5 Pemain Portugal yang Saat Ini Membela Wolverhampton

Ada Nelson Semedo!

Klub yang berkompetisi di Premier League, kasta teratas sepak bola Inggris, biasanya memiliki banyak pemain asal Inggris. Akan tetapi, tidak demikian dengan Wolverhampton Wanderers. Mereka memiliki banyak pemain non-Inggris, paling banyak adalah pemain asal Portugal.

Sudah beberapa tahun belakangan Wolves banyak merekrut pemain asal Portugal. Para pemain tersebut juga tampil apik saat bermain di Stadion Molineux. Berikut ini adalah pemain asal Portugal yang saat ini membela Wolverhampton Wanderers. Siapa saja mereka?

1. Fabio Silva

5 Pemain Portugal yang  Saat Ini Membela WolverhamptonFabio Silva (premierleague.com)

Fabio Silva adalah pemain termuda dalam daftar ini dengan baru berusia 19 tahun.  Wonderkid  asal Portugal ini bermain sebagai penyerang di Wolves dan telah memperkuat Wolves sejak 5 September 2020. 

Silva sendiri memiliki kontrak dengan Wolves hingga 30 Juni 2025 nanti. Sejauh ini ia telah membukukan 4 gol dan 6 umpan gol dalam 62 pertandingan bersama Wolves. Soal kontribusi ke timnas, Silva terakhir memperkuat Timnas Portugal U-21.

2. Nelson Semedo

5 Pemain Portugal yang  Saat Ini Membela WolverhamptonNelson Semedo (premierleague.com)

Berikutnya ada Nelson Semedo, pemain berusia 28 tahun yang bermain di posisi bek kanan. Ia telah membela Wolves sejak 23 September 2020 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2023 nanti.

Dalam 63 pertandingan yang telah ia lakoni bersama Wolves, Semedo telah mencatatkan 2 gol dan 2 umpan gol. Pemain yang pernah membela klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ini rutin membela Timnas Portugal. Semedo telah memiliki 24 caps  bersama Timnas Portugal.

Baca Juga: Diboyong dari Barcelona, Nelson Semedo Jadi Rekrutan Kelima Wolves

3. Ruben Neves

5 Pemain Portugal yang  Saat Ini Membela WolverhamptonRuben Neves (premierleague.com)

Ruben Neves adalah pemain berbanderol termahal dalam daftar ini. Pemain berposisi gelandang bertahan ini memiliki banderol 44 juta euro atau sekitar Rp689 miliar. Neves telah sejak 8 Juli 2017 bermain untuk Wolves dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

Neves telah melakoni 212 pertandingan bersama Wolves dengan raihan 24 gol dan 12 umpan gol di semua ajang. Pria berusia 25 tahun ini telah memainkan 26 pertandingan bersama Timnas Portugal meski masih nirgol.

4. Pedro Neto

5 Pemain Portugal yang  Saat Ini Membela WolverhamptonPedro Neto (skysports.com)

Pedro Neto adalah pemain berposisi sayap kiri yang telah berkostum Wolves sejak 2 Agustus 2019. Pria berusia 22 tahun ini memiliki kontrak yang berdurasi hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Neto memiliki banderol fantastis di usia yang baru 22 tahun, yakni 38,5 juta euro atau sekitar Rp 603 miliar. Sejauh ini ia sudah membukukan 11 gol dan 12 umpan gol dalam 92 pertandingan di semua ajang bersama Wolves. Sama dengan Fabio Silva, Neto terakhir bermain untuk Timna Portugal U-21.

5. Daniel Podence

5 Pemain Portugal yang  Saat Ini Membela WolverhamptonDaniel Podence (premierleague.com)

Nama terakhir adalah pemain berposisi sayap kanan bernama Daniel Podence. Pria berusia 26 tahun ini sudah membela Wolves sejak 30 Januari 2020 dan memiliki kontrak hingga 30 Juni 2024.

Sejauh ini, Daniel telah menorehkan 10 gol dan 8 umpan gol dalam 68 pertandingan di semua ajang bersama Wolves. Ia juga sudah mencatatkan 1 caps  bersama Timnas Portugal meski belum mencetak gol.

 

Dari beberapa pemain di atas, semuanya memiliki kontribusi bagi Wolves. Terutama Pedro Neto dan Fabio SIlva yang memiliki potensi besar untuk berkembang di masa depan. Di usia yang masih muda dan bakat besarnya, keduanya mampu menjadi aset berharga bagi Wolves.

Baca Juga: 10 Potret Daniel Podence, Pemain Kunci Wolves asal Portugal

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya