Comscore Tracker

Diboyong dari Barcelona, Nelson Semedo Jadi Rekrutan Kelima Wolves

Wolves berhasil mendaratkan Semedo dengan mahar £29 juta

Jakarta, IDN Times - Nelson Semedo resmi keluar dari Barcelona untuk mencoba peruntungan anyar bersama Wolverhampton. Dirinya mengaku senang bisa bergabung dengan klub kuda hitam Liga Inggris tersebut, terlebih Wolves punya kualitas bagus sejak musim lalu.

"Saya memilih Wolves karena itu tim yang sangat bagus yang memainkan sepak bola sangat bagus," kata Semedo dikutip laman resmi klub, Rabu (23/9/2020).

1. Samedo merupakan rekrutan kelima Wolves

Diboyong dari Barcelona, Nelson Semedo Jadi Rekrutan Kelima WolvesPemain Barcelona, Nelson Semedo. Eurofootballrumours.com

Klub Premier League itu telah merampungkan proses transfer dan sepakat untuk menggondol pemain dengan mahar £29 juta atau setara Rp550 miliar. Pemain asal Portugal tersebut bakal membuatnya berada di Molineux sampai Juni 2023, plus opsi perpanjangan kontrak selama dua musim setelahnya, atau pada 2025 mendatang.

Samedo menjadi rekrutan kelima Wolves pada bursa transfer setelah kedatangan Fabio Silva, Fernando Marcal, Vitor Ferreira, dan Ki-Jana Hoever. Semedo berada di bawah Gestifute, agensi yang dijalankan oleh Jorge Mendes, yang memainkan peran kunci dalam banyak kesepakatan Wolves.

Pemain berusia 26 tahun itu sendiri sudah mempersembahkan beberapa gelar kepada Barcelona. Dia mengoleksi 42 laga dan berhasil mempersembahkan 2 gelar LaLiga dan Copa del Rey.

Baca Juga: Habis Thiago, Terbitlah Diogo Jota

2. Semedo puji Wolves sebagai klub hebat

Diboyong dari Barcelona, Nelson Semedo Jadi Rekrutan Kelima WolvesNelson Semedo jadi rekrutan anyar Wolves. (wolves.co.uk).

Terang saja datangnya Semedo menambah kekuatan bagi Wolves melanjutkan Liga Inggris musim ini. Sebelumnya mereka ditaklukkan oleh Manchester City pada pekan kedua, setelah meraih tripoin perdana saat bertandang ke markas Sheffield United.

Walau tak termasuk klub raksasa di Liga Inggris. Semedo merasa Wolves bisa bersaing musim ini. Hal itu sudah bisa dilihat dari performa timnya itu sejak musim lalu.

"Tahun lalu mereka menjalani musim yang sangat bagus dan itu tim yang sangat penting di Inggris, di Eropa juga. Saya berharap tahun ini kami bisa melakukan hal-hal yang sangat bagus," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

3. Wolves senang bisa dapatkan pemain berkualitas seperti Nelson Semedo

Diboyong dari Barcelona, Nelson Semedo Jadi Rekrutan Kelima WolvesNelson Semedo jadi rekrutan anyar Wolves. (wolves.co.uk).

Hal ini terang saja membuat bos Wolves senang. Dia membuktikan jika Wolves ingin bersaing dengan klub-klub besar Premier League lainnya untuk memperebutkan gelar.

"Jarang sekali kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub kelas dunia. Penandatanganan Nelson menunjukkan bahwa kami tidak akan pernah berhenti berkembang dan kami masih lapar, tapi masih rendah hati," bebernya.

Sebelum ini, Ki-Jana Hoever menjadi pemain yang terakhir didatangkan dari Liverpool pekan lalu, bertukar posisi dengan Diogo Jota yang menyelesaikan langkah ke arah berlawanan dalam kesepakatan senilai hingga £45 juta atau Rp845 miliar.

Baca Juga: Wolverhampton, Mini Portugal di Liga Inggris

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya