5 Pemain Non-Eropa Termahal di Atletico Madrid pada 2022/2023

Nahuel Molina salah satunya

Performa Atletico Madrid sejauh ini terbilang bagus. Pasalnya, klub berjuluk Los Colchoneros ini kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2022/2023.

Hal itu terjadi berkat skuad tangguh yang mereka miliki. Skuad tersebut berisi deretan pemain mahal dan berkualitas dari berbagai penjuru dunia. Bukan hanya pemain asal Eropa, melainkan juga beberapa pemain non-Eropa. Inilah lima pemain non-Eropa termahal di skuad Atletico Madrid pada 2022/2023.

1. Rodrigo de Paul

https://www.youtube.com/embed/DoU9nIIi0bQ

Pertama, ada pemain kelahiran Sarandi, Argentina. Namanya adalah Rodrigo de Paul. Pemain berusia 28 tahun ini merapat ke Atletico Madrid pada 12 Juli 2021. Saat itu dia ditebus Los Colchoneros dengan mahar 35 juta euro alias Rp569 miliar dari Udinese.

De Paul sendiri kerap diandalkan di lini tengah. Pemilik 53 caps dan 2 gol bersama Timnas Argentina ini bisa menjadi gelandang tengah dan gelandang serang dengan sama baiknya. Soal harga, De Paul kini dibanderol 40 juta euro alias Rp650 miliar.

2. Jose Maria Gimenez

https://www.youtube.com/embed/FT_9EQDExP0

Berikutnya, ada pemain yang memegang peran penting di lini bertahan Atletico Madrid. Pemain yang dimaksud adalah Jose Maria Gimenez. Pria berkebangsaan Uruguay ini sudah memperkuat Los Colchoneros sejak 2013.

Saat ini, Gimenez memiliki nilai pasar 35 juta euro atau sekitar Rp569 miliar. Harga itu sudah turun jauh dari nilai tertingginya yang mencapai 70 juta euro alias Rp1,1 triliun pada 2019 lalu.

Baca Juga: 10 Potret Jose Maria Gimenez, Bek Andalan Atletico Madrid

3. Angel Correa

5 Pemain Non-Eropa Termahal di Atletico Madrid pada 2022/2023Angel Correa (marca.com)

Angel Correa bukan wajah baru di skuad Atletico Madrid. Pasalnya, pemain asal Argentina ini sudah berkostum Los Colchoneros sejak 2015 silam. Correa pun memiliki sisa kontrak hingga 2026.

Pemain berusia 28 tahun ini memiliki nilai pasar yang sama dengan Jose Maria Gimenez, yakni 35 juta euro alias Rp569 miliar. Correa biasa diandalkan di lini depan lantaran berposisi utama sayap kanan.

4. Reinildo Mandava

5 Pemain Non-Eropa Termahal di Atletico Madrid pada 2022/2023Reinildo Mandava (atleticodemadrid.com)

Selanjutnya ada pemain yang direkrut Atletico Madrid pada musim dingin 2022. Namanya adalah Remildo Mandava. Pemain berusia 29 tahun ini berasal dari Mozambik.

Mandava sendiri biasa mengisi pos bek kiri. Kendati demikian, dia juga bisa menjadi bek tengah dan gelandang kiri. Harga pasar Mandava kini mencapai 25 juta euro atau setara Rp406 miliar.

5. Nahuel Molina

5 Pemain Non-Eropa Termahal di Atletico Madrid pada 2022/2023Nahuel Molina (en.atleticodemadrid.com)

Terakhir ada pemain berusia 24 tahun bernama Nahuel Molina. Pria berpaspor Argentina ini diboyong Atletico Madrid pada musim panas 2022. Los Colchoneros tampaknya sangat yakin akan potensi Molina sampai-sampai berani mengontraknya hingga 2027.

Molina sendiri biasa beroperasi sebagai bek kanan. Pemain dengan 28 caps dan 1 gol bersama Timnas Argentina ini memiliki banderol 24 juta euro alias Rp390 miliar. Dengan sisa kontrak Molina yang masih panjang, harga itu mungkin bisa naik.

Dengan harga mahal yang dimiliki, para pemain di atas tentu diharapkan bisa menjadi pembeda bagi Atletico Madrid. Mereka harus membuktikan bahwa mereka layak menyandang banderol mahal.

Baca Juga: 10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal Argentina

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya