrak. Pemain berkebangsaan Inggris ini telah mencatat 270 penampilan bersama Liverpool dengan torehan 26 gol dan 44 assist.

4. Joe Gomez (7 musim)

5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat IniJoe Gomez (liverpoolfc.com)

Meski sempat beberapa kali cedera, Joe Gomez adalah seorang bek yang sangat diandalkan timnya. Ia adalah pemain serbabisa dengan mampu bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan. Gomez sendiri sudah menorehkan 132 penampilan bersama Liverpool.

Meski bukan berstatus bek utama di Liverpool, Gomez sering diandalkan saat para bek utama Liverpool cedera. Kontrak Gomez bersama Liverpool masih cukup panjang dan akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

5. Roberto Firmino (7 musim)

5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat IniRoberto Firmino (liverpoolfc.com)

Roberto Firmino adalah salah satu dari trisula maut Liverpool. Meski demikian, pemain kelahiran Brasil, 2 Oktober 1991 ini lebih berperan sebagai fasilitator bagi Salah dan Mane.

Firmino sendiri sudah membela Liverpool sejak 2015 silam. Sejauh ini, ia menorehkan total 94 gol dan 73 assist dari 310 penampilan bersama Liverpool. Firmino terikat kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Siapakah di antara para pemain senior di atas yang akan meninggalkan Liverpool tahun ini? Apakah Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp dapat meraih gelar juara keduanya? Semoga semua pemain terhindar dari cedera sehingga bisa berkontribusi maksimal, ya!

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea dengan Masa Bakti Terlama saat Ini, Wujud Setia!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya