5 Pemain Pinjaman yang Kembali ke Everton pada Musim Panas 2023

Dele Alli dipinjamkan ke Besiktas

Everton belakangan termasuk klub papan bawah di English Premier League (EPL). Pada 2022/2023, mereka hanya menempati peringkat ke-17 klasemen. Kendati demikian, persaingan antarpemain dalam klub berjuluk The Toffees ini cukup ketat.

Buktinya, ada beberapa pemain Everton yang terpaksa dipinjamkan ke klub lain demi mendapat menit bermain reguler. Para pemain tersebut kembali ke Everton pada musim panas 2023. Siapa saja pemain yang dimaksud dan kepada klub mana mereka sempat dipinjamkan?

1. Andre Gomes

5 Pemain Pinjaman yang Kembali ke Everton pada Musim Panas 2023Andre Gomes (evertonfc.com)

Andre Gomes adalah pemain asal Portugal yang biasa tampil sebagai gelandang tengah. Dia dipinjamkan Everton kepada LOSC Lille pada musim panas 2022. Bermain untuk LOSC Lille di Ligue 1 Prancis tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gomes. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun ini belum pernah bermain untuk klub Prancis.

Gomes akhirnya kembali ke pangkuan Everton pada musim panas 2023 setelah habis masa peminjaman. Pemilik 29 caps bersama Timnas Portugal ini sendiri masih terikat kontrak dengan The Toffees. Kontraknya berlangsung hingga 2024.

2. Jean-Philippe Gbamin

5 Pemain Pinjaman yang Kembali ke Everton pada Musim Panas 2023Jean-Philippe Gbamin (evertonfc.com)

Jean-Philippe Gbamin bukan nama baru di Everton. Pemain berusia 27 tahun ini sudah menjadi bagian dari mereka sejak 2019. Gbamin sendiri termasuk pemain serbabisa lantaran bisa tampil sebagai gelandang bertahan, bek tengah, hingga bek kanan.

Sayang, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan Everton. Pada musim panas 2023, Gbamin baru kembali setelah dipinjamkan ke klub Turki, Trabzonspor, pada musim panas 2022. Sejauh ini, pemain asal Pantai Gading/Prancis ini baru tampil dalam delapan pertandingan bersama The Toffees.

Baca Juga: 4 Pemain Everton yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

3. Dele Alli

5 Pemain Pinjaman yang Kembali ke Everton pada Musim Panas 2023Dele Alli (evertonfc.com)

Selanjutnya, ada pemain berkebangsaan Inggris/Nigeria bernama Dele Alli. Dia direkrut Everton pada musim dingin 2022 dari Tottenham Hotspur. Saat masih berkostum The Lilywhites, Alli merupakan salah satu pemain pilar bersama Harry Kane dan Son Heung Min.

Sayang, performanya kian menurun setelah dilepas ke Everton. Alli baru kembali ke Everton pada musim panas 2023 setelah dipinjamkan ke Besiktas pada musim panas 2022. Bersama Everton, Alli baru melakoni 13 pertandingan dan belum berkontribusi gol maupun assist.

4. Jarrad Branthwaite

5 Pemain Pinjaman yang Kembali ke Everton pada Musim Panas 2023Jarrad Branthwaite (evertonfc.com)

Jarrad Branthwaite adalah pemain yang biasa beroperasi di lini belakang. Pasalnya, dia berposisi utama sebagai bek tengah. Pemain berpostur 195 sentimeter ini sudah menjadi bagian Everton sejak 2020. Sayang, dia cukup jarang mendapat menit bermain reguler di Everton.

Branthwaite baru memainkan 13 pertandingan dengan sumbangan 1 gol bersama The Toffees. Pemain berusia 21 tahun ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain demi mendapat menit bermain yang cukup. Pada musim panas 2023, Branthwaite baru kembali setelah dipinjamkan ke PSV Eindhoven.

5. Joao Virginia

5 Pemain Pinjaman yang Kembali ke Everton pada Musim Panas 2023Joao Virginia (evertonfc.com)

Terakhir, ada pemain berusia 23 tahun bernama Joao Virginia. Dia biasa tampil sebagai kiper dalam skema permainan tim. Sayang, nasib pria asal Portugal ini tidak jauh berbeda dengan Jarrad Branthwaite. Virginia juga lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan Everton.

Pemain setinggi 192 sentimeter ini baru kembali ke Everton pada musim panas 2023 setelah dipinjamkan ke SC Cambuur pada musim panas 2022. Virginia sendiri baru melakoni tiga pertandingan bersama The Toffees sejauh ini. Dia tampaknya sulit mendapat menit bermain di Everton lantaran hanya kiper pelapis.

Sebenarnya, masih ada dua pemain pinjaman yang kembali ke Everton pada musim panas 2023. Mereka adalah Moise Kean dan Niels Nkounkou. Kendati demikian, keduanya kini sudah dipermanenkan klub yang meminjam mereka. Kean dipermanenkan Juventus, sedangkan Nkounkou dipermanenkan Saint-Etienne.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Everton yang Pernah Membela Klub Papan Atas Eropa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya