5 Pemain yang Merapat ke Everton pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Semua didapatkan Everton secara gratis!

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Everton bisa dibilang cukup hemat. Pasalnya, mereka berhasil mendapatkan beberapa pemain baru tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeser pun. 

Hal itu disebabkan para pemain tersebut ada yang memang telah habis kontrak dengan klub lamanya, baru kembali dari masa peminjaman, dan berstatus pinjaman dari klub lain. Penasaran? Langsung aja simak ulasan berikut!

1. Niels Nkounkou

5 Pemain yang Merapat ke Everton pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Niels Nkounkou (evertonfc.com)

Niels Nkounkou adalah pemain asal Prancis yang baru berusia 21 tahun. Ia baru kembali ke Everton pada 30 Juni 2022 setelah sempat dipinjamkan ke klub Liga Belgia, Standard Liege, pada musim 2021/2022.

Biasa bermain di posisi bek kiri, Niels juga bisa dimainkan sebagai gelandang kiri. Pemain yang terakhir bermain untuk Timnas Prancis U-19 di level internasional ini masih terikat kontrak dengan Everton hingga 30 Juni 2023. 

2. Jean-Philippe Gbamin

5 Pemain yang Merapat ke Everton pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Jean-Philippe Gbamin (evertonfc.com)

Berikutnya, ada pemain berusia 26 tahun asal Pantai Gading bernama Jean-Philippe Gbamin. Ia sempat dipinjamkan ke klub Liga Rusia, CSKA Moscow, pada musim 2021/2022 lalu, dan baru kembali ke Everton pada 30 Juni 2022.

Gbamin sendiri masih terikat kontrak dengan Everton hingga 30 Juni 2024. Pemain dengan 12 caps bersama Timnas Pantai Gading ini biasa menempati posisi gelandang bertahan. Kendati demikian, Gbamin juga sanggup menjadi bek tengah dan bek kanan.

Baca Juga: Everton Pinjam Ruben Vinagre dari Sporting CP

3. Ruben Vinagre

5 Pemain yang Merapat ke Everton pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Ruben Vinagre (evertonfc.com)

Ruben Vinagre bergabung ke Everton pada 27 juli 2022 sebagai pinjaman dari klub asalnya, Sporting CP. Masa peminjamannya berlaku hingga 30 Juni 2023 mendatang. Ruben sendiri berasal dari Portugal dan kini berusia 23 tahun.

Di level internasional, Ruben terakhir memperkuat Timnas Portugal U-21. Ruben sendiri termasuk pemain serbabisa lantaran bisa menjadi bek kiri dan gelandang kiri. Jika mampu tampil apik bersama Everton, bukan tidak mungkin Ruben akan mendapat kesempatan mewakili timnas senior Portugal. 

4. Dwight McNeil

5 Pemain yang Merapat ke Everton pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Dwight McNeil (premierleague.com)

Dwight McNeil dibeli Everton dari Burnley pada 28 Juli 2022 dan dikontrak hingga 30 Juni 2027 mendatang. Burnley sendiri harus menelan pil pahit lantaran harus terdegradasi dari Premier League. Pasalnya, mereka finis di peringkat ke-18 klasemen Premier League 2021/2022.

Dwight sendiri berasal dari Inggris dan baru berusia 22 tahun. Pemain yang bisa menempati posisi sayap kiri dan gelandang kiri ini terakhir bermain untuk Timnas Inggris U-21 di level internasional. 

5. James Tarkowski

5 Pemain yang Merapat ke Everton pada Bursa Transfer Musim Panas 2022James Tarkowski (premierleague.com)

Terakhir, ada James Tarkowski, pemain asal Inggris berusia 29 tahun. Sama dengan Dwight McNeil, James juga didatangkan Everton dari Burnley. Pemain yang biasa bermain di posisi bek tengah ini ditebus Everton pada 2 Juli 2022.

Everton beruntung lantaran tidak perlu membayar biaya transfer untuk mendatangkan James. Pasalnya, pemain dengan 2 caps bersama Timnas Inggris ini berstatus bebas transfer. James dikontrak Everton hingga 30 Juni 2026.

 

Everton mengeruk keuntungan besar pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Selain sukses mendatangkan beberapa pemain secara gratis, mereka juga mendapat pemasukan sebesar 58 juta euro alias Rp878 miliar dari penjualan salah satu pemainnya, Richarlison.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Everton, Richarlison Terbaru!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya